3 Cara Membuat Strategi SEO yang Efektif untuk Bisnis Anda di Tahun 2022

Duniacm.com – 3 Cara Membuat Strategi SEO yang Efektif untuk Bisnis Anda di Tahun 2022. Kita semua ingin melihat peringkat situs web kita di bagian atas hasil pencarian Google. Untungnya, itu mungkin tetapi tidak mudah.

Tentu, Anda dapat menggunakan kampanye penelusuran berbayar untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas berbayar ke situs Anda.

Tapi, itu tidak abadi. Apa yang berhasil, dalam jangka panjang, adalah rencana SEO yang efisien . Ini dapat secara signifikan meningkatkan kehadiran online Anda dan lalu lintas masuk.

Jadi, jika Anda belum memanfaatkan SEO, Anda membuat kesalahan besar. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Berikut adalah rencana SEO 5 poin untuk membantu Anda meningkatkan kehadiran online Anda dan mencapai peringkat pencarian organik yang lebih baik.

Jalankan audit situs web cepat

Sebelum kita melanjutkan ke rencana, Anda harus tahu di mana posisi situs web Anda saat ini dalam hal SEO.

Melakukan audit situs web cepat akan memberi Anda analisis menyeluruh tentang situs web Anda untuk lebih membantu Anda memahami dari mana harus memulai.

Anda dapat melihat panduan lengkap kami tentang cara melakukan audit situs web untuk rangkaian lengkap alat untuk memanfaatkan dan masalah umum yang harus diperhatikan.

Jika Anda ingin tempat yang cepat untuk memulai audit Anda, Anda mungkin ingin memeriksa alat seperti RankWatch.

Ini menawarkan penganalisa situs web gratis yang memeriksa situs web Anda dan menyajikan laporan SEO terperinci dalam beberapa menit.

Ini membantu Anda menemukan masalah SEO di tempat, yang mungkin mencegah Anda mencapai posisi SERP teratas.

Saat Anda memperbaiki masalah ini, Anda akan melihat perubahan pada peringkat pencarian organik dan lalu lintas situs web Anda.

Jika situs web Anda tidak memiliki kesalahan saat ini atau bahkan kesalahan yang tidak penting, Anda dapat dengan mudah memulai rencana SEO 5 poin Anda. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari selami.

  1. Pilih & gunakan kata kunci dengan bijak

Kata kunci adalah tulang punggung SEO. Untuk memastikan bahwa Anda menargetkan kata kunci yang tepat, Anda harus melakukan penelitian kata kunci yang komprehensif.

Anda dapat melakukannya dengan salah satu dari dua cara:

  • Menggunakan Google Penelusuran
  • Menggunakan alat SEO

Menggunakan Google Penelusuran

Saat Anda mengetik beberapa kata dari kueri penelusuran yang ingin Anda targetkan untuk situs web Anda, bilah pencarian akan menampilkan daftar saran.

Fitur ini dikenal sebagai Google Autocomplete, dan saran ini tidak lain adalah kata kunci.

Selain itu, Anda dapat menemukan lebih banyak ide kata kunci di bagian bawah halaman hasil pencarian di area ‘Penelusuran Terkait’.

Dari sini, Anda dapat membuat daftar kata kunci yang relevan untuk situs web Anda dan mulai menggunakannya dalam konten Anda.

(Kata kunci ini akan bekerja dengan baik karena berasal dari Google, yang berarti orang-orang mencarinya).

Meskipun Anda mungkin ingin menggunakan kata kunci ekor pendek bervolume tinggi, kami menyarankan Anda memulai dengan kata kunci ekor panjang , yang memiliki tingkat kesulitan yang relatif rendah.

Lebih mudah untuk menentukan peringkat untuk mereka, dan Anda dapat mengarahkan jumlah lalu lintas organik yang baik ke situs Anda dengan memberi peringkat untuk beberapa variasi.

Selain itu, orang yang menelusuri kata kunci ekor panjang lebih cenderung menjadi pelanggan karena mereka menggunakan kueri yang lebih spesifik.

Namun, tetap berharga untuk mencantumkan kata kunci ekor pendek yang lebih sulit juga. Saat Anda mulai memberi peringkat untuk kata kunci ekor panjang, Anda memiliki peluang lebih besar untuk akhirnya mengambil variasi ekor pendek itu juga.

Oleh karena itu, saat menuliskan kata kunci Anda, pastikan Anda memiliki keseimbangan antara kata kunci ekor panjang dan kata kunci ekor pendek.

Menggunakan alat SEO

Cara lain untuk mengekstrak kata kunci adalah dengan menggunakan alat SEO. Ada banyak alat SEO yang tersedia di internet, dan Anda dapat memilih dari peti harta karun.

Namun, saya akan merekomendasikan menggunakan Alat Penelitian Kata Kunci Rankwatch gratis .

Anda hanya perlu memasukkan kata kunci target, dan itu akan menyemburkan berbagai saran kata kunci.

Ini juga akan menunjukkan kepada Anda volume pencarian, BPK, dan kesulitannya, yang merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan saat memilih kata kunci.

