Cara Pinjam BRI 50 Juta dengan KUR BRI Digital

BRI merupakan salah satu bank plat merah yang memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah. Melalui salah satu produknya, PT. Bank Rakyat Indonesia memastikan bahwa setiap warga negara bisa mengajukan pinjaman kredit dengan beragam nominal dan masa tenggang. Salah satu program unggulan dari BRI adalah Kredut Usaha Rakyat yang ditujukan untuk pelaku UMKM diIndonesia. Kita harus tahu cara pinjam BRI 50 juta melalui program ini dengan mengetahui syarat dan mekanisme yang diperlukan.

Menariknya, program KUR BRI kini bisa didapatkan dengan cara online. Metode ini merupakan sebuah program baru sehingga setiap nasabah bisa membuka rekening dan melakukan pinjaman secara daring tanpa perlu datang ke salah satu kantor cabang. Tentu saja ini lebih memudahkan nasabah karena mereka hanya perlu mengunduh aplikasi resmi sebagai salah satu cara pinjam uang di BRI dengan bunga rendah.

Tentang KUR BRI Konvensional dan KUR BRI Digital

Program KUR BRI diluncurkan sejak tahun 2017 dan sejak saat itu program ini telah membantulebih dari 10 juta pelaku UMKM di Indonesia. Menariknya, kini tersedia program KUR Digital BRI yang bisa menjangkau nasabah lebih luas. Khusus untuk program ini menyasar para pekerja di bidang e-commerce dan ride hailing. Untuk program yang satu ini, BRI menggandeng Gojek, Grab, Shopee, Tokopedia, Warung Pangan, Aruna, dan Siapbos sebagai mitra.

Soal bunga, plafond pinjaman, dan juga jangka waktu cicilan, BRI KUR baik konvensional maupun digital memiliki suku bunga ringan, plafond hingga 50 juta Rupiah, dan juga tempo cicilan yang bervariasi mulai dari 12 bulan, 18, bulan, hingga 24 bulan. Ini merupakan salah satu program yang pro dengan rakyat karena setiap elemen masyarakat, baik itu pelaku UMKMataupun pekerja di sektor e-commerce dan ride hailing memiliki akses yang sama untuk mendapatkan pinjaman modal.

Untuk mengetahui cara pinjam BRI 50 juta untuk pelaku UMKM dan e-commerce serta ridehailing, berikut kami uraikan penjelasan yang lebih terperinci.

Cara Pinjam BRI 50 Juta dengan KUR BRI Digital

Untuk mendapatkan akses pinjaman model senilai 50 juta dengan suku bunga 6% per tahun,jangka waktu mulai dari 12 bulan hingga 24 bulan, Anda harus masuk dalam kategori berikut ini:

1. Punya usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan

2. Usaha tersebut bergerak di salah satu platform e-commerce seperti Tokopedia atau Shopee;dan atau platform ride hailing macam Greb atau Gojek

3. Tidak sedang memiliki kredit konsumtif perbankan lain untuk Kartu Kredit, KKB atau KPR

Sedangkan untuk syarat administrasi, siapkan beberapa dokumen di bawah ini:
– Kartu Tanda Penduduk
– Kartu Keluarga (KK)
– Surat Ijin Usaha, khusus pelaku e-commerce atau ride hailing berupa Surat Keterangan yang diterbitkan dari platform tersebut

Kemudian jika Anda masuk dalam kategori di atas dan memiliki persyaratan yang lengkap, kunjungi situs kur.bri.co.id untuk memulai mengajukan proses pinjaman. Di tahap ini, Anda harus membuat akun dengan menggunakan akun email aktif. Kemudian setelah aktivasi akun berhasil, proses pengajuan pun bisa dilakukan secara daring. Dengan demikian, seluruh dokumen harus sudah dalam file format .pdf agar Anda bisa upload menggunakan platform digital ini.

Pihak bank BRI kemudian akan memproses dan melakukan verifikasi dokumen sebelum akhirnya memutuskan apakah Anda berhak mendapatkan pinjaman model dari KUR BRI Digital. Untuk prosesnya sendiri memakan waktu kurang lebih 1 minggu sebelum pencairan,proses tersebut bisa lebih cepat atau juga lebih lama tergantung kelengkapan dokumen yang diberikan.

Perlu diketahui pula bahwa dalam program KUR BRI Digital tidak dikenakan biayaprovisi ataupun biaya Administrasi sehingga tidak ada potongan dari pihak bank.

Perlu diketahui juga bahwa salah satu syarat cara pinjam BRI 50 juta dengan KUR BRI Digital,Anda harus terdaftar sebagai nasabah aktif BRI. Jika Anda belum memiliki tabungan BRI, makaAnda perlu mendaftar sebagai nasabah karena proses pencairan kredit disalurkan ke tabunganBRI nasabah.

Baca juga: Cara Pinjam Uang 200 Juta di BRI Jaminan Sertifikat Rumah

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.