Harga Timah ICDX Kini Menyentuh Level yang Tertinggi

Duniacm.comHarga Timah ICDX Kini Menyentuh Level yang Tertinggi : sebuan informasi penting yang wajib Anda ketahui akan informasinya tersebut, dan yang akan kami jelaskan pada kali ini.

Kali ini harga timak di indonesia mencatat rekor tertingginya di dunia yaitu dengan level US$ 37.760 per metrik ton.

dalam keterangan resmi yang telah diterima dari sumber kami Kontan.co.id, menurut ICDX ada dua katalis yang memperngaruhi pergerakan pada harga timah. Yaitu, meredanya tingkat kasus Covid-19 yang mendorong pemuliahn ekonomi global yang memicu aktivitas industri manufaktur.

Dan disaat yang bersamaan, krisis energi yang melanda dunia kini juga turut mendongkrak kenaikan harga dasar untuk semua lini dari hulu hingga hilir, termasuk salah satunya adalah timah. Kenaikan terjadi mulai daripadfa sisi pertambangan, operasi produksi hingga pada biaya logistik karena menggunakan minyak mentahan dalam prosesnya.

Harga timah ICDX berhasil mecapai diatas harga London Metal Exchange (LME) yang hingga pasa Selasa (12/10) berada vdi US$ 37.775 per metrik ton. Hingga kurtall III/2021, ICDX mencatatkan rekor timsh terbesar 22.084,31 metrik ton, dengan total nilai yang lebih dari Rp 9,7 triliun.

Menurut ICDX, jumlah ini melebihi transaksi pada semester I/2021 lalu, dan ini menunjukan bahwa kinerja ekspor timah terus meningkat didorong oleh kembali dibukanya kegiatan ekonomi negara tujuan ekspor, dan meningkatnya produksi smelter.

Kepala Logistik ICDX Bambang Setioso otimis bahwa harga timah masih akan menguat hingga pada akhir tahun 2021.

Dan kenaikan harga timah ICDX juga diikuti dengan kenaikan kontrak timah tujuan ekspor (TNIPB) yang tercatat naik rata-rata 61% dan kontrak timah tujuan dalam negri (LTINPB) tercatat naik rata-rata 78% dan pada kuertal III/2021 yang lalu.

Berdasarkan dengan data United States Geologycal Survey (USGS) 2021, saat ini Indonesia menguasai 18,43% cadangan timah dunia, menjadi kedua yang terbesar setelah China. Dan tidak hanya itu, Indonesia juga berada pada urutan kedua sebagai negara pada produsen timah terbesar yakni 24,51%.

Itulah demikian pembahasan informasi yang dapat Saya berikan kali ini terkait dengan perkembangan harga timah yang sudah mencapai pada harga tertinggi.

You May Also Like

About the Author: Yasep Novian

Leave a Reply

Your email address will not be published.