Cara Terbaik untuk Membuat Video Sinematik dengan Kamera Apa Pun

Duniacm.com Cara Terbaik untuk Membuat Video Sinematik dengan Kamera Apa Pun. Membuat video sinematik dengan kamera apa pun bukanlah mimpi.

Namun, sangat sering Anda mungkin merekam beberapa cuplikan video, tetapi tidak terlihat sinematik seperti yang Anda lihat di layar.

Jadi, bagaimana itu bisa terjadi?

Dalam posting ini, kami akan memandu Anda melalui 9 tips yang telah terbukti untuk membuat video Anda terlihat lebih sinematik dan menawarkan strategi yang dapat ditindaklanjuti yang bahkan digunakan oleh sinematografer profesional dalam pembuatan film dan pengeditan film. Jadi, mari selami, sekarang!

Inilah yang akan Anda pelajari :

  • Apa yang Membuat Video Sinematik?
  • Cara Membuat Video Sinematik dalam Pembuatan Film dan Pengeditan
  • Bingkai Bidikan Anda untuk Menciptakan Kedalaman
  • Buat Depth of Field yang Dangkal
  • Hindari Rekaman Gemetar dan Gunakan Gerakan Kamera yang Fleksibel
  • Gunakan Gerakan Lambat dengan Benar
  • Gunakan Teknik Pencahayaan Sinematik
  • Terapkan Grading Warna
  • Gunakan Musik Sinematik dan SFX
  • Tambahkan Font Sinematik dan Efek Teks

Apa yang Membuat Video Sinematik?

Kata “sinematik” adalah istilah umum, mengacu pada setiap video atau film yang diproduksi dengan fitur-fitur gambar bergerak yang berkualitas.

Meskipun tidak ada aturan pasti dalam pembuatannya, banyak yang akan setuju bahwa video dengan tampilan sinematik menampilkan cerita yang unik (misalnya kilas balik, melalui karakter, atau bab, dll.) dan mengesankan pemirsa dengan komposisi yang bijaksana, pencahayaan yang halus, gradasi warna yang halus. , musik dan efek suara yang menarik, gerakan kamera yang mendebarkan seperti long take, koreografi, dan efek visual lainnya.

Untuk pemula videografi dan sinematografi, kami memecah formula video sinematik menjadi 9 strategi yang dapat ditindaklanjuti untuk Anda.

Cara Membuat Video Sinematik dalam Pembuatan Film dan Pengeditan

1.Bingkai Bidikan Anda untuk Menciptakan Kedalaman

Menempatkan aktor dan alat peraga di tempat yang tepat sangat penting untuk pembuatan film. Ini membantu mengarahkan perhatian audiens dan menciptakan gambar yang menarik secara visual.

  • Gunakan Aturan Sepertiga (juga dikenal sebagai rasio emas)

Gunakan aturan sepertiga, membagi bingkai menjadi tiga bagian secara vertikal dan horizontal secara terpisah. Lebih baik menempatkan subjek pada titik silang untuk menekankan subjek atau menyorot tema Anda dan membuat bingkai terasa lebih sinematik dan nyaman.

  • Gunakan Sudut Kamera untuk Membuat Kedalaman

Objek apa pun seperti cabang pohon, kursi, dan keramaian dapat digunakan sebagai latar depan sementara menggunakan garis terdepan seperti jalur, koridor panjang, dan tangga berliku adalah alat yang hebat untuk menciptakan kesan ruang untuk mengarahkan perhatian pemirsa Anda. Simak 10 teknik komposisi film terbaik .

Tempatkan subjek Anda di antara latar depan dan latar belakang untuk menciptakan kedalaman dan dimensi getaran sinematik.

2.Buat Kedalaman Bidang Dangkal

Kedalaman bidang mendefinisikan area yang terlihat antara subjek ke kamera dan ke latar belakang.

Kedalaman video bidang yang dangkal memungkinkan Anda membuat latar belakang buram atau bokeh melamun dan membuat subjek Anda muncul dari latar belakang. Jadi, pemirsa dapat fokus pada subjek Anda dan video Anda terlihat lebih sinematik.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.