Apakah Inbound Link Membantu SEO?

Duniacm.comTautan masuk memang membantu SEO karena merupakan salah satu elemen terpenting dalam optimasi mesin pencari di luar halaman.

Tautan masuk membantu SEO dengan meneruskan nilai PageRank dari satu situs web ke situs lain dan bertindak sebagai mosi percaya untuk popularitas dan otoritas situs web lain.

Berbagai Jenis Backlink untuk SEO

  • Tautan Dofollow: Ini adalah tautan balik yang membantu secara langsung dengan SEO dengan meneruskan otoritas PageRank dari situs web asal ke situs tujuan. Pelajari lebih lanjut tentang tautan dofollow .
  • Tautan Nofollow: Tautan balik ini yang ditandai dalam mesin yang dapat dibaca sehingga tidak melewati otoritas PageRank dari situs web asal ke situs tujuan. Pelajari lebih lanjut tentang tautan nofollow .

Untuk detail perbandingan lebih lanjut, lihat halaman ini tentang perbedaan antara tautan dofollow dan nofollow .

Mengapa Backlink dan Inbound Link Penting?

Tautan balik dan tautan masuk penting karena mewakili mosi percaya dari satu situs web ke situs web lain untuk nilai SEO dan lalu lintas rujukan.

Tautan balik dan tautan masuk memberi sinyal ke mesin pencari seperti Google dan pengguna situs web bahwa situs lain menganggap konten Anda cukup berharga untuk ditautkan ke dalam konten mereka sendiri.

Semakin banyak backlink berkualitas tinggi yang dimiliki halaman web, semakin mudah untuk meningkatkan posisi peringkat di SERP untuk kata kunci tertentu.

Halaman yang memperoleh banyak tautan dofollow memberi tahu perayap mesin pencari bahwa konten tersebut lebih layak untuk dilihat dalam indeks.

Juga, ketika situs web berkualitas tinggi menautkan ke situs lain di dalam kontennya, maka itu berfungsi sebagai mosi percaya bahwa pengguna harus memeriksa sumber daya yang ditautkan.

Ini mengarah pada lalu lintas rujukan yang lebih bertarget yang meningkatkan paparan organik untuk bisnis di luar mesin pencari, platform media sosial, dan iklan berbayar.

Pada dasarnya, mendapatkan lebih banyak tautan balik dan tautan masuk dapat memiliki efek positif pada posisi peringkat situs web, visibilitas mesin pencari secara keseluruhan, dan jangkauan total dengan audiens targetnya.

Namun, Anda juga perlu memahami perbedaan antara domain perujuk vs backlink karena keduanya bukanlah hal yang sama.

Apakah Tautan Internal Dihitung sebagai Tautan Balik?

Tautan internal tidak dihitung sebagai tautan balik karena tautan internal adalah tautan yang mengarah dari satu halaman ke halaman lain di situs web yang sama.

Tautan balik dihitung sebagai tautan masuk ke situs web dari situs web lain dan mengarahkan pengguna ke halaman tertentu di situs target sebagai referensi atau kutipan.

Cara lain untuk memahami ini adalah dengan menganggap backlink sebagai tautan keluar dari satu situs web ke situs lain.

Tautan keluar mengarah ke situs web eksternal sementara tautan internal mengarah ke domain yang sama.

Perbedaan antara tautan balik dan tautan masuk

Ringkasan Tautan Balik vs Tautan Masuk

Saya harap Anda menikmati panduan perbandingan ini tentang tautan balik vs tautan masuk.

Seperti yang Anda temukan, perbedaan mendasar antara tautan balik dan tautan masuk adalah tujuan tautan untuk pemasaran digital.

Ketika Anda membandingkan tautan balik dengan tautan masuk, istilah tautan balik biasanya mengacu pada kualitas dan jumlah tautan masuk untuk meningkatkan peringkat mesin pencari untuk sebuah situs web; namun, tautan masuk lebih fokus untuk mendapatkan lalu lintas rujukan melalui penempatan tautan tersebut di situs web lain dengan SEO sebagai manfaat sekunder.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.