Apa bitcoin itu?

Duniacm.com – Bitcoin adalah kriptokrasi yang dibuat pada tahun 2009. Pasar modal disebut “bitcoin exchanges” mengijinkan orang untuk membeli atau menjual bitcoin menggunakan mata uang yang berbeda.

Bitcoin merupakan mata uang pirtual yang diciptakan pada tahun 2009 oleh seseorang yang biasa dipanggil dengn nama samaran Satoshi Nakamoto.

Transaksi dilakukan tanpa arti pertengahan, tanpa bank! Bitcoin dapat digunakan untuk memesan hotel di Expedia, toko untuk furniture Overstock dan membeli game Xbox.

Tapi sebagian besar keuntungan menjadi kaya dengan menjualnya. Harga bitcoin meningkat menjadi ribuan tahun 2017.

Kenapa bitcoin?

Bitcoin dapat digunakan untuk membeli barang dagangan anonim. Selain itu, pembayaran internasional mudah dan murah karena Bitcoin tidak terikat ke negara manapun atau subjek ke regulasi.

Bisnis kecil mungkin seperti mereka karena tidak ada biaya kartu kredit. Beberapa orang hanya membeli Bitcoin sebagai investasi, berharap mereka akan dihargai.

Membeli Bitcoin

Beli di Pertukaran

Banyak pasar yang disebut “bitcoin exchanges” mengijinkan orang membeli atau menjual bitcoin menggunakan mata uang yang berbeda.

Coinbase yaitu metode pertukaran mata uang yang paling terkenal, bersama dengan Bitstamp dan Bitfinex.

Tapi pihak keamanan bisa khawatir bitcoin bernilai puluhan juta dolar dicuri dari Bitfinex saat di retas tahun 2016.

Transfer

Orang-orang dapat mengirim bitcoin satu sama lain menggunakan aplikasi mobile atau komputer mereka. Sama dengan mengirimkan uang secara digital.

Mining

Orang bersaing” mine ” bitcoins menggunakan komputer untuk memecahkan teka-teki matematika kompleks.

Beginilah cara bitcoin dibuat. Saat ini, seorang pemenang dihargai dengan 12,5 Bitcoin kira-kira setiap 10 menit.

Dompet Bitcoin

Bitcoin disimpan dalam “dompet digital,” entah di mana atau di komputer pengguna. Dompet ini semacam rekening bank virtual yang mengizinkan pengguna mengirim atau menerima Bitcoin, membayar barang atau menyimpan uang mereka. Tak seperti rekening bank, dompet bitcoin tak diasuransikan oleh FDIC.

Anonimitas anonimitas bitcoin

Meskipun tiap transaksi bitcoin dicatat dalam catatan publik, nama pembeli dan penjual tak pernah terungkap. hanya dompet mereka.

Walaupun bitcoin membuat transaksi pribadi pengguna, tetap dapat membeli atau menjual apapun tanpa mudah melacak. Itulah mengapa menjadi mata uang pilihan bagi orang-orang membeli narkoba online atau kegiatan terlarang lainnya.

Masa depan Bitcoin masih dipertanyakan.

Tak ada yang tahu bitcoin apa yang akan terjadi. Hal ini sebagian besar tidak diatur, tetapi beberapa negara seperti Jepang, Cina dan Australia telah mulai menimbang peraturan. Pemerintah khawatir tentang perpajakan dan kurangnya kontrol atas mata uang.

You May Also Like

About the Author: Kang Fahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published.