Cek Aplikasi Yang Diblokir Kominfo

Duniacm.com-Hallo sahabat kali ini admin akan membagikan informasi yang menarik dan menjadi sorotan warganet yakni mengenai Aplikasi Yang Diblokir Kominfo.

Berbagai aplikasi tentunya bisa kita temukan di layanan penyedia aplikasi seperti Google Play Store atau App Store.

Dan banyak sekali fungsi aplikasi untuk menunjang kebutuhan dalam menggunakan gadget seperti smartphone ataupun Laptop dan PC.

Tapi tak semua aplikasi juga memiliki legalitas ataupun ijin dari pihak pemerintahan, ada juga pihak develover yang mengembangkan aplikasi yang telah dimodifikasi.

Selain itu, banyak sekali peraturan yang harus dipenuhi oleh pihak develover dalam menciptakan sebuah aplikasi, dimana hal tersebut untuk menjaga berbagai hal yang sifatnya bisa merugikan para penggunanya.

Maka dari itu dalam ulasan kali ini Duniacm akan mengulas beberapa aplikasi yang telah diblokir oleh Kominfo karena tidak memenuhi syarat, simak selengkapnya dibawah ini.

Aplikasi Yang Diblokir Kominfo

Kementerian Kominikasi Dan Informatika (KOMINFO) merupakan salah satu kementrian yang mengatur tentang setiap ranah teknologi digital baik yang bergerak dalam bidang komunikasi, informasi, bisnis online dan lain sebagainya.

Dengan begitu KOMINFO sangat memiliki kewenangan untuk bertindak tegas dalam mengatasi berbagai PLatform yang tidak memenuhi prosedur yang telah diatur.

Seperti informasi yang baru – baru ini beredar, bahwa ada Tujuh Aplikasi yang Diblokir oleh Kominfo dan diantara ketujuh aplikasi itu, Enam Aplikasi dinyatakan telah diblokir secara resmi.

Dan inilah 6 Aplikasi Yang Diblokir Kominfo :

  1. Yahoo
  2. Origin
  3. Counter Strike (CSGO)
  4. Dota
  5. Epic Games
  6. Steam

Dimana ke Enam Aplikasi itu adalah yang gagal mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), Dan bagi Platform yang gagal daftar PSE sendiri telah diberlakukan pemblokiran yang dimulai pada tanggal 1 Agustus 2022.

Dan ke enam aplikasi tersebut merupakan termasuk dalam kategori Aplikasi Game, Penyedia Layanan Internet dan Distribusi Games.

Mengapa Paypal Batal Diblokir Kominfo

Aplikasi Paypal merupakan aplikasi yang menyediakan layanan transaksi uang, dimana aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi yang diblokir oleh Kominfo.

Namun banyak sekali masyarakat INdonesia yang menolak Paypal untuk diblokir, karena akan banyak merugikan berbagai pihak, seperti Influencer sampai Konten kreator.

Dan aplikasi tersebut saat ini dibuka kembali, karena banyak protes dari sebagain masyarakat yang menggunakan paypal sebagai media transaksi uang.

Dan Kominfo pun memberikan waktu kepada para pengguna paypal agar segera mengamankan dananya sebelum aplikasi tersebut di Blokir.

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *