Cara Hapus Pesan Whatsapp Yang Lewat dari 7 Menit

Kalian pernah merasakan yang namanya kirim pesan, tapi salah tempat atau merasa pesan yang kalian kirim ke sahabat, pasangan, atau pun rekan kerja menjadi masalah. Namun saat ingin menghapusnya sesuai ketentuan, pesan whatsapp hanya dapat dihapus sebelum 7 menit, Nah kalau begitu, gimana akan kalian lakukan ??

Saya coba bantu selesaikan masalah kalian, yakni dengan dengan menampilkan fitur delete for everyone, agar tulisan yang sudah dikirim dapat dihapus dan tidak terbaca oleh si penerima.

positngan yang sudah dikirim

Contoh SS diatas pesan yang terkirim lewat dari 7 menit, namun tidak ada pilihan delete for everyone setelah klik tong diatas.

langkah yang pertama

Anda harus matikan koneksi wifi ataupun data seluler yang ada diponsel.

langkah kedua

Jika anda sudah matikan wifi ataupun data seluler, langkah selanjutna adalah keluar aplikasi WA tersebut, untuk mengatur waktu mundur.

langkah ketiga

atur ulang waktu di ponsel menjadi waktu mundur, contoh saat saya sudah kirim WA pada 12 juli maka saya mundurkan cukup lama jadi 12 mei,, atau kalian terserah mau atur mundur, bisa 1 hari sebelumnya, atau 2 hari lebih sebelumnya

langkah ke empat

kembali ke aplikasi WA.. lalu coba klik/ tahan pesan yang akan dihapus,, lalu klik gambar hapus(tong), jika berhasil maka akan keluar gambar dibawah ini.

jika sudah keluar tulisan delete for everyone, berarti anda sudah berhasil hapus pesan yang sudah terlanjur kirim tapi sudah lewat dari 7 menit (kebijakan whatsapp). setelah itu, kalian sudah bisa nyalakan kembali koneksi internet yang tadi sempat dimatikan,, jika sudah di hidupkan, maka pesan yang terkirim otomatis sudah terhapus. trik ini berhasil jika waktu belum lewat dari 2 hari, jika sudah lewat dari 2 hari maka sudah tidak bisa dipakai trik ini.

Cukup mudah kan teman-teman cara tersebut,silahkan kalian coba, semoga berhasil yaaaa.. :). Jangan lupa share tutorial ini lewat sosial media kalian. Semoga bermanfaat dan berguna sewaktu-waktu.

Baca juga: Cara Cek Kuota Internet Indihome Lewat Android

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *