Bitcoin Terangkat Faktor Musiman Serta Pernyataan Powell

Duniacm.com – Halo sobat duniacm yang budiman, kali ini admin akan memberikan kalian sebuah informasi menarik tentang seputar Bitcoin Terangkat Faktor Musiman Serta Pernyataan Powell yang wajib kalian ketahui akan informasinya tersebut.

Bitcoin baru-baru ini menjadi sebuah bisnis aset investasi yang cukup menjanjikan, disamping penghasilan nya yang cukup besar, investasi yang satu ini juga terhitung cukup awet sekali karena sudah muncul lama dan kini menjadi populer kembali.

Dan berikut ini adalah perkembangan akan informasi dari pergerakan mata uang digital kripto terbesar yaitu Bitcoin.

Pada kali ini Bitcoin menguat hingga mengenai pada level tertingginya pada pertengahan Sptember 2021 lalu, pada perdagangan akhir pada pekan yang lalu. Penguatan itu berkat diakibatkan oleh faktor musiman serta pernyataan oleh ketua federal reserve jerome powell, Kamis 30/9/2021 yang menguntungkan seklai bagi mata uang kripto yang satu ini.

Pada saat testimoni di depan anggota kongres, Powell mengatkan otoritas moneter AS itu tidak berniat melarang Kripto. Ini merupakan sebuah jawaban Powell atas pernyataan daripada anggota parlemen, Ted Budd.

Beberapa analis menambahkan Oktober lazimnya merupakan bulan bagi aset digital untuk melaju dijalur bulissh, berbeda dengan bulan pada sebelumnya, yaitu Septrmber.

“Pasar aset digital diuntungan baik oleh efek musiman maupun oleh fundamental pasar yang umunya positif,” kata Ulrik K.Lukke, pendiri hedge fund aset kripto ARK36.

bahkan dia juga mengutip komentar powell pada hari kamis sebagai salah satu sumber sentiment positif yang mendorong harga bitcoin.

Uang kripto dengan kapitalisasi padar terbesar yaitu Bitcoin, naik sebesar 9,3% menjadi US$ 47.910, setelah menyentu pada titik tertingginya yaitu US$ 48.236,08. Jika mampu mempertahankan laju penguatan itu, Bitcoin sudah berada bdijalur untuk membukukan persentase kenaikan harian terbesar sejak pertengahan Juni.

Koin eter dan juga XRP yang dinilai kapitalisasinya pasar lebih kecil, namun cenderung bergerak searah dengan daripada bitcoin, masing-masing naik hingga 10,1% menjadi sebesar US$ 3.301 dan 8,5% lebih besar.

Dipasar berjangka, bitcoin menunjukan posisi short bersih -883, menjadi yang terkecil sejak pada pertengahan agustus yang lalu, menurut dari komoditi yang telah berhasil dirilis pada hari Jumat.

SUMBER : Kontan.co.id

You May Also Like

About the Author: Yasep Novian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *