5 Tips untuk Meningkatkan Keamanan Akun Gmail Anda

Duniacm.com – Jika e-mail adalah salah satu cara utama bagi Anda untuk berkomunikasi dengan rekan kerja Anda, teman dan keluarga maka Anda mungkin pernah mendengar dari Google Gmail.

Seperti yang ditentukan oleh Google, Gmail adalah layanan web gratis yang melibatkan semua fitur terbaik yang ditemukan di layanan webmail lain sementara pada saat yang sama meningkatkan dan membangun teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Hari ini, Gmail adalah salah satu penyedia webmail terbesar di dunia karena mudah untuk menginstal dan digunakan sebagai satu-satunya hal bahwa Google selalu dibayar oleh kesepakatan keamanan besar.

Setiap hari ribuan orang memiliki informasi pribadi mereka dikompresi dan banyak dari mereka bahkan tidak tahu bahwa itu penting dalam rangka untuk menjaga pikiran beberapa tips dasar untuk improvisasi account keamanan Gmail Anda, mari kita lihat:

  1. HTTPS

Ini adalah singkatan untuk protokol transfer teks hyper dengan lapisan tambahan keamanan tetapi dimasukkan dalam istilah yang lebih sederhana, ini adalah pengaturan untuk mencegah informasi Anda dari dicuri atau dikompromikan ketika Anda mengakses e-mail Anda apakah itu dari rumah, sebuah hotel atau jaringan publik.

2. Lindungi sandi Anda

Ini adalah salah satu cara yang paling jelas bagi Anda untuk meningkatkan keamanan akun Anda namun banyak orang masih menggunakan generik dan mudah menebak kata sandi seperti “123456” dan bahkan kata “sandi” lebih lanjut, pastikan bahwa kata sandi Anda termasuk baik angka dan karakter alfanumerik dan bahwa Anda tidak pernah memasukkan sandi Anda setelah mengikuti link yang telah dikirim melalui e-E dalam bentuk ini.

3. Mutakhirkan peramban Anda

Salah satu yang paling populer digunakan untuk browser Internet, lebih dari 60% pengguna Internet menggunakan peramban ini tapi tidak banyak yang menyediakan perangkat lunak yang mengangkat mereka terbuka dan rentan terhadap Kode web berbahaya.

Cara terbaik dan termudah bagi Anda untuk menjaga peramban Anda diperbarui untuk mengaktifkan pemutakhiran reguler dari Microsoft jika Anda menggunakan peramban Penjelajah Internet.

Jika di sisi lain Anda menggunakan Firefox maka Anda akan selalu mendapatkan pop up menunjukkan versi baru telah dirilis, jangan mengabaikan pesan ini dan melakukan update.

4. Ubah sandi Anda setiap tiga atau empat bulan

Sementara ini adalah sesuatu yang tidak banyak orang yang melakukannya penting bahwa Anda mengubah sandi Anda jika Anda ingin menyimpan informasi Anda aman.

Mengubah sandi Anda tergantung pada setiap 3 sampai 4 bulan berarti bahwa data Anda tidak dapat dipersingkat dan bahwa setiap akses gratis akan mendapatkannya akhirnya diblokir.

Firefox juga Google chrome, dengan manajer kata sandi bawaan tetapi jika Anda tidak ingin menyimpan sandi Anda di dalam peramban maka opsi yang sangat baik adalah untuk menggunakan aplikasi seperti Roboform, Manajer Kata Sandi lalu atau 1Password untuk Mac.

5. Pindai komputer Anda terhadap virus dan Malware

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang suka menggunakan “Smileys” dan “emoticon” pada aplikasi web Anda kemudian pastikan bahwa untuk mengakses konten tersebut Anda tidak mengunduh program executable karena ini bagaimana spyware, virus dan malware dipasang di sistem Anda.

Ada banyak pilihan bebas yang dapat Anda gunakan untuk mendeteksi dan memblokir paling program dan berkas yang mencurigakan.

Jika Anda ingin antivirus gratis maka Avira “Antivir” atau Avast adalah dua pilihan terbaik, dua program anti-mata-mata besar adalah spyware sama seperti Ad-sadar dan terakhir tapi paling tidak Anda dapat memilih antara Comodo atau alarm zona untuk firewall Anda.

Untuk belajar bagaimana meningkatkan keamanan Gmail Anda dengan pembantu masuk mengunjungi situs kami untuk tips masuk Gmail pada loginhelper.com

You May Also Like

About the Author: Kang Fahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published.