Cara Memulai Perusahaan Asuransi

Duniacm.com – Cara Memulai Perusahaan Asuransi. Memulai agen asuransi sangat mirip dengan memulai bisnis apa pun.

Anda harus memilih struktur bisnis, mendaftarkan dan melisensikan bisnis Anda, mendapatkan asuransi, dan banyak lagi.

Tetapi Anda juga harus menjadi agen asuransi berlisensi dan belajar bagaimana menavigasi bidang yang sangat diatur.

Cara Memulai Perusahaan Asuransi

1. Menjadi agen asuransi berlisensi

Anda bisa mendapatkan lisensi agen asuransi dalam hitungan minggu atau bulan, tergantung pada persyaratan di negara Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:

Pelajari tentang proses perizinan negara bagian Anda. National Insurance Producer Registry atau cabang Agen dan Pialang Asuransi Independen Amerika di negara bagian Anda dapat membantu Anda memahami persyaratan khusus tersebut.

Tentukan jenis asuransi apa yang akan dijual. Anda dapat dilisensikan untuk menjual beberapa “garis wewenang” atau jenis asuransi yang berbeda. Garis wewenang yang paling luas meliputi:

  • Properti.
  • Korban.
  • Kehidupan.
  • Kecelakaan dan kesehatan atau sakit.

Nama-nama garis otoritas ini mungkin berbeda di negara bagian Anda. Anda dapat dilisensikan untuk menjual banyak lini otoritas.

Nyawa dan kesehatan sering ditawarkan sebagai satu paket, seperti juga harta benda dan korban jiwa.

Secara umum, sebagian besar jenis asuransi bisnis adalah polis properti atau kecelakaan. Dengan lisensi properti dan kecelakaan, Anda dapat menjual asuransi pribadi dan komersial.

Namun, sebagian besar agen memilih untuk berspesialisasi dalam satu atau yang lain.

Ikuti kelas pra-lisensi. Kursus Anda harus fokus pada jenis asuransi yang Anda pilih untuk menjadi spesialisasi. Kursus dapat dilakukan secara langsung atau online di sebagian besar negara bagian.

Jadwalkan ujian lisensi Anda. Ini biasanya diberikan di pusat pengujian yang dijalankan oleh perusahaan pengujian pihak ketiga, yang dapat segera memberi tahu Anda tentang hasilnya.

Terapkan untuk lisensi Anda. Kirim aplikasi lisensi Anda ke badan pengatur negara bagian Anda.

Anda harus memberikan informasi pribadi, seperti nomor Jaminan Sosial, tanggal lahir dan informasi tempat tinggal Anda, dan membayar biaya yang berlaku. Jika aplikasi Anda disetujui, Anda akan dapat menjual produk asuransi.

Jika Anda baru dalam menjual asuransi, Anda mungkin ingin mendapatkan pengalaman bekerja di perusahaan asuransi atau pialang lain sebelum bertualang sendiri.

2. Tulis rencana bisnis

Rencana bisnis Anda menguraikan seperti apa tampilan bisnis Anda dan bagaimana Anda berencana untuk mencapainya.

Proses penulisannya akan memaksa Anda untuk menjawab pertanyaan kompleks, seperti nilai unik apa yang akan Anda tawarkan kepada pelanggan dan berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk memulai.

3. Pilih struktur bisnis

Struktur bisnis Anda menentukan bagaimana keuntungan bisnis Anda dikenakan pajak dan bagaimana aset pribadi dan bisnis Anda dipisahkan, antara lain.

Ada juga pertanyaan khusus asuransi yang harus Anda jawab: Apakah Anda ingin agen asuransi Anda bekerja dengan satu perusahaan asuransi tertentu atau dengan banyak penyedia yang berbeda.

Agen tawanan (agen yang bekerja dengan perusahaan asuransi tertentu) dapat memperoleh manfaat dari pengenalan merek dan tidak perlu meyakinkan perusahaan asuransi untuk bekerja dengan mereka.

Tapi, di sisi lain, mereka hanya bisa menjual rangkaian polis asuransi yang terbatas. Misalnya, State Farm bekerja dengan jaringan agen kontraktor independen yang menjalankan agensi mereka tetapi hanya menjual produk State Farm.

Banyak pemilik agen asuransi lainnya adalah agen independen, menjual produk dari beberapa perusahaan asuransi.

Agen independen mungkin harus bekerja lebih keras untuk membangun dan memasarkan merek mereka kepada pelanggan dan perusahaan asuransi, tetapi mereka dapat memulai hubungan dengan banyak penyedia asuransi.

4. Daftarkan dan lisensikan bisnis Anda

Sebelum menjalankan bisnis Anda, Anda harus mendaftar ke negara bagian Anda, biasanya dengan kantor sekretaris negara bagian.

Sebagian besar bisnis asuransi mungkin perlu mengajukan nomor identifikasi pemberi kerja dari IRS. Dengan EIN, Anda dapat membuka rekening bank bisnis .

Sebagai bagian dari proses ini, pastikan untuk mendapatkan izin usaha, izin pajak penjualan, dan dokumen lain yang diperlukan negara bagian atau kota Anda.

Entitas bisnis Anda mungkin juga memerlukan lisensi dari departemen asuransi negara bagian Anda. Periksa persyaratan negara bagian Anda untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan.

5. Dapatkan asuransi bisnis

Sebagai agen asuransi, Anda sudah tahu betapa pentingnya bagi pelanggan Anda untuk diasuransikan sepenuhnya. Dapatkan asuransi bisnis untuk melindungi aset bisnis Anda.

Sebagian besar perusahaan asuransi cenderung membutuhkan asuransi kewajiban profesional dan asuransi kewajiban umum .

Tergantung pada ukuran agen Anda, lokasi dan kegiatan sehari-hari, Anda mungkin juga memerlukan asuransi mobil komersial, asuransi kompensasi pekerja dan jenis asuransi bisnis lainnya.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.