Cara Rekam Layar HP Android dengan Vidma Screen Recorder

Fasilitas rekam layar sebuah Handphone (HP) saat ini sangatlah dibutuhkan. Tidak hanya semata digunakan untuk membuat sebuah konten tutorial HP, tapi sudah menjadi kebutuhan manusia dalam berbisnis, berjualan, dll. Segala segala macam kebutuhan ini di sebuah HP, membuat aplikasi juga disiapkan.  Berbagai macam aplikasi didevelop oleh para programmer untuk menyiapkan cara merekam sebuah layar HP. Vidma Screen Recorder, salah satu penyedia aplikasi juga telah membuat pembuat rekam layar di HP. Selain mereka layar, Vidma Screen Recorder juga dapat merekam video camera.  

Dengan kemampuan menambahkan sebuah microphone, Vidma Screen Recorder menjadi aplikasi andalan bagi para pengguna. Dalam menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah mudah. Berikut adalah beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi Vidma Screen Recorder dalam merekam layar.  

  1. Download dan install di play store.
    Aplikasi ini tersedia di Play Store, anda bisa langsung download secara lansgung di play store.
  2. Fitur rekam layar
    Fitur unggulan aplikasi ini memang adalah rekam layar, dengan tampilan user interface, menjadikan aplikasi ini banyak di unduh oleh para pengguna
  3. Fitur rekam camera. Selain rekam layar, aplikasi ini juga dapat merekam dengan alat kamera. Jadi jika kalian ingin mencoba kamera selain aplikasi bawaan, bisa nyobain aplikasi ini lho.
  4. Edit Hasil rekam.
    Aplikasi ini juga memiliki fitur mengedit sebuah video, seperti melakuka crop, menambahkan teks, dan lain-lain.
  5. Melihat kuota memori HP.
    Anda dapat melihat sisa kuota memori anda, sehingga anda dapat memperkirakan slot memori sebelum melakukan perekaman layar HP.
  6. Photo
    Selain rekam video screen, aplikasi ini juga bisa melalukan rekam photo yang dapat anda modifikasi sesuai dengan keinginan anda. 

Cara Penggunaan Aplikasi Vidma Screen Recorder. 

a. Download dan install di play store
Pertama-tama kalian harus download aplikasi ini di playstore
b. Klik tombol record di menu video record.
pada menu tampilan depan, anda bisa lakukan rekam layar dengan memilih menu video, kemudian lakuka perekaman
c. Mulai jalankan rekam.
Jika sudah menekan tombol record, maka anda bisa langsung jalankan kegiatan rekam layar.
d. Tekan pause dan stop
Jika sudah selesai anda bisa tekan stop dan bahkan anda bisa tekan pause untuk menunda perekaman layar HP
e. Simpan dan Share
Anda bisa simpan video ini di memori HP ataupun anda bisa share video ini secara langsung melalui media sosial atau pun drive memori cloud

Demikian artikel cara merekam layar HP Android menggunakan aplikasi Vidma Screen Recorder. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari sebauh aplikasi perekam layar HP Android.

Baca juga: Cara Buat Daftar Pustaka Otomatis dengan Mendeley

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.