Berapa Biayanya Untuk Memulai Blog Pada Tahun 2022?

Duniacm.com – Blogging adalah pilihan yang bagus untuk seseorang yang ingin memulai sebagai pekerjaan sampingan.

Meskipun salah satu pertanyaan pertama yang saya dapatkan adalah berapa biaya untuk memulai sebuah blog? Dibandingkan dengan pilihan bisnis lainnya, blogging adalah salah satu bisnis termurah untuk memulai.

Untuk memberikan sedikit latar belakang tentang diri saya, saya memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman membuat blog untuk diri saya sendiri dan orang lain.

Pada tahun 2009, saya membuat blog Investor Junkie, yang pada tahun 2018 dijual seharga $6 juta. Plus, saya memiliki pengembangan web dan bisnis hosting selama lebih dari 20 tahun.

Jadi saya mungkin tahu satu atau dua hal tentang blogging.

Saya menanggung semua biaya untuk memulai blog dari pengalaman saya sehingga Anda bisa memulai blogging .

Biaya Blogging Tahun Pertama

Saya membahas dalam artikel ini apa yang saya anggap pengeluaran dunia nyata yang diperlukan untuk memulai dengan blog Anda untuk tahun pertama.

Biaya untuk memulai blog untuk tahun pertama berkisar antara $124.40 – $2.613.88 USD.

Ya, itu rentang yang luas, tetapi mencakup setiap situasi yang mungkin.

Saya meliput blogger hobi melakukannya untuk bersenang-senang kepada blogger profesional yang ingin membuat bisnis penuh waktu, dan bahkan untuk seseorang yang ingin melakukan blogging sebagai pekerjaan sampingan.

Daftar saya diurutkan dari kemajuan — dari dasar-dasar jenis komputer hingga alat yang dibutuhkan untuk menarik audiens. Saya tidak berasumsi apa-apa dan mencakup semua detail. Saya menanggung setiap aspek dari biaya tahun pertama untuk blogging, jadi mari kita mulai!

Biaya Blogging Tahun Pertama

  • Komputer Terbaik Untuk Blogging
  • Koneksi internet
  • Hosting Web Untuk Blogger
  • Nama domain
  • Perangkat Lunak Blog
  • Tema WordPress
  • Cadangan WordPress
  • Plugin WordPress
  • Suite Email dan Kantor
  • Analitik
  • Total Biaya Untuk Memulai Blog

Komputer Terbaik Untuk Blogging

Item pertama yang Anda butuhkan adalah komputer. Tanpa komputer portabel atau desktop, mungkin saja membuat blog melalui ponsel cerdas atau tablet Anda, tetapi saya tidak merekomendasikannya.

Anda akan perlu melakukan banyak pengetikan dan itu jauh lebih sulit pada perangkat tersebut. Ditambah ukuran layar yang kecil akan membuatnya hampir mustahil.

Menurut Statista, 74% orang dewasa di Amerika Serikat sudah memiliki komputer desktop atau portabel.

Jika Anda sudah memiliki komputer, Anda beruntung! Sebagian besar komputer Macintosh atau Windows modern cukup kuat untuk membuat blog.

Anda tidak memerlukan komputer yang kuat saat memulai. Faktanya, komputer berusia sepuluh tahun seharusnya masih dapat digunakan.

Anda akan menggunakan browser web untuk sebagian besar pekerjaan Anda.

Sekarang ingatlah bahwa Anda tidak akan meng-hosting blog Anda melalui komputer pribadi Anda, tetapi hanya membuat konten Anda.

Hosting blog Anda akan dibahas nanti. Anda hanya memerlukan komputer sehingga Anda dapat mengakses blog Anda dan menulis konten untuknya.

Jika Anda mencari komputer murah untuk blogging, komputer Microsoft Windows adalah pilihan yang jauh lebih baik.

Padahal, secara pribadi, saya masih lebih suka komputer Apple Macintosh. Komputer Apple lebih mahal dan Anda membayar “Pajak Mac”.

Padahal integrasi perangkat lunak komputer luar biasa dan sangat andal, terutama jika Anda sudah memiliki iPhone. Seperti yang biasa dikatakan Steve Jobs, “Itu hanya berhasil!”

Tablet seperti iPad Apple dengan keyboard eksternal mungkin merupakan opsi yang memungkinkan, tetapi saya tidak merekomendasikan opsi ini.

