Apa Makana Dibalik Hari Fizza Sedunia? Simak Faktanya

Duniacm.com – Fakta yang menarik untuk diketahu dari makanan khas yang berasal dari negara Italia ini yakni Fizza yang rasanya lezat dan populer di berbagai penjuru dunia.

Selain makanan dari rasanya yang lezat, Fizza ini merupakan jenis hidangkan makanan roti dengan beragam topping seperti saus, sayuran, daging, dan bahan-bahan lainnya.

Saat ini, Fizza sudah di kenal di berbagai belahan dunia, Termasuk di negara kita Indonesia. Fizza biasanya bisa disajajikan menyesuaian dengan selera khas daerah.

Namun, Tahukah Anda apa makna dibalik hari fizza sedunia? Yuk, Mari kita simak faktanya.

Baca Juga: Menguak Fakta Pengaruh Menggunakan Aplikasi Blued Yang Sedang Viral!

Kisah Munculnya Fizza Hingga Populer di Belahan Dunia

Apa Makana Dibalik Hari Fizza Sedunia? Simak Faktanya

Fizza selain rasanya yang nikmat dan lezat, Ternyata Fizza dirayakan setiap tahunnya yaitu pada tanggal 9 februari. Karena di peringati setiap tahunnya, Ternyata Makanan yang satu ini memiliki kisah unik sehingga bisa berkembang dan populer di berbagai negara.

Melansir sejarah hari ini, Sebuah kota di tepi laut di negara Italia diwilayah Campania barat daya yakni Kota Napoli. Kota tersebut dulu berkembang pesat. Namun, Diwaktu yang bersamaan populasi penduduk Kota meningkat serta banyaknya para pekerja miskin dari berbagai daerah.

Mengingat meningkatnya populasi penduduk miskin di kota tersebut, Secara faktual masyarakat harus bertahan hidup dengan memakan makanan yang murah cepat saji.

Mengingat di kota tersebut penghasil gandum terbanyak, Maka di buatlah Roti Gandum berbentuk pipih tipis yang di beri topping seadanya di beri nama Pizza dan di jual dengan harga murah kepada para pembeli.

Kemudian Seiring berjalannya waktu Pada tahun 1889, Raja Umberto I dan Ratu Margherita mengunjungi kota napoli.

Sejarah mengatakan, Bahwa Kedua pasangan raja dan ratu ini merasa bosan dengan makanan hariannya dan meminta makanan lokal yang yang siap saji.

Waktu itu ratu Margherita meminta kepada koki di kota itu untuk membuat makanan lokal. Mendengar permintaan sang ratu, Sang kokipun membuat Fizza sepesial dengan 3 jenis topping yang berbeda dan menyajikannya kepada sang Raja & Ratu.

Sontak, Setelah memakannya keduanya menyukai Fizza dengan ketiga toppimg tersebut. Dari situlah Fizza dengan pilihan topping khusus di berinama Margherita.

Saat itulah Fizza pun naik level hingga banyak di pesan oleh para bangsawan dan kalangan raja hingga menjadi menu makanan dasar dan hidangan khas Nasional Italia.

Seiring berjalannya waktu dengan cepat Fizza Tersebar di Berbagai belahan negara dan menyesuaikan dengan rasa khas daerah yang di jual.

Hingga saat ini Maknannya adalah bahwa fizza memiliki history unik tersendiri hingga akhirnya setiap tanggal 9 Februari merupakan perayaan Fizza seduania.

Demikian itulah sedikit Informasi mengenai Apa Makana Dibalik Hari Fizza Sedunia? Simak Faktanya, Semoga bermanfaat untuk para pembacanya.

Update terus informasi terbaru dan menarik lainnya di https://www.duniacm.com. dengan berbagai pilihan informasi yang anda suka. Terimakasih dan sampai jumpa kembali di ulasan berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published.