Haid Lancar Dengan Mengkonsumsi Buah Zuriat

Duniacm.com – Hallo sobat sehat, Jumpa lagi bersama Admin dengan informasi menarik tentang Haid Lancar Dengan Mengkonsumsi Buah Zuriat.

Mungkin bagi sebagian sahabat sehat banyak yang belum mengenal manfaat buah Zuriat. Nah pada artikel kali ini penulis akan memberikan informasi yang bisa jadi penting bagi sahabat sehat.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh sahabat sehat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah Zuriat secara rutin.

Buah yang satu ini banyak di temukan di negri timur tengah. Namun untuk di Indonesia sendiri cukup sulit di temukan.

Bagi sebagian banyak orang buah zuriat banyak yang mencarinya. Pasalnya menurut beragam penelitian para ahli buah yang satu ini mengandung nutrisi dalam jumlah besar dan bermanfaat untuk kesehatan.

Tahukah sobat sehat, Bahwa ada yang lebih penting yang harus di ketahui oleh para wanita Bahwa Buah Zuriat dapat memperlancar Haid.

Nah, Sobat sehat pasti penasaran dan sudah tidak sabar ingin mengetahui kandungan dan manfaat dari buah yang satu ini. Sebelum membahas kesitu, kenali dulu apa itu buah Zuriat.

Mengenal Buah Duriat

Buah Zuriat atau di kenal dengan doum falm, Buah yang satu ini berasal dari kawasan afrika utara dan tumbuh subur di sepanjang sungai Nil di Mesir dan Sudan.

Buah Zuriat banyak di jual di negara Arab Saudi. Bagi para jemah haji buah yang satu ini kerap dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke negara asalnya.

Buah dengan nama latin Hyphaene Thebaica L, yang di klaim mengandung nutrisi dengan jumlah yang besar dan bermanfaat bagi kesehatan.

Buah Zuriat terdiri dari tiga jenis buah yang dapat di temui di negara-negara timur tengah, Diantaranya buah Zuriat Madinah, Buah Zuriat Mesir, Dan buah Zuriat Sudan.

Ada perbedaan yang mencolok dari ketiga jenis buah ini yakni dari warna kulit luarnya. Buah zuriat madinah berwarna coklat kehitaman, sementara buah zuriat sudan dan mesir berwarna coklat muda.

Buah Zuriat memiliki banyak kandungan nutrisi Diantaranya: Karbohidrat kompleks, Serat, Mineral Kalsium Fospor, Kalium, Magnesium, Asam lemak esensial linoleat, Serta Vitamin B.

Artikel Lainnya: Manfaat Buah Mangga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Zuriat Pelancar Haid

Seperti yang telah sobat ketahui, Jika dilihat dari kandungan buah Zuriat yang di tulis di atas. Buah ini memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh manusia.

Namun, Ada yang lebih penting dari manfaat buah Zuriat yang harus di kenali oleh para kaum wanita dan bisa jadi penting untuk di coba.

Dikutis dari Klik Dokter, dr. Devia Irine Putri menyampaikan bahwa buah Zuriat dapat di percaya meningkatkan dan mempercepat kesuburan. Alasannya, Kandungan buah Zuriat memiliki kandungan tinggi anti oksidan.

Karena meliki kandungan tinggi antioksidan sehingga bisa membantu menjaga kesehatan organ reproduksi perempuan.

Meski demikian, Ia menegaskan lancar dan tidaknya siklus haid seseorang di tentukan oleh banyak hal.

“Jadi, Walaupun seseorang makan buah yang mengandung kaya anti oksidan siklus mentruasi masih bisa tidak lancar,” Ucap dr. Devia irine Putri.

“Siklus Haid wanita disebabkan banyaknya faktor misalnya seperti stres (faktor Psikologis), Kekurangan nutrisi tertentu, obesitas, malnutrisi, serta kondisi medis lainnya seperti seperti gangguan hormon tiroid,” Tuturnya.

Namun, Mengingat setudi dan penelitian yang di lakukan masih terbatas terhadap buah Zuriat. Dibutuhkan study dan penelitian lebih mendalam lagi terkait buah yang satu ini.

Manfaat lainnya Buah Zuriat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Haid Lancar Dengan Mengkonsumsi Buah Zuriat

Masyarakat timur tengah, Kerap mengolah buah Zuriat sebagai minuman tradisional. Hal ini disebabkan karena buah yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Manfaat lainnya buah Zuriat bagi kesehatan tubuh diantaranya:

Menurunkan Kolestrol

Berbagai penelitian mengenai khasiat buah Zuriat memiliki kandungan untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Sebuah penelitian menemukan adanya zat hasil turunan fenol seperti adam klorogenat, tirosol 3-OH, catechin, dan asam E-panilic, yang cukup tinggi.

Eksrak buah zuriat yang kaya fenol ternyata dapat membantu menurunkan kolestrol serum dan kolestrol LDL ( low-Density Lipoprotein) atau lebih dikenal kolestrol “jahat”.

Obat Hipertensi

Manfaat buah Zuriat berikutnya dari berbagai penelitian beberapa study membantu menurunkan darah tinggi atau anti hipertensi.

Hipertensi merupakan penyakit yang banyak ditemui khususnya di Indonesia. Hipertensi biasanya di temukan dengan gejala awal. Kondisi ini bisa menimbulkan patal jika tidak di tangani dengan baik.

Seperti yang disampaikan di atas, Buah Zuriat memiliki kandungan Serat yang cukup banyak. Dengan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi maka buah ini bisa di gunakan bagi sebagian orang yang melakukan diet.

Jika mengkonsumsi buah ini dilakukan dengan teratur bagi pengguna yang tengah melakukan diet. Maka buah ini membantu menurunkan hipertensi.

Mengatasi Diabetes

Manfaat buah Zuriat berikutnya dapat membantu dalam penurunan gula darah. Karena dalam buah zuriat memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Selain itu, Buah Zuriat dapat mencegah penyakit komplikasi yang disebabkan oleh diabetes seperti nefropati diabetik. Penyakit ginjal yang diakibatkan kontrol gula darah yang tidak baik pada kondisi diabetes tipe1 dan 2.

Dapat Menurunkan Resiko penyakit Jantung

Buah Zuriat jika dikonsumsi dengan rutin dapat menjadi solusi menurunkan resiko penyakit jantung. Pasalnya, Buah yang satu ini diyakini dapat membantu menurunkan penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stoke.

Mengingat buah Zuriat bermanfaat mengatasi menurunkan gula darah, hipertensi, hingga kolesterol, Buah ini diyakini dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Baca Juga: Kasiat Biji Pepaya Untuk Tubuh

Namun, Perlu sobat sehat ketahui. Sejauh ini belum ada study dan penelitian yang benar-benar akurat mengenai manfaat buah zuriat untuk Haid lancar dengan mengkonsumsi buah Zuriat.

Pleh karena itu, Menerapkan pola hidup sehat dan olah raga teratur jauh lebih penting untuk melancarkan siklusmenstruasi yang benar.

Akhir Kata

Demikian artikel yang penulis sampaikan mengenai Haid Lancar Dengan Mengkonsumsi Buah Zuriat. Semoga bermanfaat. Terimakasih dan sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published.