Saat Anda tumbuh, Anda mungkin memerlukan perangkat lunak yang tidak tersedia di platform iOS. Dapatkan desktop atau laptop serba guna sekarang — Anda akan berterima kasih kepada saya nanti.

Jika Anda harus memilih antara komputer desktop atau portabel, saya akan mengatakan pilihan terbaik adalah menggunakan portabel untuk blogging.

Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan Anda di mana saja Anda memiliki koneksi WiFi.

Blogging adalah salah satu dari sedikit bidang yang dapat Anda kerjakan di mana saja: di rumah, Starbucks favorit Anda, atau bahkan di pantai.

Koneksi internet

Untungnya untuk sebagian besar, Anda sudah memiliki koneksi internet di rumah. Juga menurut Statista, 86% orang di negara maju memiliki koneksi internet. Meskipun statistik itu tidak menunjukkan kualitas koneksi, itu adalah aspek penting dari blogging.

Harga awal rata-rata untuk internet adalah sekitar $35, tetapi kebanyakan orang Amerika membayar rata- rata $60/bln. untuk pita lebar .

Di beberapa area, paket internet dapat berjalan jauh lebih tinggi, hingga $100 atau lebih untuk paket tertentu.

Saya pribadi membayar $160/bulan dengan Verizon FiOS termasuk TV dan telepon. Tambah peralatan, biaya, instalasi, dan semua kebutuhan lainnya dan biaya bulanan internet dapat bertambah dengan cepat.

Jika Anda sudah memiliki koneksi internet yang layak di rumah, maka Anda sudah siap. Biasanya tidak ada biaya tambahan jika Anda seorang blogger hobi.

Jika Anda menjalankan bisnis, Anda harus dapat mengeluarkan setidaknya sebagian dari biaya broadband internet Anda.

Koneksi internet yang baik adalah urat nadi seorang blogger. Anda akan menggunakannya untuk setiap aspek blogging.

Dari membuat konten hingga berkomunikasi dengan orang lain melalui email, sesi video, dan menggunakan multimedia.

Jadi koneksi broadband Anda harus dapat diandalkan.

Padahal, jika koneksi Internet Anda “bermasalah”, seperti anak-anak saya menyebutnya, Anda mungkin harus mencari alternatif.

Pilihan termudah adalah mengunjungi perpustakaan lokal Anda. Banyak perpustakaan lokal menawarkan internet WiFi gratis. Yang dibutuhkan hanyalah kartu perpustakaan dan komputer Anda. Beberapa kota menawarkan Wifi untuk penduduk mereka juga.

Pilihan lainnya adalah banyak kedai kopi (seperti Starbucks) dan restoran menawarkan WiFi gratis sebagai pilihan. Jadi, Anda dapat bekerja membuat blog sambil menikmati Frappuccino secara bersamaan.

Hosting Web Untuk Blogger

Bagian terpenting dalam memulai sebuah blog adalah pilihan hosting web Anda.

Ya, ada opsi blogging gratis dan pembuat situs web , tetapi menurut saya, Anda sebaiknya menggunakan hosting web WordPress .

WordPress memberi Anda fleksibilitas paling banyak dibandingkan dengan layanan lain tersebut.

Opsi blogging gratis membatasi apa yang dapat Anda lakukan dengan layanan mereka. Jika Anda mencoba menjalankan bisnis, itu mirip dengan memiliki alamat email @aol.com — tidak terlihat profesional.

Plus, banyak layanan gratis menampilkan spanduk iklan, atau persyaratannya mencegah menjalankan blog nirlaba. Terakhir, dengan blogger hobi, mereka hanya membatasi apa yang bisa dilakukan dengan sebuah blog.

Seperti yang akan Anda lihat sebentar lagi, tidak terlalu mahal untuk membayar blogging. Faktanya, biasanya kurang dari satu cangkir kopi Starbucks setiap bulan! Jika Anda dapat memotong satu cangkir sebulan dari Starbucks, Anda dapat membeli hosting web untuk blog Anda.

Pilihan lainnya adalah pembuat situs web seperti Wix atau Squarespace .

Masalah terbesar adalah Anda terjebak dalam ekosistem mereka. Dari pengalaman saya, mereka terlalu membatasi fitur dan sebagian besar blogger berhenti dari layanan mereka di beberapa titik.

Anda sebaiknya memulai dengan platform blogging yang tidak perlu Anda pindahkan. Secara keseluruhan lebih murah dan tidak merepotkan dalam jangka panjang.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.