Cara Tes Kesehatan PNS untuk Pemberkasan 100% di RS Fatmawati

Bagi anda para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasti ingin mendambakan bahwa tujuan utama nya adalah menjadi PNS abdi negara secara kesuluruhan. Untuk menjadi PNS keseluruhan atau 100%, diperlukan beberapa syarat-syarat yang ditempuh, diantaranya lulus latihan dasar CPNS yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara atau Lembaga Diklat Institusi serta lulus tes kesehatan agar pemberkasan tersebut bisa diterima sebagai syarat PNS 100%

Pengalaman penulis dalam melakukan pemberkasan jenis kedua yakni tes kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Fatwamati, Penulis melakukan tes kesehatan sebagai syarat pemberkasan CPNS di salah satu lembaga pemerintah di Jakarta tepatnya di Jakarta Selatan. Pertanyaannya kenapa harus di lakukan di RS Fatmawati ?

pns
Gambar biaya medical Check Up di RS Fatmawati

Ya, semua itu tergantung dari Lembaga CPNS kalian, namun bagi lembaga kami, biasanya dari Awal lembaga tersebut berdiri, pasti selalu dilakukan di RS Fatmawati. Kami tidak tahu pertimbangannya apa, namun menurut kami Pelayanan di RS Fatmawati pun sangat baik dan tidak perlu menunggu lama untuk mengambil hasilnya,

Beberapa langkah dalam tes kesehatan pemberkasan PNS di RS Fatmawati

Berdasarkan pengalaman penulis, Jadwal buka pelayanan Tes kesehatan adalah pukul 08.oo WIB hingga 12.00, diluar jam tersebut maka pelayanan akan dilanjut besok.

  1. Siapkan kesehatan fisik sebelum melakukan tes kesehatan, karena kita akan diminta beberapa tes yaitu, tes jasmani dimana tubuh kita akan di cek kondisinya, baik tekanan darah, tinggi badan, kemampauan mata. tes sampel darah, tes urin, hingga rontgen untuk thorax. So, siapkan kesehatan kalian ya dan jangan begadang lebih utama.
  2. Sebelum kalian datang ke RS Fatmawati alangkah baiknya kalian untuk Cek lokasi atau pun konfirmasi ke pihak RS. Karena kami lakukan saat tes kesehatan tersebut, apalagi kami terdiri dari beberapa orang. Sehingga wajib lakukan konfirmasi terkait waktu dan tempat. Jangan lupa siapkan Surat Tugas dari lembaga ya sebagai bukti utama kalian lakukan Medical Check PNS dan sebagai syarat utama juga loh.
  3. Datang pagi untuk pelayanan yang lebih awal, langkah ini memang diutamakan, karena biasanya pagi2 memang disarankan oleh dokter untuk check up. Selain masih fresh, biasanya faktor tes urine juga berpengaruh bagi kadar urine tersebut.
  4. Bagi kalian yang baru mendatangi RS Fatmawati, untuk proses tes kesehata dilakukan di gedung Bougenville Fatmawati ya, letaknya berada di belakang. Jika kalian jalan melalui TB Simatupang, maka kalian harus melalu jalan kanan, tapi kalian melalui pintu belakang, maka bisa langsung menuju Gedung Bougenville tersebut.
  5. Jika kalian sudah konfirmasi waktu dan mendatangi RS Fatmawati, maka langkah selanjutnya adalah kalian diminta untuk mengisi formulir. isian tersebut biasanya kita diminta untuk mengisi data-data terkait riwayat pengakit hingga data diri kita. Setelah itu, kita bisa lakukan pembayaran. Untuk pembayaran tergantung dari paket yang kita pilih ya, Biasanya pihak RS sudah mematok biaya khusus untuk tes kesehatan pemberkasan PNS
  6. Jika tes kesehatan sudah selesai, maka kita akan diminta untuk mengambil hasilnya pada esok harinya pada pukul 08.00 hingga pukul 14.00 siang. Namun, hasil tersebut juga akan dikonfirmasi, biasanya bagi teman-teman yang ada masalah terkait tes nya, akan dikonfirmasi sebelumnya agar dilakukan tes ulang ataupun tes susulan. Sebenarnya apa saja yang dapat mempengaruhi masalah tes kesehatan tersebut, hal ini yang tahu pihak dokter RS terkait ada masalahnya bagi para CPNS yang melakukan tes

Demikian informasi terkait cara tes kesehatan pemberkasan PNS 100% di Rumah Sakit Fatmawati, semoga bermanfaat ya teman-teman.

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *