Cara Internet Gratis Hape Android

Internet telah menjelma menjadi jembatan penghubung yang membuat semua terasa dekat. Dengan akses internet, kita bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di belahan bumi lain saat itu juga. Tidak heran jika melihat fungsinya, internet telah berubah menjadi sebuah kebutuhan yang wajib dimiliki oleh semua orang di era modern ini. Cara internet gratis pun dipilih oleh mereka yang sedang kehabisan kuota. Cara ini memang cukup efektif untuk dilakukan saat kita tidak bisa mengakses internet karena paketan yang habis atau koneksi WiFi yang sedang lambat. Namun tentu saja, cara ini juga memiliki resiko tersendiri yang perlu dipertimbangkan secara matang.

Namun sebelum memulai trik internet gratis untuk Android, Anda harus mengetahui konfigurasi provider (config) kartu yang digunakan pada smartphone. Ada banyak tutorial untuk mengetahui config kartu XL, Telkomsel, AS, Smartfren, di berbagai forum atau cukup googling saja.

Cara Internet Gratis untuk Android

Ada beberapa cara internet gratis 2019 yang bisa dicoba tanpa perlu kartu provider tertentu. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Android yang tersedia di PlayStore dan bisa diunduh secara gratis.

Internet Gratis dengan OpenVPN

vpn
vpn

Cara ini adalah yang paling mudah karena Anda tidak perlu banyak melakukan banyak konfigurasi tertentu. Anda hanya perlu mempersiapkan VPN yang bisa didapatkan secara gratis dengan mengunjungi situs, seperti bestvpnssh.com, fastssh.com, ataupun sshdropbear.net dan beberapa situs lain.

Selanjutnya, download aplikasi OpenVPN pada Android dan pada menu yang tersedia, pilih Import. Lalu cari perintah “Import Profile from SD Card” dan cari file dengan format “.ovpn” yang merupakan sebuah file config. Jika sudah dimasukkan, lalu cari opsi “Connect” dan Anda bisa menikmati internet gratis jika notifikasi sukses sudah muncul.

Fitur VPN Gratisan di Android

Cara lain adalah dengan memanfaatkan fitur VPN yang biasanya sudah tersedia di setting Android smartphone Anda. Silakan buat VPN terlebih dahulu di situs fastssh.com, bestvpnssh.com atau situs lain. Setelah itu, buka Setting > Wireless & Network > dan pilih opsi VPN.

Cari opsi tambah VPN Baru dan pilih PPTP VPN. Akan ada 3 kolom yang harus diisi, seperti Nama VPN, Server VPN, serta Enable Encryption. Untuk nama bisa diisi bebas, sedangkan IP server disesuaikan dengan VPN yang sudah dipersiapkan. Lalu, aktifkan opsi Enable Encryption dan klik Save. Kini Anda harus kembali ke homepage VPN yang sudah dibuat tadi untuk memasukkan username dan password-nya. Klik “Connect” dan tunggu sampai jaringan terhubung.

Cara Internet Gratis Telkomsel

Bagi Anda yang menggunakan kartu Telkomsel untuk hape Android, ada kesempatan untuk mendapatkan kuota gratis hingga 4 GB yang bisa diperoleh cuma-cuma dengan menggunakan kode dial. Salah satunya adalah kode *363*65# untuk mendapatkan kuota gratis Telkomsel sebanyak 600 MB hingga 4 GB. Alternatif lain adalah dengan kode dial Telkomsel gratis internet *363*67# untuk mendapatkan 2 GB kuota. Namun kode dial tersebut hanya bisa berhasil pada nomer-nomer tertentu saja.

Cara internet gratis Telkomsel tanpa VPN adalah dengan menukarkan POIN yang didapat saat melakukan transaksi pengisian pulsa. Cara ini efektif digunakan pada pengguna Kartu AS, simPATI, kartuHalo, dan juga Loop. Anda bisa melihat POIN Rewards melalui dial *700# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Ini merupakan penawaran resmi dari Telkomsel bagi Anda yang ingin mendapatkan kuota gratis.

Baca juga: 10 Cara Terbaik Lulus CPNS Tahun 2019

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.