Apa itu SEO Bisnis Kecil?

Duniacm.com – Meskipun merupakan bisnis kecil, masih memungkinkan untuk mengembangkan strategi SEO yang membantu Anda tetap kompetitif di pasar Anda.

Baca terus untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang SEO bisnis kecil, mengapa itu penting, dan bagaimana mengembangkan strategi untuk bisnis Anda, tidak perlu anggaran.

Penting untuk tidak membingungkan SEO bisnis kecil dengan SEO lokal, karena bisnis lokal membantu muncul dalam pencarian berbasis lokasi vs. hasil umum.

Namun, beberapa bisnis kecil mungkin berharap untuk memanfaatkan lalu lintas lokal, jadi, jika ini Anda, strategi bisnis kecil Anda akan mencakup langkah-langkah lokal. Kami akan membahas ini lebih lanjut di bawah.

Apakah SEO bagus untuk bisnis kecil?

SEO sangat penting untuk bisnis kecil karena membantu Anda menghasilkan lalu lintas organik tanpa mengeluarkan uang untuk iklan di SERP atau saluran lainnya.

Ketika situs Anda muncul di peringkat pencarian, Anda menjadi kompetitif dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas, yang, pada gilirannya, membantu Anda menghasilkan keterlibatan, menghasilkan penjualan, dan membangun basis pelanggan.

Tidak mengoptimalkan situs Anda dapat berarti bahwa pesaing Anda adalah satu-satunya yang muncul dalam hasil, dan audiens target Anda mungkin bahkan tidak tahu bahwa Anda ada.

Mari membahas cara melakukan SEO untuk bisnis kecil. Mari membahas cara melakukan SEO untuk bisnis kecil.

Strategi SEO untuk Usaha Kecil

SEO bisnis kecil tidak memerlukan tim besar untuk menyiapkan dan menjalankannya, juga tidak memerlukan anggaran yang signifikan. Banyak langkah yang dapat Anda ambil gratis, dan Anda dapat menanganinya sendiri.

Mari membahas cara melakukan SEO untuk bisnis kecil.

  1. Melakukan penelitian kata kunci.

Riset kata kunci membantu Anda menemukan kata yang tepat untuk digunakan di situs web Anda saat menulis tentang konten Anda, memberikan judul ke halaman Anda, dan bahkan memilih URL Anda.

Anda akan menemukan kata-kata yang paling relevan untuk digunakan di situs web Anda saat menulis tentang apa yang Anda tawarkan dan istilah penelusuran yang cenderung digunakan pemirsa saat mencari produk seperti milik Anda.

Sebagai bisnis kecil, kata kunci Anda akan membantu Anda memperjuangkan penawaran unik Anda dan menonjol di ceruk pasar Anda.

Cara termudah untuk melakukan penelitian kata kunci adalah dengan menggunakan alat penelitian kata kunci, seperti Perencana Kata Kunci gratis dari Google .

  1. Bangun struktur situs yang logis.

Faktor penting dalam memberi peringkat tinggi pada situs Anda di SERP adalah menciptakan struktur situs yang ramah Google dengan markup skema dan data terstruktur.

Skema markup adalah kode yang Anda tambahkan ke situs web Anda untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang cantuman Anda.

Ini dapat membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian dan mendorong klik.

Misalnya, Anda dapat menambahkan skema peringkat bintang ke cantuman Anda sehingga browser dapat melihat bahwa Anda memiliki peringkat tinggi dan layak untuk dicoba.

Data terstruktur adalah cara Anda mengatur dan memberi tag pada teks di situs web Anda, dan ini membantu perayap memahami konteks informasi di halaman situs Anda.

Jadi, misalnya, Anda akan menggunakan data terstruktur halaman produk untuk halaman deskripsi produk.

Anda juga ingin situs web Anda memiliki struktur logis untuk navigasi situs, termasuk tautan internal.

Ini membantu Google menavigasi melalui halaman yang berbeda di situs Anda dan memahami apa itu. Gambar di bawah ini adalah contoh struktur situs web berkualitas tinggi.

  1. Optimalkan SEO pada halaman Anda.

SEO pada halaman mencakup elemen seperti tag meta dan teks alternatif gambar. Hal-hal ini menjelaskan kepada Google apa yang ada di situs Anda dan memberikan lebih banyak informasi kepada pencari tentang apa yang akan mereka temukan.

  1. Meta Tag

Meta tag sangat penting untuk SEO bisnis kecil. Karena persaingan mungkin besar, menggunakan deskripsi meta dan tag meta yang tepat membantu Google memunculkan Anda dalam hasil yang tepat untuk kueri yang paling relevan dengan bisnis Anda.

  • Judul meta adalah judul yang Anda gunakan untuk menjelaskan apa yang ada di konten halaman Anda. Saat Anda menulisnya, rangkum topik utama halaman Anda dengan kata kunci terkait.
  • Deskripsi meta memberikan ringkasan halaman Anda yang menjelaskan bisnis Anda. Ringkasan ini hanya terlihat di hasil pencarian dan, saat menulis, bertujuan untuk memasukkan kata kunci target Anda.
  • Gambar di bawah adalah kartu hasil pencarian untuk Marcy & Myrtle, sebuah kedai kopi kecil di Brooklyn.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.