Aplikasi Edit video Terbik 2021

Duniacm.com – Apakah anda seorang YouTuber, editor profesional atau pemula, ini adalah yang terbaik aplikasi editing video untuk kedua Android dan iOS.

Yang terbaik aplikasi editing video yang membuatnya cepat dan mudah untuk mengedit rekaman anda, apakah anda seorang profesional pembuat film, YouTuber, atau hanya seseorang yang suka memotret video di ponsel mereka untuk bersenang-senang.

Tersedia untuk Android dan iOS, kebanyakan aplikasi editing video yang dapat digunakan pada kedua smartphone dan tablet (lihat tablet terbaik untuk video editing jika anda perlu kedua). Dan sementara mereka kurang kuat dari yang terbaik perangkat lunak editing video untuk desktop, mereka sering lebih cepat, lebih efisien dan lebih mudah untuk digunakan.

Itu sangat baik waktu untuk memeriksa yang terbaik aplikasi editing video jika anda membeli sebuah iPhone 13 Pro atau Pro Max, karena ponsel ini akan mendapatkan dukungan untuk ProRes di akhir tahun. Sebelumnya hanya tersedia untuk komputer desktop, ProRes file video memiliki jumlah yang lebih rendah dari kompresi, meningkatkan kualitas gambar dari rekaman anda secara dramatis.

Di bawah ini anda akan menemukan yang terbaik aplikasi editing video yang tersedia saat ini, termasuk gratis, freemium dan dibayar-untuk pilihan. Kami akan menjelaskan aplikasi yang terbaik untuk tugas-tugas tertentu, dan memberikan anda informasi yang anda butuhkan untuk memilih di antara mereka.

Sementara itu, jika anda mencari untuk meng-upgrade anda video editing hardware juga maka jangan lewatkan panduan untuk komputer terbaik untuk editing video, yang terbaik monitor untuk video editing dan terbaik MacBook untuk video editing.

Baca terus untuk menemukan top 3 aplikasi editing video hari ini (secara singkat) dan kemudian kami penuh menyelam ke yang terbaik aplikasi editing video yang ada disini sekarang.

10 Aplikasi Edit video terbaik

Adobe Premiere Rush (cross-platform)

Ditujukan pada generasi YouTube, Premier Rush adalah cross-platform, aplikasi video editing yang sengaja jauh lebih mudah untuk digunakan dari Adobe yang lebih kompleks desktop yang sesuai, seperti Premiere Pro, After Effects dan Audisi.

Sebaliknya, Perdana Rush berfokus pada sehingga mudah untuk proses klip anda dengan cepat dan mengunggahnya ke media sosial.

Misalnya, secara otomatis mengkonversi video anda ke spesifik aspek rasio dan tingkat kualitas yang diperlukan oleh masing-masing platform.

Premiere terburu-Buru tidak hanya berguna bagi Youtuber, meskipun. Itu juga salah satu yang terbaik aplikasi editing video untuk para profesional, karena memungkinkan anda untuk mengambil konten anda telah bekerja pada di Premiere Pro, dan membuat lebih tweak untuk pada ponsel atau tablet.

Anda kemudian dapat meng-upload konten ke awan, terus bekerja di atasnya di Premiere Pro, dan sebagainya.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang bagus dan sederhana dengan ikon besar dan panel, sehingga sangat mudah untuk standar video editing tugas, seperti menyeret dan menjatuhkan rekaman ke timeline, mengoreksi warna, pencampuran dalam musik atau voiceovers, atau menambahkan judul dan transisi.

Ada satu menit tutorial ketika anda pertama kali membuka aplikasi, tapi sebenarnya, aplikasi ini sangat mudah digunakan, anda mungkin tidak membutuhkannya, menjadikannya salah satu yang terbaik aplikasi editing video untuk pemula. Melihat kami Premiere terburu-Buru review untuk info lebih lanjut.

Bagaimana anda mendapatkan Premiere terburu-Buru? Nah, jika anda seorang pelanggan Creative Cloud, anda akan sudah memiliki itu.

Atau, anda bisa berlangganan secara terpisah untuk $9,99 / £9,99 per bulan atau sebagai bagian dari yang gratis terbatas rencana starter.

Pilihan lain termasuk berlangganan untuk pemutaran Perdana Rush dibundel dengan Premiere Pro untuk $20.99 / £19.97, atau sebagai bagian dari seluruh Adobe suite: check out Adobe Creative Cloud diskon terbaik untuk harga saat ini.

