DEMYSTIFYING Search Engine Optimization: Dasar-Dasar SEO

Duniacm.com Membidik target yang bergerak tidaklah mudah, dan itulah tepatnya yang Anda lakukan dalam hal Search Engine Optimization (SEO).

Dalam upaya pemasaran digital untuk secara organik mencapai bagian atas Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP), Anda menghadapi praktik, algoritme, dan perilaku konsumen yang terus berkembang.

Menjalani beberapa pelatihan SEO pada tahun 2022 sangat penting untuk membuat diri Anda ditemukan oleh prospek Anda dan bahkan pelanggan Anda saat ini.

Hampir tidak mungkin untuk benar-benar menguasainya, tetapi jika Anda mengetahui dasar- dasar SEO , Anda memulainya dengan baik!

Saya baru-baru ini mempresentasikan webinar yang dirancang untuk mengungkap SEO dan membantu Anda memulai dengan tips yang dapat ditindaklanjuti.

Di sini, kami akan menyentuh beberapa poin tersebut dan mengarahkan Anda ke tempat Anda dapat menemukan rekaman lengkapnya. Mari selami!.

Definisi SEO

Misalnya, toko buku independen di Appleton, Wisconsin, ingin muncul di bagian atas hasil pencarian untuk pengguna yang mencari di Google “Toko buku di Appleton WI.”

Ini tidak sama dengan Search Engine Marketing (SEM) , juga dikenal sebagai pencarian berbayar .

Dengan SEO, Anda bertujuan untuk ditemukan secara organik tanpa membayar untuk menjadi hasil teratas untuk kata kunci tertentu. Intinya, hasil pencarian organik untuk kata kunci diperoleh dengan menunjukkan bahwa Anda adalah hasil yang relevan untuk topik itu.

Bagaimana Cara Kerja SEO?

Ketika seseorang mengetikkan kata kunci ke dalam mesin pencari , mesin pencari tersebut bertujuan untuk memberikan hasil terbaik , bahkan dengan mempertimbangkan niat pencari .

Google selalu menjelajahi web untuk menemukan dan “merangkak” halaman web baru untuk pengindeksan.

Perayap ini membaca konten halaman dan akan mengindeksnya untuk nanti — ketika pertanyaan mengenai kata-kata terkait cukup banyak sehingga dianggap sebagai hasil pencarian yang relevan.

Keinginan untuk situs web adalah untuk mendapatkan peringkat setinggi mungkin dalam hasil pencarian tersebut! Di sinilah kata kunci memainkan peran besar.

Tapi jangan memasukkan kata kunci ke dalam konten Anda, praktik umum di awal 2000-an, untuk mencoba mempermainkan sistem. Sebaliknya, salinan harus menyertakan penempatan alami kata kunci dan kata serta frasa terkait.

Berikut adalah contoh buruk SEO untuk toko buku hipotetis yang disebutkan sebelumnya di Appleton, Wisconsin yang mencoba memberi peringkat untuk kata kunci seperti “buku paperback dan novel hardcover di Appleton, WI”:

Faktor Lain yang Mempengaruhi SEO

Bukan hanya salinan dan gambar yang perlu diperhatikan — keseluruhan situs web itu sendiri juga harus berkinerja dengan kualitas tinggi .

Pastikan situs Anda ramah seluler , karena banyak pengguna internet modern mengakses situs web di ponsel mereka . Saat diakses, apakah situs Anda dimuat dengan cepat ?

Apakah halaman Anda bersih dan mudah dibaca ? Tata letak halaman yang baik bebas dari kekacauan dan dengan satu tujuan dapat membantu halaman memuat lebih cepat selain memberikan pengalaman pengguna yang baik , memberi Anda kesempatan untuk pengunjung berulang dan peringkat yang lebih tinggi.

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah posisi Anda dan pesaing Anda di peringkat pencarian.

Gunakan alat yang tersedia, seperti Semrush, untuk menemukan kata kunci mana yang berhasil digunakan oleh pesaing Anda dan di mana Anda dapat menemukan dasar untuk memperolehnya.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.