Bersama Allo Bank Hidup Semakin Mudah

Duniacm.com – Bersama Allo Bakn Hidup Semakin Mudah ini yang menjadi alasan Allo Bank hadir sebagai bank digital yang memudahkan aktivitas kehidupan penggunanya. Tidak hanya dalam transaksi perbankan, tetapi juga memudahkan dalam kegiatan berbelanja.

Allo Bank telah resmi diluncurkan, pada Jumat (20/5/2022). Bank digital besutan CT Corp ini berambisi menjadi salah satu bank digital terbesar di Indonesia.

Bersama Allo Bakn Hidup Semakin Mudah

Bersama Allo Bakn Hidup Semakin Mudah, nasabah akan memiliki fasilitas jalur khusus untuk pembayaran cepat di kasir ekosistem CT Corp. Misalnya saja di Transmart untuk memenuhi kebutuhan harian.

Untuk Anda yang belum dan ingin memiliki rekening atau akun Allo Bank, Bersama Allo Bakn Hidup Semakin Mudah Tentunya saat ini cukup sangat praktis untuk bisa di lakukan karena bisa langsung Anda download di Goople Play Store, App Store.

Baca Juga: JPG To PDF Conversion Online

Tentang Asal usul Allo Bank

Allo Bank dalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang perbankan. Bank ini berdiri sejak 1993 dan berlokasi di Jakarta. Sebelumnya, nama perusahaan adalah Bank Arta Griya, kemudian berubah kembali menjadi Bank Harda Griya hingga tahun 1996.

Bank Harda awalnya dimiliki oleh Tamara Group (yang juga memiliki Bank Tamara) bersama dengan Rachman Hakim (pengusaha pemilik tambang kaolin dan agen sepeda motor) yang berfokus di sektor industri, namun belakangan Hakim menguasai seluruh saham di bank ini lewat PT Hakim Putra Perkasa.

Perusahaan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015. Bank ini tercatat sempat menggegerkan industri keuangan dan OJK karena sempat menjual produk investasi ilegal FTC (forward trade confirmation) di tahun tersebut yang dipasarkan oleh induknya, PT Hakim Putra, walaupun kemudian diklaim manajemen sudah dihentikan dan penjualannya tidak banyak setelah terbongkar di tahun 2020.

Pada tanggal 2 November 2020, Mega Corp telah mengakuisisi Bank Harda Internasional dengan nilai Rp 308 miliar. Mega Corp berkomitmen untuk menaikkan permodalan Bank Harda Internasional menjadi bank BUKU I dengan modal inti di atas Rp 1 triliun, di mana saat diakuisisi modal inti Bank Harda Internasional baru Rp 300 miliar.

Nama Bank Harda kemudian menjadi Allo Bank di tanggal 30 Juni 2021, di mana Allo merupakan singkatan dari all in one (“semua dalam satu”). Allo Bank merupakan bank digital yang peluncuran aplikasinya dilakukan pada 20 Mei 2022 dalam acara “Allo Bank Festival”. Selain Mega Corpora (saat ini memegang 60,9% saham), belakangan masuk juga pemegang saham lain, seperti Bukalapak (11,5%) dan PT Indolife Investama Perkasa (6%

Profil dan Biodata Pemilik Allo Bank

Banyak masyarakat yang penasaran dengan profil dan biodata pemilik Allo Bank, hal ini terbukti dari meningkatnya pertanyaan Allo Bank punya siapa di daftar pencarian Google.

Allo Bank merupakan perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang perbankan. Beridiri pertama kali pada tahun 1993 dengan nama Bank Arta Griya, kemudian berubah kembali menjadi Bank Harda Griya hingga tahun 1996.

Namun, dalam perjalanannya baru-baru ini perusahaan tersebut diakuisisi oleh Mega Corp senilai 308 M. Kemudian, pada Juni 2021 PT Bank Harda Internasional Tbk resmi berganti nama menjadi PT Allo Bank Indonesia Tbk.

Lantas siapa profil dan biodata pemilik Allo Bank?

Dilansir Utara Times dari uc.ac.id Chairul Tanjung merupakan seorang pengusaha sukses pemilik CT Corp.

Sosok Chairul Tanjung dikenal sederhana dan sangat berdedikasi tinggi pada bisnis di Indonesia ini sangat menginspirasi muda-mudi Indonesia. Chairul Tanjung merupakan pria kelahiran Jakarta pada tanggal 18 Juni 1962.

