Cara membersihkan lensa kamera ponsel Anda

Duniacm.comCara membersihkan lensa kamera ponsel Anda. Kita semua pernah ke sana. Anda pergi untuk mengambil bidikan cepat dengan ponsel Anda.

Gambarnya terlihat buram, jadi Anda mengambil baju Anda, meniup lensa dan menggosok kamera untuk mendapatkan bidikan yang lebih jelas.

Meskipun penggemar sesekali dengan pakaian lembut tidak akan membahayakan, ada cara yang lebih baik untuk membersihkan lensa kamera Anda, begini caranya.

Empat Cara membersihkan lensa kamera di ponsel Anda

  • Gunakan pena pembersih untuk menghilangkan debu

Jika Anda memiliki lensa kamera ponsel yang berdebu, maka sikat cepat dengan pena pembersih atau sikat lembut serupa biasanya yang diperlukan. Pena pembersih tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Beberapa memiliki ujung sikat yang lebih halus sementara yang lain memiliki ujung sikat yang lebih lebar dan lebih halus. Gunakan ukuran yang sesuai dan ucapkan selamat tinggal pada debu.

  • Gunakan kain mikrofiber untuk menghilangkan noda

Jika lensa kamera Anda buram karena tertutup sidik jari, maka akan membutuhkan buff lembut dengan kain mikrofiber.

Tidak seperti tisu yang dapat meninggalkan partikel debu pada lensa Anda, kain mikrofiber akan menghapus noda tanpa meninggalkan serat.

Jika Anda tidak memiliki kain mikrofiber, maka kain lembut apa pun akan melakukan pekerjaan serupa selama belum dicuci dengan pelembut kain (pelembut kain dapat meninggalkan goresan pada lensa kamera Anda).

  • Mengunakan lap lensa untuk kotoran yang lebih membandel

Jika Anda telah memegang lensa kamera Anda setelah makan sayap ayam, atau terlalu kotor untuk digosok cepat dengan kain, maka Anda akan ingin mencoba lap lensa.

Tisu lensa dibasahi dengan pembersih lensa sehingga lebih efektif melawan minyak dan kotoran yang membandel.

  • Gunakan pembersih lensa atau versi buatan sendiri

Terakhir, jika Anda tidak memiliki pembersih lensa, Anda dapat menggunakan pembersih lensa khusus, atau versi buatan sendiri, di sudut kain mikrofiber atau tisu lembut.

Jika Anda tidak ingin membeli pembersih lensa, Anda dapat membuatnya sendiri dengan mencampurkan isopropil alkohol 70% dan air suling dengan perbandingan 50:50.

Jika Anda ingin hasil akhir yang bebas noda, jangan gunakan air keran.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.