Cara Daftar kip Kuliah 2022

Duniacm.com-Cara Daftar KIP Kuliah 2022– Bagi kalian yang baru sudah lulus sekolah Menegah Atas (SMA) atau Sederajat, kini kalian bisa menikmati Bantuan Pendidikan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah). dan untuk cara daftarnya simak selengkapnya ulasan ini.

Bantuan Pendidikan Kuliah dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) telah dibukan pada 2 Febuary 2022, dimana Calon mahasiswa yang mendapatkan Bantuan KIP, akan mendapatkan bantuan Biaya Pendaftaran Masuk Universitas atau Perguruan Tinggi, Biaya Kuliah, Dan Biaya Hidup selama Kuliah

Seperti yang dilansir dari Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (PusLapdik), Kemendikbudristek, bahwasanya biaya Hidup mahasiswa KIP Kuliah akan dibagikan dengan 5 Klaster Yang diperhitungkan berdasarkan Harga Daerah.

Yang mana Siswa bisa mendaftar KIP kuliah Untuk Masuk dengan jalur SNMPTN 2022, SBMPTN, SNMPN, SBMPN, atau di PTN dan PTS secara secara mandiri. dan untuk cara daftarnya simak dibawah ini.

Cara Daftar KIP Kuliah 2022

  1. Pertama – tama kunjungi Laman Kip-kuliah.kemdikbud.go.id
  2. Buat Akun KIP Kuliah dengan memasukan NIK, NISN, NPSN Serta Alamat Email Pribadi yang biasa digunakan.
  3. Kemudian Layanan KIP Kuliah akan Memvalidasi NIK, NISN, NPSN ke data Dapodik Kemendikbudristek.
  4. , Jika semua data diatas tervalidasi, maka Sistem KIP Kuliah akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akseske alamat email.
  5. Kemudian lengkapi berkas pendaftaran dan memilih jalur seleksi seperti SNMPTN, SMPTN, SNMPN, SBMPN atau Ujian Mandiri PTN dan PTS
  6. Kemudian jika calon penerima KIP Kuliah sudah diterioma di perguruan Tinggi atau universitas, maka bisa verifikasi lebih lanjut oleh pihak Perguruan tinggi, sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KPI Kuliah)

Penutup

Demikian informasi yang admin sampaikan menegnai Cara Daftar KIP Kuliah 2022, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian yang akan mencoba mendaptar sebagai calon mahasiswa yang mendapatkan Bantuan Pendidikan Kartu Indoensia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

Dan bila informasi yang admin bagikan kurang lengkap, kalian bisa menyimak lebih detail tentang bantuan KIP Kuliah di Laman Kip-Kuliah.Kemdikbud.go.id

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.