Cara Cek Kuota Internet Indihome Lewat Android

Bagi kalian yang dirumahnya sudah berlangganan internet dengan indihome milik telkom pasti akan bingung gimana caranya cek kuota internet. Memang manajemen indihome sudah sejak lama menerapkan aturan fair usage policy (FUP) (kebijakan penggunaan kuota internet). Nah hal ini mesti kalian perhatikan karena sangat penting untuk pemakaian kedepannya. Karena jika anda melewati batas FUP tadi, sudah dipastikan kecepatan internet kalian akan turun sesuai dengan kebijakan indihome.

Baca juga: Cara Buat Internet Banking BRI dengan Mudah

dilansir di laman website resmi indihome, di http://www.indihome.co.id, kebijakan FUP berlaku bagi pelanggan yang memakai program indihome dengan kecepatan minimal 10 Mbps. Jika pelanggan yang memakai program dengan kecepatan di bawah 10 Mbps, maka tidak dikenakan kebijakan FUP.

Maka dari itu, saya mencoba membuat tutorial bagaimana caranya kita mengecek kuota internet indihome lewat android. Kenapa lewat andorid?? sebenarnya lewat situs web juga bisa, dengan membuka situs www.indihome.co.id dan membuka akun “My Indihome” disana juga bisa langsung mengecek kuota internet. Akan tetapi kita coba cara lain dengan menggunakan android karena rata-rata pemakai selalu menggunakan Handphone kemanapun mereka berada.. hehe.. Langkah-langkah yang harus dijalani, yaitu:

  • Install Myindihome di playstore
aplikasi myindihome di playstore
  • Buat akun, atau jika sudah punya akun, tinggal login

Jika belum punya akun, dibuat dahulu akun myindihomenya, harus disesuaikan dengan ID Pelanggan indihome nya ya.

  • Klik tanda orang dipojok kiri atas

Jika sudah login/masuk, klik tanda orang di pojok kiri atas

  • Klik status langganan

setelah diklik nanti akan muncul kata “Pemakaian Internet Anda”, nah disitu akan terlihat sebenarnya berapa pemakaian internet anda, apakah sudah diatas 100 GB atau sudah 300 GB, karena setiap program yang diambil apakah program dual atau triple, kebijakan FUP nya berbeda-beda, sebagai contoh kebijakan FUP yang saya pakai dengan program Dual Indihome, jika pemakaian diatas 400 GB makai kecepatan internet akan menjadi turun dari 10 Mbps menjadi 5 Mbps.

Kesimpulan: dengan adanya aplikasi ini maka sangat membantu kita untuk terus melakukan cek kuota internet, karena semakin boros pemakaian maka semakin rencah juga kecepatan yang akan kita terima, So, Gunakan internet dengan bijak ya teman.

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.