Cara Memulai Blog Panduan untuk Pemula

Duniacm.comCara Memulai Blog Panduan untuk Pemula. Berpikir untuk memulai sebuah blog?

Baik Anda ingin blog untuk bersenang-senang atau blog untuk bisnis Anda (karena blogging adalah pemasaran konten 101, yo!)

Semua orang memulai dengan dasar-dasar yang sama persis yang akan Anda siapkan dalam posting ini.

Saya akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah tepat yang perlu Anda ikuti untuk membuat blog, tidak diperlukan keahlian teknis.

Jangan khawatir saya akan memandu Anda melalui setiap langkah dengan banyak tangkapan layar dan menjawab semua pertanyaan Anda di komentar.

Mengapa Anda harus menerima saran saya? Karena saya sudah ngeblog selama 15 tahun.

Mulai kembali pada tahun 2003 ketika LiveJournal adalah sesuatu, kemudian beralih ke WordPress pada tahun 2005.

Saat itu, kebanyakan orang menulis blog seperti buku harian, jadi itulah yang saya lakukan juga!

Tapi sekitar tahun 2007 saya mulai membangun situs WordPress untuk teman dan keluarga, dan kemudian untuk nirlaba, sebelum mendapatkan pekerjaan di pemasaran konten untuk perusahaan pengembangan web.

Tahun lalu, saya akhirnya membuat lompatan untuk bekerja sendiri sebagai blogger penuh waktu, menulis secara profesional untuk berbagai situs web yang berbeda. Saya dibayar untuk blog dan saya menyukainya!

Tapi perjalanan saya ke titik ini melibatkan banyak pekerjaan, kesalahan, dan mencari tahu sendiri. Ini adalah posting blog yang saya harap saya miliki ketika saya mulai blogging 15 tahun yang lalu.

Langkah Dasar Memulai Blog

Menyiapkan blog pada tahun 2022 jauh lebih mudah daripada di tahun 2003, percayalah! Tidak sulit sama sekali untuk membuat situs web dari awal, bahkan tanpa pengetahuan teknologi.

Tidak ada pengkodean atau hal-hal rumit yang diperlukan. Bahkan, jika Anda mengikuti panduan ini dengan tepat, Anda akan membuat blog Anda sendiri dalam waktu kurang dari 30 menit! Cukup keren, bukan?

Berikut adalah langkah-langkah dasar yang akan Anda ikuti:

  • Putuskan Tentang Apa yang Ingin Anda Blog
  • Pilih Platform Blogging
  • Pilih Host Web dan Domain
  • Siapkan WordPress
  • Mulai Menggunakan Blog Anda (kami akan membaginya menjadi beberapa bagian agar lebih mudah diikuti)

Sekedar catatan singkat: Panduan ini bukan tentang menggunakan WordPress.com . Ya, ini adalah salah satu cara untuk memulai blogging, tetapi juga sangat membatasi.

Jadi dalam panduan ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara memulai blogging di situs web Anda sendiri menggunakan WordPress yang dihosting sendiri.

Ini adalah pendekatan yang saya sarankan kepada semua orang yang ingin lebih mengontrol tampilan dan cara kerja blog mereka.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.