Biodata Chairul Tanjung

Nama: Chairul Tandjung

Lahir: Jakarta

Tanggal lahir: 18 Juni 1962

Usia: 60 tahun

Nama Istri: Anita Ratnasari Tanjung

Nama Orang Tua: Abdul Ghafar Tanjung (ayah) dan Halimah (ibu)

Cara Buat Rekening Allo Bank

Untuk proses membuat rekeningnya pun cukup mudah. Nasabah hanya perlu menyediakan smartphone, koneksi internet dan langsung download.

Berikut langkah mudah untuk memiliki rekening Allo Bank:

  • Download Allo App di Google Playstore atau App Store
  • Isi data pribadi berupa nama lengkap sesuai KTP, Nomor Handphone, Email dan Password LogIn
  • Baca dan pahami syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi Allo App
  • Masukan kode OTP yang dikirimkan ke Nomor Handphone yang telah didaftarkan
  • Buat PIN Transaksi
  • Nasabah bisa langsung menggunakan layanan Allo Pay untuk bertransaksi.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Bigjpg MOD APK 1.6.7 (Premium Unlocked)

Jika nasabah upgrade layanannya menjadi Allo Prime, saldo maksimum yang dapat disimpannya tanpa limit. Saldo minimum Rp 0. Minimum setoran awal tanpa limit, minimum saldo ditahan Rp 0.

Selanjutnya biaya di bawah saldo minimum Rp 0, biaya dorman Rp 0, biaya penutupan rekening Rp 0, dan suku bunga per tahun 4%. Sedangkan untuk deposito minimum setoran awal Rp 10 juta dan pajak jika total saldo di bank lebih dari Rp 7,5 juta. Total saldo sama dengan saldo di Allo Prime + Saldo di Deposito 20%.

Jika sudah punya akun Allo Bank, berikut cara upgrade layanan Allo Prime:

  • Siapkan KTP dan PIN yang ingin digunakan.
  • Buka aplikasi Allo Bank, kemudian pilih Upgrade Now pada Home Allo App.
  • Lalu masukkan PIN yang sudah disiapkan tadi.
  • Kemudian scan KTP kamu. Jangan lupa perhatikan data yang ditampilkan harus sesuai dengan ada yang di KTP.
  • Lalu proses face scanning atau liveness detection.
  • Pastikan wajah sudah menghadap ke kamera depan untuk proses scan.
  • Setelah itu kamu diminta untuk mengisi formulir yang disediakan Allo Bank.
  • Formulir ini harus diisi sesuai dengan data diri kamu ya.
  • Lalu klik konfirmasi jika kamu sudah membaca syarat dan ketentuan

Keuntungan menggunakan Allo Bank

Allo Bank menawarkan berbagai keunggulan bagi nasabah yang bertransaksi lewat dompet digital tersebut, mulai dari pengumpulan poin loyalitas hingga kupon.

Aplikasi yang terintegrasi antar fitur ini dapat memudahkan pelanggan untuk bertransaksi hanya menggunakan ponsel genggam.

Berikut beberapa keuntungan yang bisa dinikmati pengguna Allo Bank.

  1. All In One

Dompet elektronik ini dapat memfasilitasi berbagai macam transaksi hanya pada satu platform. Nasabah bisa melakukan transaksi lewat Allo Pay dan Allo Pay+ dengan saldo maksimal Rp2 juta dan limit per bulan Rp10 juta.

Selain itu, nasabah juga dapat meng-upgrade status mereka ke Allo Prime untuk dapat menabung lewat bank digital dengan suku bunga 4 persen. Ada pula fasilitas deposito, Pay Later, dan Instant Cash yang dapat diakses semua lewat satu aplikasi Allo Bank.

  1. Poin

Poin Loyalitas adalah sebuah keuntungan dari program loyalitas yang disediakan untuk pelanggan saat bertransaksi atau berbagai kegiatan lainnya di CT Corpora Merchant atau Strategic Partner.

Nasabah bisa mendapatkan poin ketika melakukan transaksi menggunakan Allo Bank sebagai metode pembayaran. Poin loyalitas sendiri dapat digunakan sebagai alat pembayaran, karena satu poin setara dengan satu rupiah (Rp1).

