Daftar Bantuan Pemerintah yang Akan Diberikan Tahun 2022

Duniacm.comDaftar Bantuan Pemerintah yang Akan Diberikan Tahun 2022 – Pemerintah indonesia akan memberikan sejumlah bantuan atau bansos kepada masyarakat yang berasal dari APBN 2022 untuk membantu ekonomi masyarakat.

Untuk mendukung pemulihan dan juga penangan pendemi, sejumlah paket abntuan sosial dan juga stimulus fisikal kembali akan diberikan. Salah satunya melalui program pemulihan ekonomi nasional PEN 2022.

Pada tahun ini saja anggaran PEN ditetapkan sebesar Rp 414,1 triliun. Lalu, apakah bantuan dan juga stimulus kepada masyarkat yang masih aman dan akan digunakan.

Pada anggaran PEN 2022, terdapat tiga program atau juga kluster yang masih akan bergulir selama setahun ke depan yaitu bidang kesehatan Rp 117,9 triliun, perlindungan masyarkat Rp 154 triliun dan juga penguatan pemulihan ekonomi Rp 141,4 triliun.

Pada anggaran terbesar yaitu ditujukan untuk kebutuhan perlindungan masyarkat. Pada program ini, sejuamlah program bantuan sosial yang ada pada tahun sebelumnya akan kembali diberikan, antara lain :

  1. PKH atau program keluarga harapan untuk 10 juta pengguna Keluarga Penerima Manfaat atau KPM
  2. Kartu sembako untuk 18,8 juta KPM
  3. Kartu prakerja unutk 2,9 juta peserta
  4. Dukungan program jaminan kehilangan pekerjaan JKP
  5. BLT desa

Nah, itu adalah beberapa program bantuan sosial yang sebelumnya telah diberikan dan akan diberikan kembali oleh pemerintah pada tahun 2022 ini. Buruan daftar dan jangan sampai ketinggalan.

You May Also Like

About the Author: Yasep Novian

Leave a Reply

Your email address will not be published.