Cara Mengambil Gambar yang Bagus dengan Perangkat Seluler Anda

Duniacm.comCara Mengambil Gambar yang Bagus dengan Perangkat Seluler Anda. Sebelum zaman smartphone jika Anda dapat mengingat saat itu mengambil foto yang bagus adalah proses yang padat karya.

Anda akan harus beli kamera mewah dan perangkat lunak pengeditan untuk komputer desktop Anda, dan investasikan waktu dan energi yang serius untuk mempelajari cara menggunakannya.

Namun, berkat perangkat seluler kami dan aplikasi pengeditan yang menyertainya, kami sekarang dapat mengambil kualitas tinggi foto.

Mengeditnya tanpa terlalu banyak lonceng dan peluit semua dari perangkat yang sama yang kita gunakan untuk melakukan panggilan.

Merek juga semakin populer — jenis visual ini tetap penting untuk pemasaran. Tapi jangan salah:

Mengambil foto yang bagus di ponsel cerdas Anda tidak sesederhana menunjuk dan memotret.

Ada banyak foto smartphone yang buruk di luar sana saya yakin Anda telah melihat setidaknya beberapa

Lalu, apa rahasia untuk mengambil gambar yang bagus dengan ponsel cerdas Anda? Ternyata, ada beberapa dari mereka.

Lihat tips di bawah ini untuk meningkatkan permainan fotografi ponsel cerdas Anda. (Dan setelah Anda menyelesaikan pengambilan foto, lihat beberapa aplikasi pengeditan foto terbaik untuk seluler .)

Cara Mengambil Foto Bagus Dengan Ponsel Anda 3 Tips & Trik

1. Gunakan garis kisi untuk menyeimbangkan bidikan Anda

Itu menempatkan serangkaian garis pada layar kamera ponsel cerdas Anda yang didasarkan pada ” aturan sepertiga “.

Prinsip komposisi fotografi yang mengatakan bahwa sebuah gambar harus dipecah menjadi tiga, baik secara horizontal maupun vertikal, sehingga Anda memiliki sembilan bagian di dalamnya. total.

Menurut teori ini, jika Anda menempatkan tempat menarik di persimpangan ini atau di sepanjang garis, foto Anda akan lebih seimbang, rata, dan memungkinkan pemirsa untuk berinteraksi dengannya secara lebih alami.

  • iPhone: Buka “Pengaturan”, pilih “Foto & Kamera”, dan aktifkan “Kotak”.
  • Samsung Galaxy: Luncurkan aplikasi kamera, buka “Pengaturan,” gulir ke bawah dan alihkan opsi “garis kisi” ke “aktif.”

2. Atur fokus kamera Anda

Kamera ponsel saat ini secara otomatis fokus pada latar depan bingkai Anda, tetapi tidak setiap gambar yang Anda ambil di ponsel memiliki subjek yang jelas.

Untuk menyesuaikan di mana Anda ingin lensa kamera Anda fokus, buka aplikasi kamera Anda dan ketuk layar tempat Anda ingin mempertajam tampilan.

Jika Anda mengambil foto sesuatu yang bergerak, misalnya, kamera Anda mungkin sulit mengikuti subjek ini dan memfokuskan kembali sesuai kebutuhan.

Ketuk layar untuk memperbaiki fokus kamera ponsel Anda sesaat sebelum mengambil gambar untuk memastikan subjek bergerak memiliki fokus sebanyak mungkin.

Ikon persegi atau lingkaran kemudian akan muncul di layar kamera Anda, menggeser fokus bidikan Anda ke semua konten di dalam ikon itu.

3. Fokus pada satu mata pelajaran

Jadi, saat memotret salah satunya, luangkan waktu ekstra untuk menyiapkan bidikan. Beberapa fotografer profesional mengatakan bahwa subjek tidak boleh memenuhi seluruh bingkai.

Dua pertiga dari foto harus berupa ruang negatif — yang membantu subjek lebih menonjol.

Tapi pastikan Anda mengetuk layar ponsel cerdas Anda untuk memfokuskan kamera pada subjek Anda — itu akan membantu memastikan bahwa itu fokus dan pencahayaannya dioptimalkan.

Kiat Pro: Setelah Anda mengambil foto, Anda dapat menggunakan filter dan aplikasi untuk membuat subjek lebih jelas, atau memotongnya untuk membingkai subjek dengan benar.

Kecerahan, kontras, dan saturasi foto juga dapat disesuaikan — semuanya dari ponsel Anda.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.