Apapun pilihan yang anda pergi, anda akan mendapatkan update konstan untuk aplikasi tanpa harus membayar ekstra.

Misalnya, update terbaru di bulan April 2021 (versi 1.5.58) berarti pengguna iOS sekarang dapat menekan klip untuk memunculkan menu konteks yang memungkinkan anda untuk membagi, menghapus, menggandakan, atau audio terpisah dari itu. Update ini juga menambahkan dukungan untuk Samsung Note 20/20+ ponsel Android.

Quik (cross-platform)

Quik adalah nama baru untuk aplikasi GoPro resmi, yang namanya Maret 2021 dengan tampilan yang lebih segar, dan menggabungkan musik-sync alat editing yang asli Quik aplikasi.

Ini aplikasi video editing ini difokuskan pada dua hal utama: memungkinkan anda untuk kontrol jarak jauh GoPro anda perangkat, dan mengedit rekaman GoPro anda.

Itu secara otomatis mengimpor rekaman anda, dan membuatnya mudah untuk melakukan hal-hal seperti sync klip musik, menambahkan foto, judul dan timelapse urutan, dan termasuk grafik berdasarkan statistik anda.

Kami terutama menyukai Cakrawala Meratakan editor, yang tweak sudut dari adegan anda untuk hal-hal yang benar jika kamera anda tidak dipasang di garis cakrawala.

Kami juga menghargai mampu untuk pergi melalui rekaman anda frame-by-frame untuk menemukan yang menonjol masih gambar.

Setelah foto dan video anda siap, anda dapat langsung meng-upload-nya ke Instagram, Facebook, YouTube dan banyak lagi, atau berbagi mereka melalui teks atau email.

Versi terbaru, 10.1, yang diluncurkan pada bulan September 2021 pada kedua iOS dan Android untuk memperluas kinerja tinggi dukungan video. Ini berarti bahwa 5.3 K, 5K dan 4K video sekarang dapat melihat, mengedit, dan berbagi dalam Quik.

Aplikasi ini gratis, tetapi dengan di-app pembelian, anda bisa mendapatkan tema tambahan dan filter, serta kemampuan untuk auto-upload foto dan video ke cloud.

LumaFusion (iOS)

LumaFusion adalah sebuah aplikasi iOS yang biasanya digunakan oleh wartawan, pembuat film, dan produser video untuk menangkap dan mengedit video on the fly.

Diproduksi oleh pencipta Pinnacle Studio, aplikasi ini untuk iPhone dan iPad memberikan anda enam video/audio tracks untuk foto, video, judul dan grafis, bersama dengan tambahan enam track audio untuk narasi, musik dan efek suara.

Antarmuka sangat mirip dengan Final Cut Pro X, dengan magnetic timeline. Salah satu LumaFusion paling mengesankan adalah bahwa setiap efek dapat keyframed, seperti yang dapat klip animasi, yang memungkinkan penyesuaian yang tepat untuk proyek anda.

Lainnya alat-alat canggih yang ditawarkan termasuk insert/overwrite kemampuan, koreksi warna, fitur lengkap mixer audio, lossless ekspor, dukungan untuk vertikal video, judul lanjutan pembuatan alat-alat dan gerakan lambat/cepat gerak (maju dan mundur).

Versi terbaru, v3.0, diluncurkan bulan juni ini dan mendorong hal-hal lebih lanjut dalam hal kecanggihan.

Besar sorot di sini adalah MultiCam fitur Sinkronisasi yang memungkinkan anda untuk melakukan sinkronisasi dan mengedit klip dari beberapa kamera dan sumber audio.

Plus, jika anda memiliki terbaru iPad Pro, anda dapat mengambil keuntungan penuh dari anda Thunderbolt port 4 untuk lebih cepat men-download dan kecepatan upload.

Setelah anda selesai, ada banyak pilihan berbagi dan mengekspor pilihan. Misalnya, anda dapat mengekspor pada resolusi yang berbeda, kualitas dan bingkai-tarif, serta mengekspor audio dan video secara terpisah. Aplikasi ini bahkan mendukung untuk ekspor XML untuk Final Cut Pro X.

Rendah biaya satu-off, ini semua merupakan sesuatu tawar-menawar, dan menjadikannya salah satu yang terbaik aplikasi editing video untuk lebih baik. Untuk lebih jelasnya, baca lengkap kami LumaFusion review.

KineMaster (Android, iOS)

KineMaster adalah salah satu yang terbaik aplikasi editing video untuk penggunaan profesional. Dengan fitur high-end seperti blending mode, chroma keying, dan audio mixing, ini aplikasi canggih yang memungkinkan anda untuk menembak, mengedit, dan mengekspor rekaman anda pada ponsel anda atau tablet melalui multi-lapisan antarmuka. Ini tersedia untuk kedua iOS dan Android.

