Cara Menggunakan Monitor Eksternal Sebagai Utama

Duniacm.com – Cara Menggunakan Monitor Eksternal Sebagai Utama. Menggunakan monitor ganda meningkatkan produktivitas bisnis dengan secara bersamaan menampilkan beberapa dokumen atau program.

Meskipun pengguna desktop lebih sering menggunakan pengaturan ini, kebanyakan laptop mendukung monitor ganda dengan menghubungkan monitor eksternal ke port VGA atau HDMI.

Saat memperluas desktop Anda di dua layar, satu monitor bertindak sebagai monitor utama tempat pop-up dan pintasan desktop awalnya muncul.

Mengatur monitor eksternal sebagai tampilan utama mengesampingkan layar terintegrasi, yang awalnya ditetapkan sebagai layar utama.

Mengapa Menggeser Tampilan Utama

Saat Anda menghubungkan monitor kedua ke laptop, layar laptop secara default sebagai tampilan utama.

Menggeser layar utama tidak umum tetapi beberapa pengguna lebih suka memindahkan layar utama ke layar eksternal.

Dalam beberapa kasus, monitor eksternal hanyalah tampilan berkualitas lebih tinggi dan berfungsi lebih baik untuk tampilan utama Anda saat sistem terhubung.

Laptop dengan kualitas layar yang buruk atau layar yang rusak juga dapat berfungsi saat menggunakan monitor eksternal sebagai portal tampilan utama.

Menggunakan layar eksternal juga menguntungkan untuk presentasi pada pertemuan bisnis. Anda cukup menghubungkan layar Anda ke layar eksternal untuk berbagi layar.

Tetapi menggunakan kedua layar berarti Anda dapat memindahkan beberapa dokumen di antara layar untuk presentasi yang lebih kompleks yang memerlukan lebih dari presentasi gaya PowerPoint sederhana.

Anda dapat menyimpan spreadsheet dan dokumen di layar laptop dan cukup menariknya ke layar utama saat siap.

Sistem ini sangat efektif dan bekerja dengan baik untuk banyak presentasi dan pertemuan bisnis dan sekolah.

Memutuskan sambungan monitor eksternal akan mengembalikan laptop ke fungsi normal dan layar laptop akan default kembali ke opsi layar utama dan satu-satunya saat kabel dilepas.

Pengaturan Tampilan Eksternal Windows

Menyiapkan tampilan eksternal pada Windows itu sederhana. Hubungkan monitor eksternal ke port VGA atau HDMI di laptop Anda dan hidupkan monitor.

Klik kanan area kosong pada desktop Windows dan pilih Screen Resolution . Atau, ketik resolusi layar saat melihat layar Mulai, klik Pengaturan dan pilih Sesuaikan Resolusi Layar .

Klik menu tarik-turun Beberapa Tampilan dan pilih Perluas Tampilan Ini . Anda tidak dapat memilih tampilan utama saat mengkloning layar Anda atau menampilkan satu monitor.

Klik monitor eksternal dari gambar atas. Jika Anda kesulitan mengidentifikasi monitor, klik Identifikasi untuk melihat nomor di kedua layar. Nomor yang ditampilkan pada monitor Anda sesuai dengan nomor pada grafik.

Centang Jadikan Ini Tampilan Utama Saya dan klik Terapkan . Klik OK untuk menyimpan semua perubahan tutup jendela.

Uji sistem untuk memastikan pengaturan Anda sudah benar. Monitor eksternal harus berfungsi sebagai tampilan utama tetapi Anda masih dapat menyeret item antara laptop dan monitor eksternal.

Pengaturan Layar Eksternal iOS

Proses penyiapannya sedikit berbeda di iOS tetapi konsep keseluruhannya sama. Platform ini menawarkan tampilan layar cermin untuk hanya mengkloning layar laptop Anda pada tampilan eksternal.

Namun, lewati opsi ini dan atur untuk menggunakan kedua layar dengan eksternal sebagai yang utama.

Matikan laptop Anda dan tutup penutupnya. Hubungkan monitor eksternal dengan kabel VGA. Buka tutupnya dan mulai laptop Anda.

Ini akan meminta Anda untuk Mendeteksi Tampilan . Pilih prompt untuk membuka layar Pengaturan Tampilan .

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.