Selain itu, nasabah juga bisa mengirimkan poin loyalitas kepada sesama pengguna Allo dengan fitur ‘Kirim Hadiah’.

  1. Kupon

Kupon bagaikan hadiah yang dapat dinikmati nasabah yang setia menggunakan Allo Bank sebagai alat pembayaran.

Manfaat kupon bisa berupa potongan harga atau diskon yang dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant Allo Bank. Semakin banyak poin yang dikumpulkan, semakin besar nilai kupon yang dapat ditawarkan kepada nasabah.

  1. Membership

Sebagai keuntungan langsung dari sistem poin loyalitas, Allo Bank menawarkan program keanggotaan alias membership yang dapat dinikmati nasabah.

Membership merupakan keuntungan yang didapatkan oleh nasabah berupa keanggotaan yang terdiri dari tiga tingkatan berbeda. Masing-masing tingkatan memiliki manfaat berbeda terkait jumlah poin dan kupon yang dikumpulkan nasabah.

Apakah Allo Bank Aman?

Deposito Allo Bank justru aman banget soalnya sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Selain itu, deposito Allo Bank telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  1. Jamin Besar Keuntungannya

CT mengatakan Allo Bank ditunjang oleh ekosistem bisnis yang akan mendukung kinerja perusahaan. Oleh karena itu, dia menjamin Allo Bank akan tumbuh menjadi bank yang besar dan untung.

CT meyakini, jumlah pelanggan Allo Bank akan mencapai puluhan juta pada saatnya nanti. Keyakinan ini didukung oleh lengkapnya ekosistem bisnis yang menunjang Allo Bank. “Bahkan minggu pertama saat Apps-nya di-launching, kami targetkan dari 1 minggu pertama bisa 1 juta account,” katanya.

  1. Punya Ekosistem Terbesar

CT mengungkapkan bahwa kunci sukses bank digital adalah di dalam ekosistemnya, CT Corp dengan ekosistem yang besar menjadi modal penting dalam menunjang bisnis Allo Bank.

“Anda tentu tahu kami memiliki jaringan ritel Transmart. Kita juga punya metro department store, ada high end store, kita juga punya f&b, kita juga punya digital media, lebih dari 100 juta unit visitor yang kita miliki dalam digital media kami,” kata CT.

Dengan ekosistem yang kuat, CT yakin ini jadi modal penting dalam digitalisasi yang saat ini berkembang sangat pesat. Maka itu, kolaborasi juga menjadi kunci. “Oleh karena itu kami undang ekosistem lain bersama-sama membangun Allo Bank ini,” katanya.

Baca juga: Minicraft Mod Combo APK untuk Android | Unduh Gratis

  1. Diluncurkan Maret

CT mengungkapkan bahwa aplikasi Allo Bank rencananya akan resmi diluncurkan pada Maret 2022. Dia menargetkan untuk 1 minggu pertama akan mendapatkan 1 juta pengguna.

“Karena saya berkomunikasi dengan pemilik dan chairman dari KakaoBank di Korea. KakaoBank dalam minggu pertama mampu meregister 1 juta customer, masa kita kalah dengan KakaoBank,” tambahnya.

Untuk tahun pertama sendiri Allo Bank menargetkan bisa menggaet 10 juta pengguna. Target itu diyakini akan terus bertambah hingga mencapai target utamanya 50 juta pengguna.

“Targetnya dari kolonial, milenial, sampe zilenial. Karena ada Allo Pay yang tidak perlu KTP. Jadi kalau ngasih uang jajan ke anaknya kasih Allo Pay saja,” tambah CT.

Untuk strateginya sendiri CT mengungkapkan akan mengedepankan insentif ketimbang unsur paksaan. CT menjelaskan maksudnya adalah Allo Bank akan memberikan berbagai benefit yang berkaitan dengan ekosistem dari CT Corp. Dia mencontohkan seperti diskon langsung belanja di Transmart dan merek-merek makan dan minuman di bawah CT Corp.

  1. Jamin Investor Bisa Tidur Nyenyak

CT juga mengajak para investor yang bergabung dalam Allo Bank tak perlu cemas. Dia bilang, kerja sama antara para investor strategis terikat pada satu perjanjian yang berlaku selama tiga tahun.

