Apa Itu Plugin Redmine & Bagaimana Cara Kerjanya?

Duniacm.com Redmine adalah sistem manajemen proyek sumber terbuka yang kuat yang dapat digunakan untuk mengelola segala sesuatu mulai dari proyek pribadi atau departemen kecil hingga usaha perusahaan besar.

Ini kompatibel di semua sistem operasi utama termasuk Windows, Linux dan macOS meskipun Ruby harus diinstal agar dapat bekerja secara efektif.

Redmine dirancang untuk menjadi sangat fleksibel, dengan setiap proyek mempertahankan pengaturan dan penggunanya sendiri, tetapi juga memiliki serangkaian fitur default yang berfungsi untuk sebagian besar proyek.

Untuk mengakses dan mengubah fitur default ini, Anda menambahkan plugin — kode kecil yang memperluas fungsionalitas platform dan melakukan fungsi khusus.

Ada berbagai macam plugin Redmine yang tersedia, mulai dari pelacak bug hingga alat pengembangan yang gesit dan semua yang ada di antaranya, semuanya membantu menyederhanakan pelaksanaan proyek.

Plugin Redmine gratis untuk diunduh dan digunakan, tetapi membutuhkan pengetahuan pemrograman.

Bergantung pada plugin yang Anda pilih untuk diterapkan, proses instalasi bisa langsung atau memerlukan beberapa konfigurasi lanjutan.

Selain itu, Anda harus berhati-hati untuk tidak menginstal terlalu banyak plugin, karena dapat memperlambat kecepatan operasional aplikasi Redmine dan menyebabkan kelambatan atau pembekuan.

Plugin Redmine Terbaik yang Tersedia

Jika Anda tidak yakin jenis plugin apa yang Anda butuhkan untuk tim Anda, situs web Redmine menawarkan perbandingan komprehensif dari semua opsi yang tersedia.

Saat ini ada lebih dari 1.000 plugin di direktori resmi Redmine . Ini adalah daftar yang berkembang karena semakin banyak pengembang membuat peretasan baru dan menemukan lebih banyak cara untuk mengintegrasikan plugin dengan perangkat lunak.

Salah satu sumber daya terkemuka termasuk RedmineUP , tim pengembang perangkat lunak dan profesional yang membuat dan merilis plugin khusus untuk Redmine di situs.

Namun, gagasan menjelajahi ratusan halaman plugin mungkin tampak seperti memusingkan. Ada juga pertanyaan tentang tidak mengetahui plugin mana yang kompatibel dengan versi terbaru Redmine.

Perlu juga dicatat bahwa beberapa plugin gratis sementara plugin premium membutuhkan biaya. Yang terakhir mendapat manfaat dari pembaruan berkala dan dukungan pelanggan dari tim pengembangan.

Kami telah menyusun daftar plugin teratas untuk 10 fungsi berbeda sebagai titik awal untuk meningkatkan pengalaman Redmine Anda.

Anda juga harus memastikan tidak ada masalah kompatibilitas antara versi Redmine Anda dan plugin berikut. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 10 plugin untuk dicoba di Redmine hari ini.

  1. Usernap

Informasi lebih lanjut tentang Usersnap:

  • Harga : uji coba gratis 15 hari; Harga mulai 9 euro per bulan untuk paket satu tahun
  • Situs web : usersnap.com

Tim perangkat lunak sering menggunakan Redmine untuk melacak pengembangan situs web atau proyek pembuatan aplikasi.

Tim tersebut mungkin menemukan bug dan gangguan secara teratur sebagai bagian dari proses prototipe dan pengujian awal.

Memiliki plugin yang menangkap bug dan melaporkannya ke tim terkait sangat berguna, terutama untuk proyek yang sensitif terhadap waktu.

Plugin berbayar Usersnap memungkinkan tim perangkat lunak untuk merampingkan umpan balik dan pengujian proyek dengan fitur bawaan untuk pelacakan dan pelaporan bug internal.

Plugin memberdayakan manajer proyek dan memperlancar komunikasi antara mereka dan desainer dan pengembang mereka. Pengguna dapat dengan mudah menangkap bug dan mengirim tangkapan layar beranotasi ke tim Redmine.

  1. Redmine Agile

Informasi lebih lanjut tentang Redmine Agile:

  • Harga : Versi Ringan Gratis; Versi Pro mulai dari $499
  • Situs web : redmine.org/plugins/redmine_agile

Apakah tim Anda menggunakan manajemen proyek Agile? Apakah kerangka kerja favorit Anda adalah scrum atau kanban, plugin gratis Redmine harus dimiliki oleh tim Agile.

Plugin ini memungkinkan akses mudah ke papan tulis kanban untuk melacak backlog dan pekerjaan yang sedang berlangsung.

Ini juga menyediakan alat visualisasi, menawarkan 11 jenis grafik yang berbeda. Sprint planner sangat bagus jika tim Anda bekerja dengan metodologi Scrum, memungkinkan kolaborasi yang mudah dan komunikasi yang efektif.

Versi Pro membuka fitur-fitur seperti akses ke dukungan pelanggan, menyimpan papan dan templat bagan Anda, perencana versi, pengeditan massal, dan opsi kategorisasi lainnya.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.