Cara Mengatasi Error Saat Ganti Theme WordPress Premium

Terkadang saat kita akan membuat blog pasti akan berpikir kira-kira tema yang pantas dan baik seperti apa. Apakah harus yang SEO Friendly kah atau yang Pagespeed-nya baik kah. Semua itu tergantung dari Kebutuhan masing-masing pemiliki Blog itu sendiri. Tema yang dipilih biasanya beraneka macam, dari yang free hingga berbayar. Jika anda memilih tema yang berbayar/premium, suatu ketika pasti dihadapkan dengan terjadi error pada saat proses migrasi dari tema yang free ke tema yang premium. Berikut cara mengatasi error saat ganti theme wordpress dari free ke premium.

Saat ini juga banyak CMS (content management system) yang sangat familiar. Sebagai contoh, ada WordPress, Joomla, Drupal, Blogger, dll. Kebanyakan error yang terjadi saat proses migrasi tersebut terjadi karena adanya kehilangan script. Entah itu script pada php nya maupun script css. Namun kali ini yang terjadi biasanya adalah di php-nya. Kira-kira apa saja masalah tersebut.

Muncul Warning: file_get_contents():

error content

Hal ini bisa disebabkan terjadinya proses perpindahan plugin, biasanya anda bisa atasi error tersebut dengan menghapus kode plugin tema lama yang terpasang. Sehingga plugin yang dipasang pada tema baru tidak teraktifasi. Untuk mengatasai secara langsung anda bisa buka file manager di Cpanel hosting masing-masing.

Muncul “Cannot modify header information – headers already sent by”

error php

Jika muncul error tersebut kemungkinan terjadi karena kesalahan penulisan kode pada wp-config.php nya. Kode yang error biasanya terdapat pada tanda ?> di kode <?php atau sebelum tanda tersebut. Cara mengatasinya yakni jika terdapat spasi hapus spasi tersebut hingga tidak ada spasi kosong. Kemudian cek pada bagian akhir apakah terdapat penutuh ?> atau tidak. Jika tidak ada bisa ditambahan kode tersebut.

Muncul Warning: Invalid Argument Supplied for Foreach ()

Jika muncul error tersebut anda bisa atasi dengan menghapus kode

foreach ( $plugins as $plugin )

Hal ini terjadi karena terdapat plugin yang tidak tersedia pada tema baru premium yang kalian pilih. Biasanya jika sudah dihilangkan Plugin akan teraktifasi pada tema premium yang baru.

Kesimpulan

Error pada setiap perubahan dari tema wordpress yang versi gratis dengan versi berbayar biasa terjadi. Anda tidak perlu panik dalam mengatasinya. Ikuti perintah error pada pesan yang muncul, Biasanya anda diminta untuk menghapus kode yang tidak dibutuhkan atau bertumpuk dengan kode yang sudah ada. Atau bisa juga terdapat kode yang belum sempurna, jadi tinggal anda tambahkan kode tersebut sehingga error tersebut dapat diselesaikan. Demikian artikel cara mengatasi error saat ganti theme premium wordpress, semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa share jika artikel ini dapat memberikan arti yang luas.

Baca juga: Cara Membatasi Postingan Blog di Home Page WordPress

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.