Download Nada Dering WA Suara Google Tanpa Aplikasi

Duniacm.com – WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer untuk perpesanan. WhatsApp juga tak luput dari kekurangan, salah satunya adalah nada dering yang monoton.

Kini developer teknologi mulai menyimpan tools untuk membuat nada dering agar lebih bervariasi. Salah satunya adalah sound of text Google, dimana dengan tools ini kamu bisa membuat suara Google Text untuk WA.

Sound of text sendiri merupakan sebuah program yang bisa mengubah kalimat atau tulisan menjadi suara. Teknologi ini awalnya dipakai oleh Google Translate pada saat pelafalan bahasa.

Namun seiring berjalannya waktu, sound of text bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan salah satunya sebagai nada dering wa suara google tanpa aplikasi WhatsApp.

Untuk jenis suara yang digunakan adalah suara wanita dewasa yang jika didengar dengan seksama terkesan datar dan tanpa ekspresi. Bahkan menurut sebagian orang, suara Google text ini mirip dengan suara robot.

Lantas bagaimana cara download suara Google Text untuk WA? Yuk scroll kebawah artikel ini untuk penjelasan lengkapnya! Berikut penjelasnnya dibawah ini supaya kalian bisa mengetahui Cara Download nada dering wa suara google tanpa aplikasi.

Cara Download nada dering wa suara google tanpa aplikasi

Selain menggunakan situs pembuat suara Google diatas, ada beberapa pilihan nada dering wa keren yang bisa kamu buat menggunakan suara buatan alias text to speech. Berikut beberapa situs alternatif lainnya yang cocok untuk dijadikan nada dering wa suara Google:

Suara Google semakin banyak digunakan oleh kreator konten untuk mengisi efek suara di dalam video yang diunggahnya di media sosial, termasuk TikTok. Efek suara Google memang sedang tren dalam beberapa waktu terakhir.

Kekhasan suara Google membuat konten video menjadi lebih unik. Suara Google yang dimaksud adalah suara bot Google Assistant secara default, yakni suara perempuan dewasa dengan intonasi datar dan lambat seperti robot.

Baca Juga: Pengguna Whatsapp Bakal Bisa Simpan Disappearing Massages

Cara membuat nada dering wa suara google tanpa aplikasi dapat dilakukan melalu situs Soundoftext melalui smartphone. Berikut dibawah ini Cara Download nada dering wa suara google tanpa aplikasi yang bisa jadi mungkin kalian tertarik:

  • Langkah pertama, Buka Google Chrome lalu pada bagian kolom pencarian, kalian bisa mengetikkan https://soundoftext.com/
  • Kemudian, Pada bagian teks, kalian bisa mengetikkan kata-kata dalam bahasa Korea dengan maksimal 250 karakter saja,
  • Lalu, Pada kolom voice, kamu bisa memilih Korean.
  • Setelah setelannya selesai, kalian bisa mengklik submit.
  • Selanjutnya Scroll ke bawah lalu pilih play untuk mendengarkan dan klik download untuk mulai mengunduh.

Melalui situs Soundoftext, kalian bisa membuat sound of text sebanyak mungkin tetapi batasannya 250 karakter. Semua suara yang dihasilkan berjenis kelamin wanita dan terlihat cukup merdu ketika didengarkan.

Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google

Untuk mengubah nada dering WhatsApp menggunakan suara Google, ada dua tahapan yang perlu kamu lakukan.

Langah pertama, kalian perlu menambahkan file mp3 suara Google menjadi pilihan ringotone ponsel Android. Selanjutnya langkah berikutnya, kalian tinggal mengubah nada dering notifikasi WA dari mode default menjadi file MP3 suara Google yang sudah berhasil kamu tambahkan.

Berikut dibawah ini Berikut langkah-langkah detil dari cara mengubah nada dering WhatsApp hingga dapat menggunakan suara Google berformat MP3 sebagai notifikasi pesan masuk

Caranya lakukan langkah-langkah berukut ini:

  • Buka aplikasi File Manager seperti My Files di ponsel Android keluaran baru.
  • Cari folder Notifications atau Ringtones lalu pindahkan suara Google MP3 yang sudah diunduh tadi ke dalam folder tersebut.
  • Jika sudah, seharusnya file MP3 suara Google sudah berhasil ditambahkan dalam daftar ringtone ponsel Android kamu.
  • Cara lainnya, kamu dapat masuk ke pengaturan (Settings),
  • pilih menu Sounds and vibrations,
  • klik opsi Ringtone,
  • Lalu, cari tombol plus atau menu add dan pilih file mp3 suara Google untuk ditambahkan sebagai nada dering.

Apabila kalian telah melakukan tahapan diatas, suara Google yang tadi diunduh sudag dapat dijadikan sebagai nada dering di semua aplikasi yang memiliki fitur ringtone. Ganti Nada dering Notifikasi WA.


Langkah selanjutnya yaitu mengubah nada dering di aplikasi whatsapp menjadi suara Google dalam format mp3.

Caranya lakukan langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi whatsapp
  • Klik icon titik tiga di ssebelah atas lalu pilih Settings untuk masuk ke pengaturan wa
  • Pilih ‘Notifications’
  • Ketuk menu sesuai nada dering yang ingin kalian ubah. Untuk mengubah nada dering pesan masuk, pilih Notification tone pada bagjan messages
  • Pilih nama file mp3 suara Google.


Selesi, nada dering notifikasi pesan masuk di WhatsApp kamu telah menggunakan suara Google buatan sendiri Dengan begitu, kalian dapat membuat nada dering WA suara Google yang mampu menyebutkan nama kamu sendiri sesuai dengan format yang disediakan diatas.

Demikian itulah Download nada dering wa suara google tanpa aplikasi yang bisa kalian lakukan. Selamat mencobanya semoga menyenangkan.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published.