BAGAIMANA APLIKASI GRATIS MENGHASILKAN UANG

Duniacm.comBAGAIMANA APLIKASI GRATIS MENGHASILKAN UANG. Ingat iklan yang muncul saat Anda menonton video di Youtube atau spanduk yang muncul saat mengunjungi toko online?

Ini adalah contoh bagaimana bisnis memonetisasi situs web mereka — hal yang sama berfungsi untuk, tidak hanya aplikasi seluler berbayar tetapi juga gratis.

Aplikasi gratis mendominasi pasar aplikasi, dengan 96% di Google Play dan 90,3% di App Store menghasilkan pendapatan $71,3 miliar.

Tapi aplikasi itu gratis, jadi bagaimana aplikasi menghasilkan uang? Jika Anda memiliki atau berencana untuk mengembangkan aplikasi seluler gratis dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang strategi monetisasi aplikasi, artikel ini tepat untuk Anda.

Di bawah ini, kami menjelaskan cara menghasilkan uang dari aplikasi, dan cara memilih aplikasi yang sesuai untuk aplikasi Anda.

Berapa Banyak Uang yang Dihasilkan Aplikasi Gratis?

Saat ini, rata-rata pemilik perangkat seluler menggunakan 7-8 aplikasi setiap hari. Pada saat yang sama, hanya 5-10% pengguna aplikasi seluler yang siap membeli aplikasi berbayar, dan sekitar 98% keuntungan dan unduhan berasal dari aplikasi seluler gratis.

Sebagian besar pengguna aplikasi seluler lebih suka menggunakan aplikasi gratis, dan jumlah ini terus meningkat.

Pada paruh pertama tahun 2019, jumlah unduhan aplikasi gratis di Google Play meningkat 16,4% dan meningkatkan pendapatan sebesar $41,9 miliar .

Aplikasi seluler gratis vs berbayar

Menjadi lebih populer di kalangan pengguna daripada aplikasi berbayar, aplikasi gratis berpotensi menghasilkan keuntungan yang signifikan.

Tetapi bagaimana memilih model monetisasi untuk aplikasi khusus Anda? Yuk simak tipsnya dan cari tahu.

Bagaimana memilih strategi monetisasi aplikasi gratis terbaik

Untuk memilih strategi yang paling menguntungkan dan efektif untuk monetisasi aplikasi seluler, Anda perlu mempertimbangkan:

Tujuan bisnis . Setiap aplikasi seluler memiliki tujuan bisnisnya sendiri, yaitu, cara aplikasi tersebut memecahkan masalah pengguna.

Sasaran bisnis aplikasi memengaruhi model monetisasi karena pengguna berinteraksi dengan mereka dengan cara yang berbeda untuk alasan yang berbeda.

Misalnya, pembelian dalam aplikasi tidak akan berfungsi sebaik langganan untuk aplikasi musik seluler atau, langganan seluler bukanlah pilihan terbaik untuk aplikasi pendidikan dengan banyak konten khusus.

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal jika menerapkan model in-app purchase yang dipadukan dengan iklan.

Target audiens. Mengetahui dan memahami pengguna target Anda, terutama pengguna yang membayar, yang dikenal sebagai inti pengeluaran uang, akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang model monetisasi terbaik.

Untuk mencapainya, buat potret pengguna aplikasi Anda, pikirkan fungsionalitas yang mungkin mereka butuhkan, dan coba perkirakan berapa banyak waktu yang akan mereka habiskan di aplikasi.

Pesaing. Seperti yang kami katakan, setiap aplikasi memecahkan masalah tertentu bagi pengguna.

Jadi, untuk memilih cara yang cocok untuk menghasilkan uang dari aplikasi gratis, lihat lebih dekat pesaing dan aplikasi lain di niche Anda.

Ada kemungkinan bahwa strategi monetisasi, yang digunakan oleh aplikasi lain dari industri Anda, juga akan sesuai dengan bisnis Anda.

Ingin tahu bagaimana aplikasi gratis menghasilkan uang? Mari kita lihat strategi apa yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan uang dari aplikasi gratis Anda.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.