“Jadi selama 3 tahun tidak boleh, mau CT Corp, Mega Corp atau siapapun menjual sahamnya. Nah ini memastikan investor ritel itu terlindungi kepentingannya, agar tidak terjadi hal-hal,” katanya.

“Ya kita tahu pernah terjadi tiba-tiba investor itu melakukan penjualan masif yang menyebabkan penurunan harga. Untuk menjamin itu kita punya perjanjian lock up 3 tahun dari pencatatan, jadi long way to go. Jadi para investor ritel bisa tidur nyenyak di rumah,” tambahnya.

Seperti diketahui, CT Corp, Salim Group, Bukalapak, anak usaha Grab , Carro dan Growtheum Capital Partners berpartisipasi bersama dalam rights issue Allo Bank. Right issue ini akan meningkatkan modal inti Bank Allo menjadi lebih dari Rp 6 Triliun dan membuat Bank Allo menjadi salah satu bank digital dengan permodalan yang kuat di Indonesia.

Cara Daftar Allo Bank

Untuk Anda yang ingin memiliki rekening tabungan di layanan perbankan digital salah satunya Allo Bank, Anda harus memperhatikan beberapa langkah cara untuk mendaftar pada Allo Bank.

Berikut inilah cara mudah yang dapat Anda ikuti untuk bisa mendaftarkan diri pada rekening tabungan Allo Bank:

  1. Download aplikasi Allo Bank

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mendaftarkan diri pada layanan perbankan digital Allo Bank, maka kamu harus memiliki aplikasi terlebih dahulu. Jika kamu belum memilikinya, silakan mengunduh terlebih dahulu pada Google play store atau app store.

  1. Jalankan aplikasi

Apabila kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut, instal aplikasi pada ponsel yang kamu gunakan. Setelah itu jalankan aplikasi tersebut ada ponsel yang digunakan untuk bisa mendaftar pada rekening Allo Bank.

  1. Mengisi data diri

Setelah Anda sudah membuka aplikasi Allo Bank maka akan dimintai kelengkapan data diri. Dengan demikian isikan kelengkapan data diri tersebut sesuai yang diminta oleh sistem seperti halnya nama lengkap sesuai yang ada di KTP, nomor telepon yang aktif, alamat email yang digunakan, dan password untuk login aplikasi.

  1. Membaca syarat dan ketentuan

Kemudian setelah akan diarahkan pada halaman baru yang berisikan syarat dan ketentuan serta kebijakan dari aplikasi Allo Bank. Maka dari itu silakan kamu memahami dan membaca syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang tercantum pada halaman tersebut.

Apabila Anda menyetujui syarat dan ketentuan tersebut, maka berikan tanda centang pada kolom yang tersedia. Dengan begitu kamu akan diarahkan pada halaman berikutnya sebagai cara daftar Allo Bank.

  1. Memasukkan kode OTP

Jika Anda sudah menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi dari layanan aplikasi perbankan digital tersebut. Maka dari sistem aplikasi akan mengirimkan kode OTP pada nomor telepon yang telah kamu daftarkan di aplikasi Allo Bank.

Apabila Anda sudah mendapatkan kode OTP tersebut maka segera masukkan pada kolom yang tersedia di aplikasi Allo Bank. Pastikan Anda memasukkan kode OTP dengan benar sehingga permintaan kamu untuk mendaftarkan diri akan diproses oleh sistem.

  1. Buat PIN transaksi

Cara daftar Allo Bank harus dengan memiliki PIN transaksi sebagai bentuk konfirmasi dan verifikasi atas kegiatan transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Pastikanlah kamu membuat pin transaksi yang mudah diingat sehingga tidak menimbulkan kesalahan pada saat memasukkan PIN tersebut.

Adapun berbagai keuntungan yang akan didapatkan jika menggunakan transaksi lewat Allo Bank, seperti fasilitas PayLater dan dana instan sampai dengan Rp 100 juta. Selain itu Allo Bank juga memberikan suku bunga deposito yang jauh lebih tinggi dibandingkan bank lainnya.

Tak cuma fasilitas kredit dan deposito, Allo Bank juga memberikan kemudahan dan potongan harga untuk transaksi di semua ekosistem seperti Coffee Bean, Transmart, jaringan Transhotel, Trans Studio, Snow World, Furla, sampai Hugo Boss.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *