6 Contoh Prospek Bisnis 2019 Paling Menjanjikan

Ingin memulai usaha yang bisa menjadi sumber penghasilan baru untuk memenuhi kebutuhan keluarga? Tak perlu khawatir karena selama ada kemauan, pasti ada jalan. Apalagi jika melihat prospek bisnis 2019 yang sedang nge-trend saat ini, banyak pengusaha kecil yang sukses mengembangkan usahanya. Jika melihat geliat ekonomi masyarakat Indonesia, bisa dikatakan pula bahwa banyak dari masyarakat kita yang mengadopsi perilaku konsumtif.

Bagi seorang pebisnis, perilaku konsumtif konsumen merupakan sebuah peluang yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ini menjadi kesempatan terbaik untuk mencoba melebarkan sayap ataupun memulai bidang usaha baru. Ada beberapa peluang usaha baik jasa maupun non-jasa yang bisa dicoba. Apa saja?

Peluang Usaha Menjanjikan di Bidang Jasa

1. Bisnis Cuci Motor

Ini merupakan usaha yang tidak akan ada matinya mengingat hampir semua orang memiliki kendaraan bermotor. Apalagi dari tahun ke tahun, prosentase kepemilikan kendaraan bermotor selalu meningkat. Tak perlu modal terlalu banyak, bisnis cuci motor pinggir jalan pun menguntungkan jika berhasil dijalankan. Kelak, Anda hanya perlu menambah karyawan dan mencari lapak yang lebih baik sebagai bentuk ekspansi bisnis.

2. Laundry

Kesibukan sering menjadi alasan mengapa banyak orang yang enggan memikirkan hal kecil, seperti mencuci pakaian. Bisnis laundry modern yang menggunakan konsep jemput bola bisa menjadi alternatif pilihan. Anda tak perlu memiliki toko karena bisa membuka jasa ini di rumah. Anda hanya perlu melakukan promosi dan menawarkan layanan laundry antar-jemput. Modal terbesar hanyalah 2 atau 3 mesin cuci otomatis. Menarik, bukan?

3. Les Privat

Jika Anda memiliki background pendidikan, bisnis les privat merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Usaha ini bisa menyasar anak SD, SMP, ataupun SMA. Anda bisa memulai usaha ini di rumah dengan bekal papan. Tentu saja, Anda harus memiliki basic ilmu yang dibutuhkan para murid/siswa.

Peluang Usaha Rumahan yang Menguntungkan

1. Kuliner

Usaha kuliner rumahan cukup menjanjikan jika Anda bisa menyediakan produk makanan/minuman yang berbeda dari yang sudah ada. Anda hanya perlu melakukan inovasi terhadap keahlian memasak yang dimiliki. Kue Bakpao, Dim Sum, Yogurt olahan, atau bahkan Jamu khusus wanita merupakan contoh produk kuliner rumahan yang memiliki potensi nilai jual tinggi. Anda hanya perlu menyasar ke kalangan yang tepat dan membuat resep yang lezat.

2. Agen Pembayaran Online

Di zaman yang selalu mengedepankan teknologi, pembayaran online merupakan sesuatu yang bisa dimaksimalkan. Apalagi masih banyak orang-orang di desa yang belum mengenal internet. Ini merupakan sebuah peluang emas karena banyak konsumen di pedesaan yang membutuhkan jasa pembayaran online seperti listrik, air, hingga pembayaran tiket atau layanan tertentu.

3. Industri Rumahan

UMKM tengah disorot oleh pemerintah karena dianggap akan menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat menengah. Dengan akses pinjaman modal yang mudah, singkat, dan bunga yang kecil, industri rumahan merupakan salah satu prospek bisnis 2019 yang menjanjikan. Anda bisa memulai usaha membuat kerajinan seperti tote bag, souvenir pernikahan, hingga barang tersier seperti sepatu. Gunakan media sosial sebagai tempat melakukan promosi karena bisa menjangkau berbagai kalangan.

Itulah 6 contoh prospek bisnis 2019 yang bisa dicoba sekarang juga karena tidak perlu membutuhkan modal yang terlalu banyak. Asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh, bisnis kecil yang dijalani tak hanya bisa mendatangkan uang tambahan tetapi juga bisa dikembangkan untuk menjadi sumber pemasukan baru.

Baca juga: Bisnis Rental Mobil: Cemerlang atau Suram?

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.