6 Film Kemerdekaan Indonesia Yang Rekomen Untuk Disaksikan

Duniacm.com-Hallo sahabat kali ini admin akan membagikan informasi yang menarik dan menjadi sorotan para netizen dimedia sosial yakni mengenai 6 Film Kemerdekaan Indonesia Yang Rekomen Untuk Disaksikan.

Film merupakan sebuah gambaran dari sebuah cerita atau realita yang pernah terjadi, dengan adanya film yang dituangkan keberbagai aspek media, tentunya dapat menimbulkan beberapa respon.

Karena Film juga dapat mempengaruhi setiap penontonya, entah itu dapat termotivasi dalam hal positif maupun negativ, serta film juga dapat mengedufkasi para penontonya.

Maka dari sebagai penonton yang baik, tentunya harus mengambil setiap hal yang bisa berguna untuk kehidupan sehari – hari.

Berkaitan dengan Film admin akan memberikan rekomendasi beberapa film Kemerdekaan Indonesia Yang Wajib Disaksikan, mengingat 17 Agustus yang akan datang adalah hari Kemerdekaan Negara Republik Indoensia.

Film Kemerdekaan Indonesia

Kemerdekaan Indonesia Yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus 1945, tentunya memiliki nilai sejarah yang patutu dihargai oleh setiap masyarakat indonesia.

Pasalnya Negara Indoensia bisa merdeka seperti yang kita rasakan seperti sekarang ini, adalah hasil jerih payah dari para pahlawan yang berjuang melawan penjajah.

Untuk itu tepatnya di bulan agustus ini, Masyarakat Indonesia akan memperingati hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022.

Dan tentunya untuk mengingat jasa pahlawan atau mengingat kembali gambaran kemerdekaan Indoensia, sebagai masyarakat Indonesia tentunya wajib menyaksikan beberapa Film Kemerdekaan Indonesia, dan Film apa sajakah itu, simak selengkapnya dibawah ini.

6 Film Kemerdekaan Indoensia

Dengan menyaksikan film kemerdekaan indonesia, tentunya sebagai masyarakat Indonesia setidaknya akan tahu jati diri sebagai seorang warga negara Indonesia.

Untuk itu bagi kalian yang belum menyaksikan beberapa Film kemerdekaan yang sudah dirilis, simak beberapa Film Kemerdekaan Indonesia yang wajib kalian tonton seperti dibawah ini :

1. Film Soekarno

Film Soekarno merupakan sebuah film yang menceritakan perjalanan Ir. Soekarno yang merupakan presiden pertama Indonesia.

Dimana Soekarno merupakan salah satu Pahlawan bangsa yang membebaskan Indonesia dari para penjajah.

Film Soekarno digarap oleh Sutradara Hanung Bramantyo yang dirilis pada 11 Desember 2013, dan pemeran dari Soekarnonya diperankan oleh aktor papan atas Indonesia yakni Ario Bayu.

2. Film Merah Putih

Film Merah Putih merupakan Film Kemerdekaan Indonesia yang dirilis pada 13 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Yadi Sugandi.

Dimana Film ini menceritakan kisah atau Historis tentang Negara Indonesia pada saat mengalami penjajahan dan jerih payah dari para pahlawan yang berjuang membebaskan Indonesia dari penjajahan.

3. Kadet 1947

Kadet 1947 Merupakan sebuah Film dramatis Indonesia yang disutradarai oleh Rahabi Mandra Dan Aldo Swastia yang dirilis pada 25 Desember tahun 2021.

Dimana Film ini terinspirasi dari sebuah sejarah atau sebuah peristiwa Misi Serangan Udara pertama kali Yang Dilakukan Oleh Kadet Angkatan Udara Republik Indonesia, dimarkas pertahanan belanda di Semarang, Saltiga, dan Ambarawa pada 29 Juli 1947.

4. Jendral Soedirman

Jendral Soedirman merupkan salah satu Film Historis Indonesia yang menceritakan tentang Seorang Pahlawan yakni Jendral Soedirman yang menjadi pemimpin perang Grilia dan mempertahan kemerdekaan Bangsa Indonesia, walaupun beliau dalam keadaan menderita penyakit Paru – paru.

Film Ini diSutradarai Oleh Viva Westi dan dirilis Pada 27 Agustus 2015. dan diperankan oleh sederet artis papan atas Indonesia seperti Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Matias Muchus, Baim Wong, Nugie, Lukman Sandi, Anissa Hertami, Landung Simatupang.

5. Darah Garuda

Film Darah Garuda nerupakan Film Historis Republik Indonesia yang dimana Film ini merupakan kelanjutan atau Trilogi Dari Film Merah Putih, dan Film ini juga disebut dengan Judul Merah Putih 2.

Disutradarai Oleh Yadi Sugandi dan di Produseri oleh Cornor Allyn dirilis pada 8 September 2010, dan dibintangio oleh aktor papan atas Indonesia seperti Darius Sinatria, Lukman Sandi, Ario Bayu, Donny Alamsyah.

6. Hati Merdeka

Film Hati Merdeka merupakan Film Historis Indonesia yang juga disutradarai oleh Yadi Sugandi, dimana film ini merupakan kelanjutan dari Film Darah Garuda.

Dan dirilis pada 9 Juni 2011, dan diperankan oleh para pemeran yang memerankan Film Darah Garuda, seperti Daruis, Sandi Lukman, Donny Alamsyah dan lain sebagainya.

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.