Cara Menghindari Penipuan Berkedok Investasi Bodong Bikin Zonk

Duniacm.com – Belakang ini marak penipuan berkedok investasi yang menawarkan keuntungan besar atau bunga tinggi terhadap masyarakat.

Penipuan berkedok investasi umumnya kerap di sebut Investasi Bodong. Investasi yang ditawarkan kepada masyarakat tidak sesuai yang di janjikannya Sehingga banyak para korban yang merasa tertipu yang berkedok Investasi.

Investasi merupakan Kegiatan memberi atau menamkan modal kepada pengembang atau perusahaan dengan tujuan memperoleh profit besar dimasa depan.

Bagi sebagian orang dunia investasi mungkin sudah terbiasa, Namun bagi sebagian yang lain bahwa investasi masih dianggap untuk orang-orang yang berpenghasilan besar.

Saat ini banyak masyarakat yang tertipu oleh produk investasi yang di ikutinya. Seperti yang di lakukan oleh afiliator Indra Kenz dan Doni Salmanan yang menggunakan produk berkedok investasi, padahal yang ia lakukan merupakan Investasi Bodong.

Hal ini di lakukan mereka dengan menebar pesona dengan iming-iming untung besar atau bunga tinggi supaya calon koban tergiur sehingga nantinya calon korban menyetorkan sejumlah dana.

Nah, Dalam hal ini pemerintah sudah menghimbau melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka komoditi (BAPPEBTI) supaya masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan produk investasi bodong yang mengiming-iming keuntungan besar.

Nah, Supaya Anda tidak tertipu oleh produk yang berkedok investasi. Berikut di bawah ini Cara Menghindari Penipuan Investasi Bodong Yang Bikin Zonk.

Cara Menghindari Penipuan Investasi Bodong Yang Bikin Zonk

Cara Menghindari Penipuan Investasi Bodong Yang Bikin Zonk

Saat ini banyak bentuk Investasi yang di tawarkan kepada para konsumen. Namun, Pada kenyataannya investasi tersebut tidak di pertangggung jawabkan.

Nah, untuk menghindari banyaknya jatuh korban maka Anda perlu mengetahui Cara Menghindari Penipuan Investasi Bodong Yang Bikin Zonk.

Berikut di bawah ini Cara Menghindari Penipuan Investasi Bodong Yang Bikin Zonk yang bisa Anda simak.

Hindari Produk Investasi Yang Menawarkan Keuntungan Besar Atau Bunga Tinggi

Perlu di ketahui bahwa sejatinya investasi beriringan dengan paktor resiko. Memang tidak semua tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan besar dikategorikan investasi bodong.

Namun, Anda juga harus mewaspadai tawaran yang mengiming-iming keuntungan besar atau bunga tinggi yang di tawarkan. Karena hal ini bisa jadi hanya sebatas kedok untuk merekrut para calon investor supaya mau menyetorkan modal.

Cek Legalitas Perusahaan Investasi

Sebelum memutuskan berinvestasi ada baiknya Anda cek legalitas perusahan investas yang menawarkan keuntungan menggiurkan tersebut supaya terhindar dari penipuan.

Produk keuangan atau lembaga investasi harus memiliki legalitas yang jelas atau memiliki izin resmi dari instansi terkait atau berwenang dalam mengurus produk investasi.

Kenali Bentuk Pemasaran Investasi

Produk investasi yang legal biasanya memiliki mekanisme dalam hal pembagian keuntungan serta hal-hal lainnya yang sudah di atur secara jelas.

Umumnya perusahaan Investasi memiliki standar yang baku dalam menjalankan oprasi produk investasi. Namun sebaliknya, Bagi perusahaan yang menjalankan produk investasi bodong tidak mempunya standar yang baku dalam menjalankan produk investasi tersebut.

Biasanya Disuruh Menyetorkan Sejumlah Dana Tanpa Menandatangani Perjanjian Terlebih dahulu

Produk investasi bodong biasanya terlebih dahulu meminta kepada para calon konsumen untuk menyetorkan sejumlah dana tanpa di pinta menandatangani perjanjian yang di tawarkan.

Ada baiknya Anda membaca secara teliti sebelum memutuskan investasi di salah satu lembaga perusahaan yang berkedok investasi.

Penutup

Demikian informasi diatas mengenai Cara Menghindari Penipuan Investasi Bodong Yang Bikin Zonk semoga bermanfat bagi para pembacanya.

Update informasi terbaru dan menarik lainnya melalui https://www.duniacm.com, Ada banyak pilihan informasi yang bisa Anda pilih untuk di simak. Terimakasih atas kunjungannya sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published.