Cara Menggunakan aplikasi Snapchat For PC

Duniacm.com – Snapchat ini dimaksudkan untuk perangkat mobile saja, tetapi banyak orang telah menemukan cara untuk menggunakan Snapchat di PC juga.

Sayangnya, Snapchat tampaknya membuat lebih sulit bagi pengguna untuk mengakses account mereka dari apa-apa tapi yang kompatibel dengan iOS atau perangkat Android.

Bagaimana Snapchat pada Komputer yang Digunakan untuk Bekerja

Satu-satunya cara pengguna bisa mengakses Snapchat pada PC adalah dengan men-download aplikasi Android emulator.

Android emulator adalah sebuah software yang meniru platform sehingga anda dapat men-download dan menggunakan aplikasi mobile dari Google Play Store.

Dengan emulator ini diinstal pada komputer anda, anda bisa men-download aplikasi Snapchat resmi.

Salah satu yang paling populer dan banyak digunakan di emulator Android yang bernama BlueStacks.

Pada Mei 30, 2019, BlueStacks mendukung tim memposting pesan berikut:

Anda mungkin telah mengalami Snapchat crash setelah anda login dan anda yang tersisa di BlueStacks home screen.

Ini adalah sebuah aplikasi-perilaku tertentu yang tidak terkait dengan BlueStacks. Snapchat pengembangan tim tampaknya telah melarang penggunaan Snapchat pada emulator.

Banyak Reddit thread ini juga membahas masalah-masalah dengan menggunakan Snapchat melalui Android emulator seperti BlueStacks.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat bahwa Snapchat memiliki sejarah panjang melakukan apapun yang ia bisa untuk menindak aplikasi pihak ketiga yang mencoba untuk mengaksesnya.

Cara Menggunakan Snapchat pada PC Anda

Snapchat tampaknya berada dalam proses yang melarang (atau sudah dilarang) menggunakan aplikasi melalui emulator, meninggalkan tidak ada alternatif lain untuk berhasil menggunakan Pc.

Anda dapat mencoba mengikuti petunjuk ini pula untuk melihat apakah ia bekerja untuk anda, tapi anda mungkin masih mengalami masalah atau mungkin tidak dapat masuk ke akun Snapchat saat anda masuk ke halaman login.

  • Menavigasi ke bluestacks.com/download dalam pilihan anda dari browser web pada PC anda.
  • Pilih Download BluStacks untuk download BlueStacks installer.
  • Double-klik .exe file yang di-download ke PC anda.
  • Sebuah jendela instalasi akan muncul. Pilih biru Install now dan tunggu proses download dan ekstraksi untuk menjadi lengkap.
  • Setelah selesai, BlueStacks akan terbuka secara otomatis. Double-klik Google Play Store app untuk membukanya.
  • Pilih Sign In dan sign in ke akun Google anda dengan memasukkan email/nomor telepon dan password dalam bidang tertentu.
  • Setelah masuk ke akun Google, anda bisa pergi ke Google Play Store, yang terlihat mirip dengan bagaimana hal itu akan terlihat pada perangkat Android.
  • Dalam bidang pencarian di bagian atas, ketik “snapchat” dan tekan Enter atau pilih yang pertama snapchat opsi yang muncul dalam daftar drop-down menu.
  • Aplikasi Snapchat resmi akan muncul. Pilih Install untuk menginstal.
  • Klik tombol Install untuk menambahkan Snapchat
  • Setelah instalasi selesai, pilih Open untuk membuka Snapchat.
  • Snapchat akan terbuka di tab baru dalam BlueStacks, tampak mirip dengan bagaimana hal itu akan pada perangkat mobile. Pilih Log In untuk memasukkan Snapchat username (alamat email) dan password.

Informasi Tambahan

Beberapa pengguna telah melaporkan mereka Snapchat masalah mulai bermunculan pada versi yang lebih baru (BlueStacks 3 dan 4). Anda mungkin ingin mencoba men-download dan menginstal versi yang lebih tua, seperti BlueStacks 2, sebagai gantinya. Menggunakan versi lama mungkin tidak ada bedanya, namun, mengingat bahwa Snapchat secara aktif melarang penggunaan emulator.

Apa yang harus Dilakukan Jika Anda tidak Dapat Masuk ke SnapChat pada PC

Jika anda memasukkan rincian login anda dengan benar, anda mungkin menerima pesan yang menyatakan, “Oops, sesuatu yang tidak beres.

Silakan coba lagi nanti.” Masalahnya bukan akun anda atau rincian akun anda. Kemungkinan Snapchat adalah mencegah anda dari mengakses akun anda karena telah mengidentifikasi anda mencoba untuk masuk dari emulator.

Sayangnya, anda tidak dapat melakukan apa-apa untuk memecahkan masalah ini kecuali kontak Snapchat support untuk mengungkapkan pikiran anda tentang mengapa anda pikir pengguna harus dapat menggunakan Snapchat melalui emulator seperti BlueStacks dan lain-lain.

You May Also Like

About the Author: Kang Fahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published.