Cara Menggunakan Google Trends Indonesia 2022 Untuk Mengetahui Topik Populer Paling Dicari

Duniacm.com – Kembali lagi bersama Admin yang akan memberikan sedikit informasi mengenai Cara Menggunakan Google Trends Indonesia 2022 Untuk Mengetahui Topik Populer Paling Dicari. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini.

Sampai saat ini, Google Trends Indonesia 2022 cukup populer dan terus berkembang. Mempunyai website dengan banyak pengunjung merupakan sebuah keuntungan dan prioritas utama seorang bloger apalagi kaitannya dengan adSense.

Namun, Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak tentunya tidak mudah. Faktanya banyak para pembuat konten bahkan banyak konten yang di unggah melalui website, tidak kunjung naik.

Hal tersebut bisa jadi mungkin para pembuat konten ada kesalahan dalam menentukan topik atau kata kunci (key word) yang tepat.

Nah pada artikel kali ini, Admin akan mengulas Cara Menggunakan Google Trends Indonesia 2022 Dan Mengetahui Topik Populer Paling Dicari.

Apa Itu Google Trends?

Google Trends merupakan tool untuk melakukan riset kata kunci yang sering di pakai atau topik yang paling populer yang sedang banyak di perbincangkan.

Layanan ini sering di gunakan oleh para pembuat konten dalam pencarian goole supaya konten yang mereka buat terkesan menarik dan selalu update topik populer.

Sampai saat ini Google tends masih terus dikembangkan, Layanan ini cukup lengkap memiliki banyak fungsi dan fitur yang menarik.

Google Trend pertama kali di rilis pada tahun 2006 dan layanan ini dapat di gunakan secara gratis oleh semua kalangan. Layanan ini dapat menampilkan topik yang sedang banyak di bahas, mencari kata kunci yang sedang dipakai, sederhana dan mudah di mengerti.

Lebih tepatnya lagi, Google Trend mampu memberikan berbagai informasi apa saja yang orang cari di mesin pencarian google search.

Bagaimana Cara Menggunakan Google Trends?

Bagi Anda yang sering melakukan pencarian kata kunci dan ide konten dengan menggunakan google trends sebenarnya cukup mudah. Namun, Terkadang bagi yang belum memahaminya dibuat rumit.

Sebelum menggunakan layanan ini, Sebaiknnya Anda menentukan terlebih dahulu topik apa yang akan diambil dan di analisis.

Pasalnya, Dengan menentukan topik lebih awal, Anda akan fokus dan lebih mudah ketika mencari informasi yang sesuai dengan topik.

Nah, Setelah menentukan topik lebih awal. Anda bisa menggunaka halaman google trends (jika sudah mempunyai akun google) untuk menentukan kata kunci yang tepat dan terbaik untuk mempromosikan website Anda.

Cara Menggunakan Google Trends Untuk mengetahui Topik Populer Paling Dicari

Cara Menggunakan Google Trends Untuk mengetahui Topik Populer Paling Dicari sebenarnya cukup mudah. Untuk lebih jelasnnya Anda perlu melakukan langkah langkah di bawah ini.

  • Langkah awal, Buka https://trends.google.com/trends
  • Setelah di buka pilih negara mana yang akan kalian cari
  • lalu, di pojok kiri paling bawah lihat topik terkait
  • kemudian di pojik kanan paling bawah lihat kueri terkait
  • untuk menemukan daftar penelusuran trending terbaru, A nda bisa melihat di pencarian google berdasarkan tahun pada bagian bawah.
  • untuk mengetahui kata kunci yang saat ini banyak di cari, Anda bisa melihat di google trens kolom paling atas lalu sesuaikan dengan waktu terakhir.

Itulah ca ra menggunakan google trends untuk mengetahui topik populer paling dicari. Namun jika kalian ingin melihat informasi terbaru dan menarik lainnya Anda juga bisa mengunakan link dibawah ini dengan cara Klik Disini.

Akhir Kata

Demikian itulah sdikit ulasan singkat mengenai Cara Menggunakan Google Trends Indonesia 2022 Untuk Mengetahui Topik Populer Paling Dicari. Semoga dapat bermanfaat untuk yang membaca artikel ini.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published.