Bisnis Paling Sukses di 2020

Mencari ide bisnis zaman sekarang sebetulnya hal yang mudah dilakukan, karena apapun kini bisa dijadikan bisnis yang cukup menguntungkan. Terlebih lagi, kemajuan dunia digital kini sudah mendukung siapa saja yang ingin berbisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Hanya saja, hal ini juga menjadi boomerang bagi para pe-bisnis paling sukses. Apa maksudnya?

Dengan semakin berkembangnya dunia digital, para konsumen semakin mudah menemukan produksi yang serupa. Otomatis, persaingan di dunia bisnis akan semakin ketat saja. Tantangan serta deretan resikonya juga semakin banyak, terutama bagi Anda yang baru akan merintis usaha. Untuk itu, seorang pengusaha pemula haruslah kratif dan inovatif dalam menciptakan ide bisnis agar beda dari yang lainnya.

Nah, kira-kira apa saja bisnis paling sukses di 2020 ya? Tentunya harus unik, kreatif, tepat sasaran, dan sesuai tren di tahun 2020. Namun, setelah memilih, Anda perlu konsisten dalam menjalankan bisnis ini dan mampu berpikir secara inovatif agar bisnis Anda selalu relevan dari tahun ke tahun. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi bsinis paling sukses di 2020. Mari simak ulasannya.

Rekomendasi Bisnis Paling Sukses di 2020

1.  MUA
Anda punya bakat merias wajah? Segera kembangkan, kalau bisa raih sertifikat. Dengan pengalaman belajar yang banyak, Anda bisa menjadi salah satu Make-Up Artist (MUA) terkenal dengan bayaran mahal, lho! Jika sudah mahir, Anda bahkan bisa membuka privat untuk mengajar make up bagi para MUA pemula lainnya. Jadi, bukan sekadar untung, tapi juga memberi manfaat bagi orang lain.

2.  Rangkai Bunga dan Dekorasi
Lamaran Bisnis yang satu ini bisa dijadikan bisnis rumahan bagi mereka yang tidak ingin berkarir di kantor atau bagi para ibu dan bapak rumah tangga. Biasanya usaha rangkai bunga ini selalu ramai konsumen, apalagi kini sedang tren lamaran menggunakan backdrop. Anda bisa mendapat keuntungan jangka panjang, karena bisa dikatakan bisnis ini memang tidak ada matinya.

3.  Souvenir
Bisnis menguntungkan lainnya adalah bisnis pembuatan souvenir. Serupa dengan bisnis rangkai bunga dan dekoran, bsinis ini juga bisa menciptakan keuntungan jangka panjang, terlebih jika Anda kaya akan inovasi. Anda bisa mengkreasikan souvenir unik dan menarik dan menonjolkan ciri khas. Kunci menjalankan bisnis ini adalah tidak boleh ketinggalan update desain yang sedang booming.

4.  Katering Sehat
Untuk Anda yang hobi memasak dan sadar akan kesehatan, sudah saatnya kini mengajak orang sekitar untuk juga turut sadar akan pentingnya mengatur pola makan. Bukan sekadar ajakan, Anda juga bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis dengan membuka usaha katering sehat yang menyasar karyawan kantoran. Terlebih, kini sudah semakin banyak orang-orang yang sadar kesehatan, lho!

5.  Kreasi Mahar dan Hantaran
Bisnis kreasi mahar dan hantaran tengah menjadi tren belakangan ini dilihat dari banyaknya pengusaha pemula yang menekuni bisnis ini. Untuk itu, Anda yang gemar berkreasi, patut menjajal peruntungan pada bsinis yang satu ini. Tidak perlu modal terlalu besar, asal Anda tekun, giat promosi, dan rajin berinovasi, maka usaha Anda bisa menjadi besar.

6.  Franchise
Bisnis franchise atau waralaba merupakan salah satu bisnis yang bisa dikatakan tidak ada matinya. Jenis bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin pusing-pusing memikirkan ide bisnis, sistem, hingga metode lainnya. Sebab, semua sistem sudah diatur khusus dari pemilik merek bsinis waralaba. Anda hanya tinggal menjalankan dan menerima bagian beberapa persen keuntungannya.

Baca juga: Peluang Usaha Es Kelapa yang Menjanjikan

7.  Party Planner
Party Planner kian menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Sebetulnya konsepnya sama dengan bisnis dekorasi, namun party planner sering diartikan untuk dekorasi kecil-kecilan, seperti acara bridal shower yang kian marak di Indonesia. Anda yang gemar dunia DIY, bisa terjun ke bisnis ini. Jika konsisten, keuntungannya fantastis, lho!

8.  Skincare
Jika Anda seorang beauty enthusiast, Anda bisa mencoba peruntungan menjalankan bisnis skincare. Tentu, Anda tidak perlu pabrik skincare untuk menjalankan bisnis ini, karena Anda bisa menjadi reseller. Kuncinya, asah terus pengetahuan Anda tentang skincare.

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.