Bank Ngasih Pinjaman Terus Padahal Sudah Kena Blacklist Di Bank

Duniacm.com – Cara Paling mungkin supaya Bank Ngasih Pinjaman Terus Padahal Sudah Kena Blacklist Di Bank itulah yang biasa di lakukan pengusaha. Karena pendekatan menjadi pengusaha memiliki banyak kelebihan.

Akan tetapi, Kebanyakan orang kalau nama sudah masuk daftar hitam (Blacklist BI Checking), pihak bank tidak akan memberi ampun kepada siapapun yang telah masuk daftar hitam.

Sementara BI checking sendiri merupakan Informasi Debitur Individual (IDI) Historis yang mencatat lancar atau macetnya pembayaran kredit (kolektibilitas).

Perlu diketahui bahwa BI checking merupakan salah satu layanan informasi riwayat kredit dalam Sistem Informasi Debitur (SID), dimana informasi kredit nasabah tersebut saling dipertukarkan antar-bank dan lembaga keuangan.

Namun, Di pembahasan kali ini kami akan mengulas dimana Bank Ngasih Pinjaman Terus Padahal Sudah Kena Blacklist Di Bank.

Nah, untuk anda yang saat ini tengah kena blacklis BI chacking, Anda tidak usah khawatir. Karena di ulasan kali ini kami akan memberikan Strategi jika masuk blacklist BI Cheking dan cara membersihkannya.

Mengenal BI Checkingn

Apa itu BI checking? BI Checking adalah Informasi Debitur Individual (IDI) Historis yang mencatat lancar atau macetnya pembayaran kredit seseorang dan dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Apabila Anda memiliki riwayat pembayaran cicilan kredit yang lancar, maka pengajuan pinjaman akan lebih mudah mendapatkan persetujuan.

BI checking sangat penting dilakukan, agar bank dapat mengetahui kemampuan dan histori debitur dalam membayar pokok pinjaman.

Perlu Anda ketahui bahwa BI checking merupakan salah satu layanan informasi riwayat kredit dalam Sistem Informasi Debitur (SID), dimana informasi kredit nasabah tersebut saling dipertukarkan antar-bank dan lembaga keuangan.

Baca Juga: Akulaku angsuran pinjaman – Cara menggunakan Akulaku dengan mudah

Cara Membersihkan Blacklist BI Cheking

Anda mempunyai cicilan yang belum dibayar dan lewat jatuh tempo, BI checking akan dinilai buruk dan mendapatkan skor 3. Ada beberapa cara membersihkan membersihkan blacklist BI Checking yang bisa Anda ikuti yakni sebagai berikut :

Pertama, Hutang kredit yang menunggak harus dibayar lunas sesegera mungkin. Tidak peduli bank mana yang Anda ajukan kredit, Anda hampir pasti akan ditolak jika nilai kredit Anda masih buruk.

Kedua, Memantau rekening Giro sampai Anda berhasil melunasi kredit pinjaman. Awasi skor kredit Anda untuk melihat bagaimana nilainya berfluktuasi dari waktu ke waktu. Jika tidak ada yang berubah, Anda dapat mengajukan keluhan ke bank kreditur.

Ketiga, konfirmasi kepada OJK bahwa Anda telah memenuhi kewajiban kredit dengan membawa surat penjelasan atau konfirmasi dari bank tempat Anda mengajukan kredit.

Keempat, Jangan lupa untuk meminta surat pelunasan kepada pihak bank dan meminta mereka melaporkan kepada pihak Bank Indonesia supaya menghapus daftar nama Anda dari daftar hitamnya.

Kelima, Kemudian, setelah Pemeriksaan BI dinyatakan benar-benar bersih, tunggu dulu beberapa waktu sebelum mengajukan lagiyang berubah, Anda dapat mengajukan keluhan ke bank kreditur.

Penutup

Demikian itulah ulasan yang dapat kami sampaikan terkait Bank Ngasih Pinjaman Terus Padahal Sudah Kena Blacklist Di Bank. Semoga ulasan pada artikel ini bisa bermanfaat kepada para pembaca yang sudah berkunjung ke website kami.

Update informasi terbaru dan menarik lainnya melalui website kami melalui www.duniacm.com, Terimakasih atas kunjungannya sampai jumpa di ulasan berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published.