Justin Bieber Idap Penyakit ramsay hunt sindrome

Duniacm.comJustin Bieber Idap Penyakit ramsay hunt sindrome merupakan penyakit yang cukup langka yang dapat memicu kelumpuhan pada wajah.

Baru-baru ini Justin bieber resmi mengumumkan penyakit yang di deritanya yang di sebabkan oleh ramsay hunt sindrome. Bahkan ia rela menghentikan justice world tournya.

Mengutif dari laman cnnindonesia.com, “Seperti yang Anda lihat, mataku ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya, lubang hidung ini tidak akan bergerak,” jelas Bieber dalam sebuah video seperti dikutip dari AFP, Sabtu (11/6).

Karena penyakit yang di idapnya penyanyi pop yang berusia 28 tahun ini terpaksa menghentikan jadwal konser pertamanya.

“Jadi, ada kelumpuhan total di sisi wajah saya. Jadi bagi mereka yang frustasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat,” tambahnya.

Baca Juga :

Tentang penyakit ramsay hunt sindrome

Ramsay Hunt Sindrome atau Ramsay Hunt syndrome adalah sekelompok gejala akibat komplikasi herpes zoster atau bisa di sebut cacar api.

Biasanya penderita ramsay hunt sindrome seperti yang di alami Justin di awali munculnya ruam kulit yang terasa sakit di sekitar telinga, wajah, atau mulut. Tentu hal ini harus secepatnya di obati.

Pengobatan yang dilakukan harus secepatnya dilakukan. Dengan begitu dapat mengurangi risiko komplikasi yang dapat menyebabkan lemahnya otot wajah dan hilangnya pendengaran secara permanen.

Sindrom Ramsay Hunt merupakan komplikasi infeksi laten VVZ yang jarang terjadi. Sindrom Ramsay Hunt prediksi perkiraan terjadi sekitar 16 persen dari seluruh kasus paresis fasial unilateral pada anak dan 18 persen pada dewasa.

Sindrom ini lebih banyak dijumpai pada pasien berusia dewasa, baik yang berjenis laki-laki maupun perempuan. Namun, dalam beberapa kasus yang jarang ditemukan, sindrom ini juga bisa dialami oleh anak-anak.

Penyebab Ramsay Hunt Sindrome

Penyebab utama dari penyakit Ramsay Hunt Sindrome adalah infeksi virus yang sama dengan penyebab cacar api dan cacar air, yaitu varicella-zoster.

Virus ini diyakini menginfeksi saraf wajah yang terletak dekat telinga bagian dalam. Ini yang menyebabkan terjadinya iritasi dan pembengkakan pada saraf-saraf tersebut.

Seseorang yang sudah pernah terkena cacar dan sembuh mungkin masih memiliki virus tersisa di dalam sarafnya. Namun, virus akan berada dalam fase “tertidur”.

Beberapa tahun kemudian, virus tersebut dapat aktif kembali dan menyebabkan gejala-gejala sindrom Ramsay Hunt, terutama jika sistem imun tubuh melemah.

Namun, penting untuk diingat bahwa memiliki salah satu dari beberapa faktor risiko di bawah bukan berarti Anda pasti akan terkena kondisi ini.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published.