Anda dapat mempermudah proses penelitian kata kunci hanya dengan memilih kata kunci yang relevan dari saran untuk situs web Anda. Tapi, kata kunci saja tidak akan ada gunanya. Anda harus mengerjakan konten Anda.

  1. Optimalkan konten untuk maksud pencarian

Konten adalah bagian terpenting kedua dari setiap rencana SEO. Menyertakan kata kunci hanyalah permulaan, dan sama pentingnya bagi Anda untuk mempertimbangkan kebutuhan pengguna saat menggabungkan konten dan halaman.

Anda mungkin telah mencantumkan apa yang mereka cari, tetapi tanpa informasi yang berguna, mereka akan segera terpental dari halaman Anda.

Jika Anda bertanya-tanya, “Bagaimana cara mengoptimalkan konten untuk maksud pencarian?” Ini cukup mudah.

Ingat saja dua hal:

  • Buat konten berkualitas tinggi
  • Memuaskan maksud pencarian
  • Buat konten berkualitas tinggi

Ketika saya mengatakan konten berkualitas, saya tidak bermaksud mengatakan Anda harus menulis karya fiksi yang menarik untuk menarik perhatian pembaca. Sebaliknya, Anda harus memberikan pembaca Anda persis apa yang mereka cari.

Misalnya, pembaca Anda menelusuri “dokter gigi terbaik di dekat saya” di Google.

Mereka akan mencari informasi berikut terkait dengan dokter gigi yang baik:

  • Alamat klinik
  • Biaya yang dikenakan
  • Pengaturan waktu
  • Perawatan gigi yang ditawarkan
  • Review, dll.

Jika Anda menargetkan kata kunci ini, Anda harus memberikan informasi tentang semua petunjuk yang disebutkan di atas dalam konten Anda. Itu akan membuatnya berkualitas tinggi!

Membuat konten berkualitas tinggi akan melakukan dua hal:

  • Pertama, lebih banyak orang akan mengklik situs web Anda. Dan sebagian besar pakar SEO menganggap CTR (Click Through Rate) sebagai faktor peringkat.
  • Kedua, ini akan mengurangi rasio pentalan dan meningkatkan waktu tunggu secara bersamaan.
  • Saat Anda mulai menulis, pastikan Anda memenuhi maksud pencarian.

Memuaskan maksud pencarian

Maksud pencarian didefinisikan sebagai apa dan mengapa di balik kueri pencarian. Ini membantu kami memahami maksud atau tujuan di balik pencarian tertentu.

Misalnya, seseorang mencari, ‘harga iPhone X. Anda dapat menebak orang tersebut bermaksud atau ingin membeli iPhone x.

Demikian pula, pencarian ‘halaman login Facebook’ menunjukkan bahwa orang tersebut ingin mengunjungi halaman login Facebook.

Saat Anda menulis konten, Anda harus mengingat maksud ini dan menjawab kueri target. Jika konten Anda gagal sesuai dengan maksudnya, konten tersebut mungkin tidak mendapatkan perhatian jangka panjang dari pengguna.

Pada dasarnya, ada empat jenis maksud pencarian:

  • Informational : Pengguna ingin tahu tentang sesuatu.
  • Navigasi : Pengguna ingin mengetahui alamat web.
  • Transaksional: Pengguna ingin membeli sesuatu.
  • Komersial: Pengguna ingin membandingkan dan memilih dari opsi.

Anda dapat dengan mudah mengelompokkan kata kunci target Anda ke dalam grup maksud pencarian ini dan menulis konten Anda sesuai dengan itu.

Ketika memenuhi maksud pencarian, peringkatnya akan lebih baik di SERP dan meningkatkan kehadiran online Anda.

  1. Pertahankan pengguna dengan UX yang luar biasa

Desain situs web Anda sangat penting tidak hanya bagi pengguna tetapi juga untuk peringkat pencarian organik.

Jika situs Anda tidak menawarkan pengalaman yang baik kepada pengunjung, mereka mungkin hanya akan mengunjungi salah satu pesaing Anda.

Plus, mesin pencari akan menganggapnya sebagai sinyal negatif dan mendevaluasi situs Anda di SERP. Tak seorang pun, termasuk saya, yang menginginkan itu.

Jadi, mempertahankan pengguna di situs Anda dengan memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa adalah suatu keharusan.

Tiga faktor terpenting yang berkontribusi pada pengalaman pengguna yang baik adalah:

Ramah seluler

64% penduduk AS mengakses internet dengan ponsel cerdas dan tablet mereka.

Itu berarti mereka mengunjungi situs web saat bepergian dan memiliki ukuran layar yang relatif lebih kecil.

Jika mereka tidak dapat dengan mudah mengakses situs web Anda di perangkat seluler mereka, mereka tidak akan tinggal di situs web Anda.

Selain itu, Google lebih memilih peringkat situs ramah seluler dalam hasil pencariannya.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan desain atau tema responsif untuk situs Anda.

Ini menyesuaikan dengan ukuran dan resolusi layar yang berbeda secara otomatis, memberi Anda hasil yang diinginkan.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.