Cara Atasi Komputer Yang Lambat Respon

Dari beberapa tipe persoalan yg tidak jarang kita temui pada ketika kita memakai komputer/laptop, salah satu persoalan yg paling dominant atau yg paling tidak jarang kita jumpai merupakan komputer yang lambat respon, membuka atau menjalankan suatu software rasanya begitu berat, dan pastinya dengan kondisi komputer semacam itu dapat memperlambat pekerjaan anda.

Tentunya kita sebagai pemakai sangat memperhitungkan yg namanya kinerja suatu komputer yg terjaga bukan? olehnya itu sangat disarankan terhadap kalian untuk menyimak goresan pena ini lebih lanjut yg mana di harapkan supaya semoga dapat memberi kalian sedikit wawasan terkait bagaimana tutorial menanggulangi komputer yg lambat merespon.

Sebenarnya ada beberapa faktor yg menjadi penyebab atau pemicu mutlak mengapa komputer lambat laun seiring waktu menjadi lambat, dapat saja sebab hardwere atau perangkat keras komputer, dan yg kedua merupakan adanya persoalan pada system.

Khusus untuk pembahasan hari ini kita akan coba untuk menuntaskan permasalahan yg di sebabkan oleh System Pada komputer, mengapa? sebab sebelum kita masuk ke bagian pemeriksaan hardwere terlebih dahulu kita wajib menuntaskan permasalahan pada perangkat lunaknya lebih dahulu.selain itu sebagian besar berdasarkan apa yg telah saya lihat tidak sedikit pemakai yg mengeluhkan kendala ini yg apabila kita usut lebih dalam indikasinya, nyatanya hanya berupa kendala pada perangkat lunaknya saja dalam faktor ini ada persoalan pada systemnya.

Meskipun tutorial yg akan saya berikan benar-benar sederhana tetapi faktanya tidak sedikit diluar sana yg menemukan kendala sepert judul di atas hanya sebab tidak melakukan tahapan ini. yg mana yg saya maksud? yaitu dengan tutorial membersihkan seluruh sampah-sampah yg tertimbun di dalam komputer anda.

Kemudian sampah-sampah tersebut akan tertimbun seiring kalian memakai komputer anda, artinya terus kalian tidak jarang atau terus lama kalian memakai komputer kalian jadi akan terus tidak sedikit pula file-file sampah yg tidak bermanfaat mengendap di Hard Drive komputer anda. dan berujung terhadap menurunnya kemampuan komputer anda.

Mengapa? pasalnya apabila kita biarkan demikian akan dengan sendirinya space Hardisk kalian akan terus menyusut, itulah sebabnya Banyak pemakai dan mungkin kalian sendiri sempat menemukan kendala dimana hardisk kalian makin hari makin berisi padahal apabila kita lihat file-file yg ada di dalamnya tidak sepenuhnya sebanyak itu, akhirnya kalian berfikiran bahwa virus merupakan penyebab utamanya, dan llucunya lagi apabila kita bawa ke tukang service solus iyang kalian temukan hanya 1 yaitu Instal Ulang komputer anda.

Tapi butuh kalian ketahui meskipun menginstal ulang dapat sehingga jalan yg di tempuh, tapi coba kalian fikirkan seusai kalian melakukan proses instal ulang kalian tetap tidak dapat mengelak kalau lama kelamaan komputer kalian akan tetap menimbun sampah-sampah. dan proses itu akan terus berlanjut seiring kalian memakai komputer/Laptop anda. dan menurut saya pribadi kendala semacam ini tetap terlau dini untuk kita perbuat bagian instalasi ulang, padahal mash ada solusi yg lebih praktis dan menghemat waktu dan tenaga bahkan uang anda.

Lantas bagaimana solusi nya? tidak ada jalan lain tidak hanya melakukan pembersihan dengan cara selalu terhadap file sampah-sampah tersebut dengan cara berkala,

Sehingga kalian dapat tetap merasa enjoy dan kalian dapat menyelesaikan pekerjaan kalian tanpa terkenedala,l antas bagaimana tutorial memakai tutoral Ini?

jadi apabila komputer kalian terasa lemot atau lambat respon silahkan kalian ikuti cara dibawah ini:

Fitur Registry
Yang mana fitur ini bertujuan untuk mencari atau Menscan pada registry komputer kalian atau dalam artian File-file error yg mana biasanya dikarenakan sebab sisa-sisa acara yg telah di hapus. dengan tool ini kalian dapat membenahi persoalan tersebut hanya dengan sekali Kllik.

Tool
Di fitur ini tersedia lagi Sub Fitur di dalamnya

Uninstal :
dimana kalian dapat menghilangkan beberpa software yg dirasa telah tidak penting lagi atau sangat jarang di gunakan

Start Up :
Untuk mengatur aplikasi-aplikasi apa saja yg terload ketika Komputer baru atau hendak kita nyalakan, Semakin sedikit yg ter load jadi terus cepat pula komputer kalian Booting

System Restore :
Fitur ini untuk mengembaikan System Komputer kalian ke pengaturan awal dimana biasa kita kenal dengan istilah “System Restore Point” singkatnya apabila komputer kalian mengalami error berat, ada kendala Hang, jadi kalian dapat memakai fitur yg satu ini.

Coba kalian bayangkan seberapa besar kegunaaan yang kalian dapatkan apabila kalian mengimplementasikan cara diatas, sebetulnya tetap ada beberpa fitur tambahan yg belum saya jelaskan, akan tetapi yg paling penting disini kalian telah terbebas dari komputer yg lemot dan lambat respon.

Baca juga: 5 HP Murah yang Cocok buat Youtuber

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.