Bagaimana Mengembangkan Strategi Bisnis Jangka Panjang yang Sukses dalam 9 Langkah Sederhana

Duniacm.comBagaimana Mengembangkan Strategi Bisnis Jangka Panjang yang Sukses dalam 9 Langkah Sederhana. Setelah peluncuran bisnis yang sukses, saatnya untuk benar-benar mulai bekerja, untuk kesuksesan dan keberlanjutan jangka panjang.

Tantangan terbesar saat ini sepertinya bukan memulai bisnis baru, tetapi mempertahankannya dari gempuran perubahan pasar dan pesaing baru yang muncul setiap hari.

Namun, sebagai investor malaikat , saya masih melihat terlalu banyak pemilik bisnis baru yang yakin bahwa tantangan terbesar mereka adalah mendapatkan uang untuk memulai, dan begitu diluncurkan dengan beberapa keberhasilan awal, mereka dapat bersantai.

Dalam peran saya yang lain sebagai penasihat bisnis, saya sering melihat contoh perusahaan rintisan yang mungkin menganggap kesuksesan terlalu dini.

Yang baru-baru ini terkenal, Theranos , perusahaan pengujian darah, tidak kesulitan mendapatkan pelanggan.

Tetapi menjanjikan lebih dari yang dapat diberikan oleh teknologi mereka, Another, Shyp , platform pengiriman sesuai permintaan awal, menyalahkan kematian mereka karena penskalaan prematur.

Baca juga

Kunci keberhasilan yang berkelanjutan mengharuskan Anda untuk mempertahankan rasa urgensi, fokus, dan kewaspadaan.

Setelah peluncuran yang Anda rasakan selama tahap pengembangan dan pendanaan awal.

Bagaimana Mengembangkan Strategi Bisnis Jangka Panjang yang Sukses dalam 9 Langkah Sederhana

Itu dimulai dengan membangun strategi bisnis yang solid, termasuk sistem pendukung yang kuat untuk skalabilitas, kepemimpinan jangka panjang, dan kemampuan beradaptasi.

Dalam pandangan saya, strategi ini harus mencakup elemen-elemen berikut:

  • Mendefinisikan dan mengkomunikasikan maksud dan tujuan

Konstituen Anda tidak dapat merencanakan perjalanan jika mereka tidak yakin ke mana mereka pergi atau mengapa.

Untuk peluncuran yang sukses dan pertumbuhan yang terukur, mereka perlu menetapkan banyak pos pemeriksaan, dengan metrik untuk menilai kemajuan dan keselarasan mereka dengan visi.

Jangan biarkan komunikasi itu memudar setelah peluncuran.

  • Bangun dan pelihara budaya kepercayaan dan kepemimpinan tim

Anda dan bisnis Anda tidak akan dapat mempertahankan posisi kepemimpinan tanpa semua orang di tim yang menghadapi pelanggan bersedia dan mampu meniru kepemimpinan Anda.

Itu membutuhkan kepercayaan dan rasa hormat dari semua, serta pembinaan dan pengembangan yang konstan untuk membuat mereka tetap berkomitmen untuk mengikuti Anda.

  • Menuntut inovasi berkelanjutan untuk mengikuti perubahan

Perubahan adalah satu-satunya konstan dalam bisnis yang sukses, untuk bersaing dengan pesaing baru dan tuntutan pelanggan baru.

Inovasi harus diterapkan pada model bisnis Anda, proses Anda, serta penawaran produk Anda.

Bertujuan untuk produk Anda sendiri usang dengan yang baru, sebelum pesaing melakukannya.

  • Jadikan keberlanjutan sebagai tujuan desain utama untuk setiap langkah

Anda mungkin mulai dengan produk prototipe, tetapi Anda membutuhkan proses yang kokoh untuk pertumbuhan dan kelincahan yang sukses.

Cari praktik terbaik di industri ini, dan tingkatkan untuk bisnis Anda. Ketahuilah bahwa setiap perjalanan sukses itu panjang dan sulit, jadi jangan mengambil jalan pintas sekarang.

  • Rekrut orang-orang terbaik dan tingkatkan terus tim Anda

Kesalahan besar yang sering dilakukan dalam terburu-buru untuk menskalakan adalah dengan mempersingkat proses perekrutan dan pelatihan, untuk keluar dengan cepat, dengan asumsi bahwa tim dapat belajar di tempat kerja.

Cari pemain tim yang dapat berkolaborasi dengan orang lain, dan pastikan setiap orang memiliki pelatihan dan alat untuk melakukan pekerjaan itu.

  • Mencari kemitraan dan kolaborasi strategis

Ketika Anda akhirnya mendapatkan dana untuk penskalaan, mungkin Anda tergoda untuk melakukan semuanya sendiri, untuk tetap mengontrol dan melakukannya lebih cepat.

Masalahnya adalah Anda mungkin tidak memiliki pengalaman atau koneksi untuk terjun ke segmen pelanggan baru, manufaktur, dan distribusi. Memanfaatkan apa yang sudah ada.

  • Fokus pada retensi pelanggan yang ada dan bisnis yang berulang

Untuk pertumbuhan yang berkelanjutan, jangan lupa bahwa, menurut data dari lapangan , mendapatkan pelanggan baru lima kali lebih mahal daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Pelanggan yang kembali membeli barang 30 persen lebih banyak dan mendatangkan tiga hingga tujuh kali lipat. lebih banyak pendapatan per transaksi.

  • Bangun ekuitas merek Anda dan hubungan dengan pelanggan

Sebagai startup, Anda tidak memiliki pengenalan merek, tetapi keberlanjutan jangka panjang membutuhkan merek yang kuat.

Saat ini, ekuitas merek berarti hubungan dengan lebih banyak pelanggan, dan pengalaman keseluruhan yang lebih berkesan.

Pendukung pelanggan setia merek Anda dapat menjadi pemasaran eksponensial Anda.

  • Jangan pernah berhenti berburu peluang dan pasar baru

Keberhasilan awal melahirkan rasa puas diri. Sementara fokus laser diperlukan untuk memulai startup Anda.

Kesuksesan jangka panjang membutuhkan lini produk, audiens target, dan fokus geografis yang luas dan selalu berubah. Jangan menjadi “kuda poni satu trik” yang memudar seiring berjalannya waktu.

Ucapan selamat memang tepat untuk peluncuran bisnis baru yang sukses, tetapi ini bukan waktunya untuk bersantai atau mengalihkan pandangan Anda dari bola.

Bisnis yang berkelanjutan, dengan kesuksesan jangka panjang, adalah tantangan yang berbeda dan tidak pernah berakhir, membutuhkan strategi tambahan seperti yang diuraikan di sini.

Jangan menunggu krisis bisnis untuk memulai. Seperti yang telah diketahui banyak orang, pemulihan tidak selalu memungkinkan.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.