10 Kampus Terbaik di Indonesia versi Webometrics

Bulan maret sampai september merupakan bulan yang ditunggu bagi para calon mahasiswa. Mereka sudah pasti ingin meneruskan pendidikannya ke jenjang Strata 1. Mungin bisa juga Strata 2 bahkan hingga strata 3 di Perguran Tinggi. Para calon mahasiswa yang terdiri dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), MA, SMK biasanya pada bulan tersebut berlomba-lomba mencari informasi mengenai kampus yang dituju. Juga dengan Perguruan Tinggi yang mencoba bersiap menyambut para calon mahasiswa dengan antusiasme tinggi sekaligus bersiap melakukan promosi yang tepat bagi para calon mahasiswa.

Bagi kalian yang sedang mencari kampus terbaik sesuai dengan latar belakang dan keinginan dapat mencari kampus dengan sumber informasi dari berbagai cara. Jika anda mencari kampus dengan melihat sistem akreditasi anda dapat secara langsung mencari kampus tersebut melalui akreditas Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Namun jika anda mencari kampus tidak hanya dengan sistem akreditasi tapi dengan elemen perhitungan nilai global, maka anda bisa mencari informasi kampus tersebut dengan webometrics. Sebenarnya apa Webometrics itu? Memang semacam apakah webometrics itu ? apakah sejenis makanan minuman atau sejenis benda yang dapat dipegang hehe tentu saja tidak. baik coba kami jelaskan.

Webometrics itu merupakan sebuah organisasi non profit yang memberikan informasi akurat mengenai kampus-kampus terbaik di seluruh dunia. Baik bagi kampus milik pemerintah maupun milik swasta berdasarkan Presence Rank, Impack Rank, Openness Rank, Excellence Rank yang dimana tiap kategori tersebut Presence Rank memiliki komposisi 5%, Impact Rank 50%, Openess Rank 10% dan Excellece Rank 35%. Anda bisa mencari informasi tesebut di www.webometrics.info. disna tersedia ribuan kampus yang sesuai dengan kriteria anda.

Lalu kampus apa saja yang dapat memiliki komposisi seperti itu? yang jelas 80 % kampus baik di dunia maupun di Indonesia sudah terindex oleh webometrics. Maka dari itu bagi anda yang mencari referensi bisa menggunakan cara ini. Karena webometrics melakukan pemeringkatan dari 22 ribu lebih perguruan tinggi di dunia. Angka yang cukup banyak bagi sebuah organsisasi yang dapat melakukan pemeringkatan kampus.

Jadi kampus mana saja? biasanya untuk di Indonesia kampus terbaik diisi oleh Perguruan Tinggi Negeri. Ya memang tentu saja mereka terbaik karena milik pemerintah pastinya. Akan tetapi, kampus milik swasta pun tidak kalah karena banyak juga yang berada di 100 besar.

webometrics ranking july 2019
webometric.info july 2019

Kesimpulan

Bagi kalian yang sedang mencari kampus terbaik, alternatif ini bisa digunakan. Terlebih bagi anda yang hobi browsing di internet. Karena dengan mengetik www.webometrics.info anda sudah bisa cari kampus terbaik. selamat mencari kampus ya teman-teman.

Baca juga: Tips Membeli Rumah Bekas dengan Biaya Murah di Tangerang Selatan

You May Also Like

About the Author: duniacm

4 Comments to “10 Kampus Terbaik di Indonesia versi Webometrics”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *