5 HP Murah yang Cocok buat Youtuber

By | April 21, 2020

Zaman sekarang, siapa yang tidak mengenal istilah “Youtuber”? Istilah ini kerap kali digunakan untuk menyebut mereka yang suka membuat vlog atau video blog dan mengunggahnya di kanal Youtube miliknya dengan alat biasa, kamera murah dan HP murah. Vlog sendiri adalah sebuah aktivitas yang kini tengah digandrungi sebagian besar generasi muda dari berbagai kalangan, mulai dari orang biasa hingga para artis.

Selayaknya blogging, vlogging juga ada beragam bahasannya, ada yang isinya tentang keseharian atau kegiatan yang tengah dilakukan, opini, cover lagu, tutorial, dan lain sebagianya. Berbekal kreativitas, para vlogger bebas mengekspresikan kreasinya melalui kegiatan vlogging. Untuk itu, para Youtuber membutuhkan kamera yang memenuhi kebutuhan untuk vlogging.

Daftar HP Murah yang Cocok untuk Youtuber

Untuk Anda yang baru akan mulai menjadi Youtuber, tahukah Anda, bahwa tidak perlu kamera mahal dengan segala perangkatnya untuk mendapatkan sorotan kamera terbaik. Anda bisa memanfaatkan kamera HP untuk memulai menjadi Youtuber. Tidak perlu mahal, beberapa HP murah ini memiliki spesifikasi kamera yang bagus dan cocok untuk para Youtuber pemula. Berikut ini daftarnya.

1.  Asus Zenfone 4 Selfie Pro
Dibandingkan dengan adiknya Zenfone 4 Selfie, smartphone ini memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan lebih matang dengan harga yang beda tipis. Dengan menggunakan layar 5.5 inci AMOLED dengan resolusi Full HP 1080p, aktivitas memutar video bisa dilakukan dengan sangat asik. Kamera belakangnya beresolusi 16 MP dan kamera depan Dual 12 MP + 8 MP dengan teknologi DuoPixel.

2.  LG G6
Smartphone asal Korea Selatan ini menawarkan berbagai fitur terbaik yang sangat cocok dimanfaatkan vlogging. Meski kamera depannya hanya beresolusi 5 MP, LG G6 memiliki dual kamera utama beresolusi 13 MP + 13 MP yang sudah dilengkapi dengan 3-axis OIS yang mampu meredam guncangan. LG G6 didukung prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 quad-core 2.35 GHz.

3.  Oppo F5
Sudah bukan merupakan rahasia lagi, bahwa kualitas produk Oppo memang sangat bisa diandalkan, termasuk juga kameranya. Salah satu produk Oppo yang bisa diandalkan adalah Oppo F5 yang dibekali dengan kamera primer beresolusi 16 MP dan kamera depan 20 MP. Sangat cocok digunakan untuk daily vlogging. Ditambah, RAM 6GB yang dimilikinya membuat kinerjanya lebih gesit dan anti lemot.

4.  Vivo V7
Vivo V7 memiliki desain layar dengan rasio 18:9 dan desain bezel-less yang juga dilengkapi dengan kamera depan bereslusi 24 MP dan kamera utamanya 16 MP. Dilengkapi dengan Prosesor Qualcom Snapdragon 450 octa-core 1.8 GHz, Vivo V7 sangat bisa diandalkan untuk kegiatan vlogging dan menyimpan berbagai aplikasi editing.

5.  Samsung Galaxy A7
Samsung Galaxy A7 memang merupakan smartphone dengan spesifikasi dan fitur paling tinggi dari seri Galaxy A. Smartphone ini dibekali dengan dimensi layar yang cukup besar, yaitu 5.7 inci yang sangat asik digunakan untuk memutar video. Di samping itu, Anda yang ingin vlogging saat liburan di pulau, bisa merekam kegiatan di bawah air berkat sertifikasi IP68 yang dimilikinya. Selain memiliki desain yang apik, kamera yang tersedia pada smartphone ini juga sangat berkualitas. Samsung Galaxy A7 didukung oleh kamera utama sebesar 16 MP dan kamera depan sebesar 16 MP. Baterainya pun sangat kuat, yaitu 3600 mAh dan daya pacu dari Exynos 7880 Octa octa-core 1.9 GHz. Sehingga, sangat nyaman digunakan untuk vlogging, maupun membuka aplikasi lainnya.

Baca juga: Bisnis Paling Sukses di 2020

6.  IPhone 7
Wow, iPhone 7? Iphone 7 masuk daftar ini karena kini harganya sudah turun drastis dari pertama kali peluncurannya. Untuk kualitas perekaman, tampaknya tidak ada yang meragukan kamera iPhone jenis apa saja. Dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 7 MP, iPhone 7 mampu menghadirkan kualitas yang mumpuni. Itulah beberapa smartphone dengan harga terjangkau yang bisa digunakan untuk vlogging dengan hasil yang berkualitas. Terbukti, bahwa dengan HP murah, tidak menutup kemungkinan Anda untuk menjadi kreatif. Jajaran smartphone di atas cocok digunakan untuk para Youtuber pemula membuat berbagai konten yang sesuai kreativitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *