Berapa Kecepatan Internet yang Baik?

Duniacm.comSecara keseluruhan, penjelajahan web membutuhkan bandwidth yang relatif sedikit, meskipun koneksi yang agak lebih cepat diperlukan untuk video.

Saat memilih paket dengan kecepatan unggah dan unduh data yang sesuai dengan kebutuhan Anda, pertimbangkan aktivitas internet Anda sehari-hari dan pilih yang sesuai.

Dengan beberapa matematika cepat, Anda dapat menentukan apa yang Anda gunakan. Misalnya, mengirim email teks saja hanya menggunakan sekitar 10 kilobyte (KB), menurut Verizon Wireless .

Halaman web biasa mungkin memerlukan 1 megabyte (MB) untuk dimuat, streaming audio menggunakan sekitar 51 MB per jam, streaming video definisi standar menggunakan 500 MB per jam, dan streaming video definisi tinggi menggunakan hingga 1,6 gigabyte (GB) per jam.

Pengguna yang membeli kemampuan broadband kurang dari yang mereka butuhkan mungkin akan kecewa dengan hasilnya.

“Bandwidth adalah salah satu dari dua elemen terpenting dalam komputasi saat ini, bersama dengan kualitas layar, karena kecepatan komputasi hampir selalu lebih dari cukup untuk tugas non-teknik,” kata Jakob Nielsen , Ph.D., pakar kegunaan web dan kepala Nielsen Norman Group.

Berapa Kecepatan Internet yang Baik untuk Streaming Video?

Streaming video dan konferensi video membutuhkan kecepatan yang lebih tinggi. Jika ini merupakan persentase yang baik dari aktivitas internet harian Anda, Anda akan memerlukan layanan internet yang lebih cepat dengan latensi rendah.

Penyedia dengan koneksi serat optik adalah pilihan tercepat dan paling andal, dengan kabel paling dekat.

Sebaiknya ketahui penggunaan tipikal Anda dan waspadai batasan data apa pun pada paket Anda sehingga Anda tidak melebihinya.

Ini dapat memaksa Anda untuk membayar biaya data yang berlebihan atau menyebabkan ISP Anda “memperlambat”, atau memperlambat kecepatan Anda.

Streaming satu menit video definisi standar menggunakan 11,7 MB, video definisi tinggi menggunakan 41,7 MB, dan video 4K ultra HD menghabiskan 97,5 MB, yang setara dengan mengirim hampir 5.000 pesan email.

Layanan internet fiber secara konsisten menawarkan tingkat kehilangan data yang rendah (kurang dari 0,4 milidetik) dan latensi terendah untuk memastikan gangguan minimal.

Lihatlah penyedia internet seperti Frontier, yang memiliki tingkat latensi rata-rata 9 ms, atau Verizon Fios, yang mencatat 12 ms. Itu hampir tidak terlihat oleh rata-rata pengguna dan bahkan untuk gamer yang sering.

Berapa Kecepatan Internet yang Baik untuk Banyak Perangkat?

FCC mengatakan ISP terbaik untuk dua atau lebih perangkat yang terhubung dan penggunaan internet sedang hingga berat harus menawarkan kecepatan unduh setidaknya 12 megabit per detik (Mbps). Untuk empat perangkat atau lebih, disarankan 25 Mbps.

Rumah dengan empat orang atau lebih yang menggunakan empat atau lebih perangkat yang terhubung pasti menginginkan kecepatan unduh 25 Mbps atau lebih.

Meskipun demikian, sebagian besar ahli merekomendasikan kecepatan yang lebih tinggi – setidaknya 100 Mbps – untuk rumah tangga dengan penggunaan internet yang berat.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.