7 Elemen Yang Dibutuhkan Setiap Peta Jalan Pemasaran Kuartalan

Duniacm.comRencana pemasaran tahunan diperlukan tetapi lengkap. Waktu dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengembangkan “gerakan selanjutnya” Anda untuk tahun mendatang bisa sangat banyak. Dan apa yang terjadi ketika perencanaan selama setahun berjalan serba salah ?

Inisiatif pemasaran yang Anda rencanakan untuk diterapkan 6-12 bulan dari sekarang mungkin menjadi tidak relevan atau bahkan mungkin usang. Itulah sebabnya rencana tahunan tingkat tinggi perlu menyertakan rencana pemasaran triwulanan, atau “peta jalan”, yang bekerja bersama-sama dengan tujuan pertumbuhan tahunan.

Apa itu Peta Jalan Pemasaran Triwulanan?

Peta jalan pemasaran triwulanan yang gesit memecah rencana tahunan Anda menjadi bagian-bagian yang produktif, terfokus, 90 hari yang memungkinkan Anda untuk berputar saat dibutuhkan. Kadang-kadang disebut “ peta jalan pemasaran 90 hari ”, ini mencakup elemen-elemen tertentu, termasuk:

  • Daftar “ area fokus ” atau “inisiatif strategis” yang diprioritaskan untuk kuartal tersebut
  • Alokasi sumber daya (persentase anggaran pemasaran atau waktu yang akan digunakan untuk setiap inisiatif)
  • Sasaran terukur untuk setiap area yang mengalir ke tujuan pertumbuhan bisnis
  • Garis besar kegiatan spesifik yang akan membantu Anda mencapai tujuan tersebut
  • Waktu terkait untuk setiap inisiatif (ketika masing-masing akan dieksekusi selama kuartal)

Ingatlah, rencana pemasaran triwulanan tidak berarti sepenuhnya menghapus rencana tahunan untuk strategi pemasaran masuk Anda . Anda masih membutuhkan gambaran besar sepanjang tahun yang memberikan “mengapa” untuk usaha Anda.

Manfaat Peta Jalan Pemasaran Triwulanan

Sebelum kita masuk ke bagaimana menyusun rencana triwulanan Anda, mari kita lihat alasan mengapa Anda mungkin ingin mengambil pendekatan tangkas ini.

  1. PRODUKTIVITAS
    Tidak menyukai tingkat konversi atau hasil yang Anda lihat? Sederhana saja: buat perubahan berdasarkan data. Anda memiliki kemampuan untuk fleksibel dan menyesuaikan diri. Dengan pengulangan yang lebih sering, tim pemasaran Anda meningkatkan kemampuannya untuk menentukan tujuan dan proses yang realistis untuk mencapainya .
  2. FOKUS
    Sementara kebutuhan pemasaran yang tidak direncanakan pasti muncul selama kuartal tersebut, rencana 90 hari membuat tim Anda tetap fokus pada sejumlah inisiatif yang dapat dikelola yang secara langsung selaras dengan tujuan Anda . Ini memberikan kerangka kerja untuk mengevaluasi item yang muncul dan mendorongnya ke kuartal mendatang jika tidak secara langsung membantu Anda mencapai tujuan tersebut.
  3. KEPUTUSAN BERBASIS DATA
    Jangan mengarungi metrik selama 12 bulan; data waktu nyata memberi tahu Anda apakah sasaran pemasaran Anda sudah terlihat sehingga Anda dapat menyesuaikan . Alat pemasaran digital berikut dapat membantu Anda melacak kemajuan di area fokus utama lebih cepat untuk memastikan Anda berada di jalur yang tepat untuk memenuhi sasaran triwulanan.

kotak data

  • Jeruk Keberuntungan
  • Google Analytics
  • Analisis platform otomatisasi pemasaran

7 Elemen Peta Jalan Pemasaran Triwulanan

Apa yang diperlukan untuk membuat rencana 90 hari, dan apa yang harus disertakan dalam template peta jalan pemasaran triwulanan ini?

Area fokus

  • Inisiatif pemasaran yang didefinisikan dengan jelas
  • Anggaran
  • Tujuan terukur
  • Hipotesis dan asumsi
  • Pemilik yang ditentukan
  • Penilaian kemajuan pertengahan kuartal dan hasil akhir

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.