Ini adalah salah satu yang terbaik aplikasi editing video untuk pemangkasan klip dan lapisan dengan frame-by-frame granularity.

Audio klip waktu yang dapat disesuaikan, juga dengan sub-frame akurasi. Anda dapat meng-upload beberapa lapisan dari video (pada perangkat yang didukung), gambar dan teks, serta multi-track audio.

Di luar itu, Kinemaster dikemas dengan fitur-fitur canggih, termasuk instan edit preview, tepat volume amplop kontrol, warna LUT filter, kontrol kecepatan, chroma key compositing dan transisi 3D. Singkatnya, saat ini tidak cukup Premiere Pro pada perangkat mobile, itu tidak jauh.

Aplikasi ini gratis untuk men-download, tetapi perhatikan bahwa menambahkan watermark ke video, yang anda harus mengambil berlangganan untuk menghapus.

Langganan juga memungkinkan anda untuk ekspor di 1080p atau 4K, dan mendapatkan akses ke lebih dari seribu aset premium. Cari tahu lebih lanjut di KineMaster review.

iMovie (perangkat Apple)

Jika anda memiliki iPhone, iPad atau Mac, anda akan memiliki iMovie, karena itu secara otomatis disertakan dengan perangkat keras anda.

Konsumen ini app adalah cara lama dari yang pro alat seperti LumaFusion atau Kinemaster. Tapi jika anda seorang pemula yang ingin memulai editing video, dan menambahkan judul, musik, voiceovers dan foto-foto itu, itu punya segala sesuatu yang anda butuhkan.

iMovie mendukung 4K pada perangkat modern, dan seperti yang anda harapkan, mengintegrasikan indah dengan Apple ekosistem secara keseluruhan.

Jadi misalnya, anda dapat menyimpan klip anda ke iCloud drive atau streaming ke Apple TV melalui AirPlay, dan semuanya bermain baik dengan Apel Foto, e-Mail dan Pesan juga. Baca iMovie review untuk mempelajari lebih lanjut.

iMovie mendapatkan update besar pada bulan September 2021, terutama menambahkan kemampuan untuk mengimpor dan mengedit video yang diambil di Sinematik mode pada iPhone 13.

Jika anda memiliki baru-baru ini iPhone atau iPad, anda juga dapat menambahkan, mengubah, dan menghapus titik fokus, dan mengubah depth of field effect di video yang direkam dalam Sinematik mode.

FilmoraGo (Android, iOS)

FilmoraGo adalah aplikasi gratis untuk iOS dan Android yang dibuat oleh Wondershare yang memungkinkan anda mengedit online HD video tanpa kurva belajar yang curam.

Dan terima kasih untuk yang bertema filter dan efek, dapat membantu bahkan pemula membuat video mereka terlihat mengesankan profesional.

Beberapa di-app pembelian yang tersedia, seperti lagu-lagu dan efek, tapi video anda dapat bekerja dengan baik tanpa mereka.

Dan ya, ada internal iklan, tetapi mereka tidak mengganggu. Jadi sementara ini cukup dasar aplikasi – misalnya, tidak ada multi-track editing, atau dukungan 4K – itu masih salah satu yang terbaik aplikasi editing video di sekitar itu tidak ada biaya apa-apa.

Dicatat, meskipun, bahwa itu hanya tersedia di iOS untuk iPhone, iPad tidak; dan bahwa anda akan memiliki watermark di video anda, kecuali jika anda meng-upgrade ke versi berbayar.

Mencoba FilmoraGo dan tidak suka? Mungkin berharga lain yang terlihat, seperti pada bulan juni 2021, pembuat Wondershare meluncurkan versi baru (6.0) yang memiliki merek antarmuka pengguna baru, serta AR kamera dan mode cahaya dan gelap.

Plus anda sekarang dapat memilih untuk sambatan video di gambar yang sama, ada berbagai template dalam kategori seperti fashion, makanan dan perjalanan, dan anda dapat menggunakan masker tidak hanya di jalur utama, tetapi juga di jalur PIP.

Jika anda suka FilmoraGo dan mewah memeriksa desktop saudara, lihat menarik dan indah X review.

Apple Klip (iOS)

Yang terbaik aplikasi editing video yang kadang-kadang berlebihan, jika semua yang anda inginkan adalah untuk mengedit video keluarga untuk bersenang-senang.

