Alasan Mengapa Komputer Anda Berjalan Lambat di Windows 10

Duniacm.comDan sementara iterasi baru dari Sistem Operasi Microsoft yang terkenal adalah peningkatan besar, itu tidak sempurna.

Dari pengumpulan data yang agresif hingga memaksa, Windows 10 berhak mendapat banyak kritik dari pengulas dan pengguna biasa.

Meskipun tata letak baru yang ramping dan fitur yang dibuat, ia juga dapat mengalami kinerja yang lambat.

Jika Anda mengetahui PC hanya untuk menunggu waktu yang sangat lama untuk memuat desktop Anda, atau menemukan aplikasi berjalan lambat, jangan khawatir. Kamu tidak sendiri.

Saya telah frustrasi beberapa kali oleh kinerja yang lambat, jadi saya telah menyusun beberapa alasan Anda mungkin mengalami pengalaman Windows 10 yang lambat dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Alasan 1: Anda Memiliki Startup Program Terlalu Banyak

Gejala : PC Anda membutuhkan waktu lama untuk memulai dan bahkan membeku saat boot.

Cara memperbaikinya : Untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus menonaktifkan beberapa aplikasi yang berjalan otomatis saat startup.

Langkah 1: Tekan Tombol Windows + X untuk membuka menu Tautan Cepat. Klik pada Pengelola Tugas .

Langkah 2: Setelah Task Manager terbuka, klik pada tab Startup .

Langkah 3: Lihat daftar program yang berjalan saat startup, dan temukan program yang tidak perlu atau tidak pernah benar-benar Anda gunakan. Klik kanan pada program yang tidak membantu, lalu klik Nonaktifkan .

Alasan 2: Sistem File Windows Rusak

Gejala : PC Anda mengalami kesalahan driver, layar biru atau hitam, dan masalah lain yang sangat mempengaruhi penggunaan sehari-hari Anda.

Cara mengetahuinya : OS Windows 10 memberi Anda dua alat utama untuk mengatasi masalah ini. Yang kedua adalah System File Checker (SFC).

DISM

Langkah 1: Ketik powershell di bilah pencarian Windows. Setelah aplikasi desktop muncul, klik kanan dan klik Run as Administrator .

Langkah 2: Ketik dism.exe /Online /Cleanup-image /Restorehealth di Jendela yang muncul. Tekan Enter dan DISM akan mulai menemukan file yang rusak dan menggantinya.

SFC

Langkah 1: Buka PowerShell dari bilah pencarian Windows. Pastikan untuk menjalankan sebagai administrator.

Langkah 2: Ketik sfc / scannow dan tekan enter.Proses ini akan menemukan dan mengganti file yang rusak.

Setelah selesai, restart PC Anda. Jika file yang rusak adalah penyebab pengalaman lambat Anda, PC Anda akan berjalan lebih lancar.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.