Jadi jika anda pengguna iOS, it’s worth memeriksa Apple Klip. Aplikasi gratis ini memungkinkan anda untuk membuat dan mengirim pesan video, atau menceritakan cerita video dengan filter, animasi teks, musik, emoji, dan stiker.

Terutama ditujukan untuk anak-anak dan keluarga, Apple Klip ini cukup ringan hal: ini bahkan tidak sebagai kuat sebagai iMovie. Yang mengatakan, dengan masing-masing berturut-turut update, itu adalah mendapatkan sedikit lebih dekat untuk menjadi serius aplikasi video editing.

Dalam update terakhir besar di bulan oktober (3.0), misalnya, punya segar antarmuka, dukungan untuk vertikal dan horisontal video, dan rekaman HDR.

Di versi 3.1 (April 2021), Apple menambahkan AR Ruang, fitur augmented reality yang tersedia untuk iPhone 12 Pro dan iPad pengguna Pro.

Akhirnya, dalam update terbaru ini September (3.1.2) itu punya kemampuan untuk mengimpor dan mengedit video yang diambil di Sinematik mode pada iPhone 13.

Anda juga dapat menerapkan efek seperti filter, stiker dan emoji untuk video yang direkam dalam Sinematik mode; dan menambahkan video atau foto dari perpustakaan Foto anda dengan satu tekan, tanpa harus merekam masing-masing satu ke dalam proyek anda.

Pembuat film Pro (iOS)

Pembuat film Pro adalah salah satu yang terbaik aplikasi editing video untuk iPhone anda. Aplikasi ini terutama ditujukan untuk konsumen tapi seperti namanya, dilengkapi dengan beberapa fitur pro juga, termasuk 30 filter, 17 transisi dan Audiometer dibantu voiceovers.

Anda juga mendapatkan video grading, super green dukungan layar, hampir 200 font yang berbeda untuk teks overlay, dan beberapa alat-alat canggih seperti chroma keying.

Update besar pada bulan juli 2021 update menambahkan sebuah key frame animasi alat, yang memungkinkan anda menambahkan beberapa kustom untuk mengubah animasi stack yang diterapkan untuk lapisan.

Perhatikan bahwa, seperti banyak aplikasi pada daftar ini, pembuat Film Pro adalah gratis untuk men-download, tetapi anda tidak akan mendapatkan set fitur lengkap dan anda akan memiliki watermark di video anda terlalu.

Jadi yang terbaik untuk menganggap ini sebagai sebuah berbayar, berlangganan berbasis aplikasi, dan mengobati free download sebagai pada dasarnya adalah versi percobaan gratis.

Inshot (cross-platform)

Jika anda ingin sebuah aplikasi video editing untuk kebutuhan media sosial, maka Instashot adalah pilihan yang baik. Itu secara khusus diarahkan untuk membuat klip untuk sosial media, dan merupakan salah satu yang terbaik aplikasi editing video untuk tujuan itu.

Misalnya, ia datang dengan pre-built kanvas ukuran untuk segala sesuatu dari IGTV untuk TikTok.

Dengan jelas dan mudah untuk menggunakan antarmuka, Instashot membuatnya halus dan mudah untuk impor, potong dan mengedit klip bersama-sama, kemudian menambahkan filter, stiker, teks, emoji, dan lain-lain hal-hal yang menyenangkan di atas, serta gratis musik-musik dan efek suara.

Aplikasi ini gratis, tetapi dilengkapi dengan iklan, dan video anda akan ter-watermark. Keduanya dapat dihapus dengan langganan bulanan. Ada juga satu-off pembelian untuk fitur yang lebih canggih.

ActionDirector

Tersedia untuk Android, ActionDirector fokus, seperti namanya, adalah tepat pada menangkap dan mengedit tindakan rekaman video. Jadi, serta menjadi dasar editing video, aplikasi ini juga menawarkan beberapa nifty tindakan efek untuk diterapkan ke gambar anda.

Misalnya, anda dapat memperlambat atau mempercepat video segmen dengan presisi, untuk membuat eye-catching gerak lambat atau cepat-adegan gerak.

Anda juga dapat menyorot bagian-bagian tertentu dari video anda untuk memutar ulang atau mundur.

Selain itu aplikasi ini juga membuatnya mudah untuk menambahkan judul dan teks, campuran dalam musik, dan berbagi video melalui jejaring sosial. ActionDirector adalah gratis, dengan pembelian di-app untuk fitur-fitur tertentu.

You May Also Like

About the Author: Kang Fahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published.