Kampus-Kampus Murah Berkualitas di DKI Jakarta

Perguruan tinggi adalah sebuah lembaga pendidikan lanjutan dengan masa studi dua hingga empat tahun. Sekarang ini banyak masyarakat yang merasa jika biaya untuk masuk kuliah beberapa tahun ini sangat mahal. Sejumlah beasiswa yang tersedia juga tidak mampu memenuhi kuota pelajar kurang mampu yang berminat melanjutkan studi di perguruan tinggi. Memang dibutuhkan kampus murah yang tersedia di setiap kota.

Terlebih lagi jika sudah mendengar perguruan tinggi swasta, tentu saja satu kata yang muncul adalah “mahal”. Padahal sebenarnya jika Anda mencari tahu lebih dalam, masih banyak perguruan tinggi swasta yang menawarkan pendidikan dengan biayakampus murah, namun tetap berkualitas di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jakarta.

Ya, DKI Jakarta sebagai ibu kota Indonesia adalah sebuah kota yang besar dengan jumlah penduduk yang padat. Akan tetapi, di samping itu DKI Jakarta juga mempunyai banyak sekali kampus, baik negeri atau swasta. Jika Anda adalah salah satu orang yang berniat untuk kuliah di Jakarta dan sedang mencari kampus-kampus murah berkualitas di DKI Jakarta, maka berikut ini adalah daftar kampus murah dan berkualitas di Jakarta yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda.

  • Universitas Indraprasta

Universitas ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta yang menawarkan biaya kuliah terjangkau. Berada dalam naungan dari Yayasn Lembaga PGRI, kampus ini didirikan dengan tujuan agar masyarakat yang ingin kuliah dapat melanjutkan pendidikan dengan biaya yang murah. Biaya kuliah dalam satu semester di kampus ini dapat diangsur setiap bulannya. Tentu saja ini sangat memudahkan pelajar Indonesia yang ingin masuk ke perguruan tinggi.

  • Universitas Pamulang

Universitas swasta ini memiliki biaya kuliah yang cukup murah dan menjadi kampus yang mendapatkan minat cukup besar dari pelajar yang ingin kuliah, namun dengan biaya yang murah. Terdapat beberapa fakultas yang ada di kampus ini, yaitu fakultas hukum, fakultas, teknik, fakultas matematika dan IPA serta fakultas sastra. Sama seperti Universitas Indraprasta, biaya kuliah di kampus ini juga dapat dicicil setiap bulan.

  • Universitas Bung Karno

Kampus ini masih berada dalam pengawasan Yayasan Pendidikan Soekarno. Oleh karena itu, biaya kuliah yang harus dibayarkan juga sangat murah dan terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat. Beberapa fakultas yang ada di kampus ini antara lain adalah FISIP, fakultas ekonomi, fakultas ilmu komputer, dan masih ada beberapa fakultas lainnya yang tersedia di Universitas Bung Karno. Biaya kuliah yang harus dibayarkan setiap semester tidak lebih dari Rp500.000,- sangat terjangkau, bukan?

Itulah tiga kampus di Jakarta dengan biaya terjangkau. Anda tidak perlu berkecil hati jika tidak mendapatkan perguruan tinggi negeri yang diinginkan hanya karena biaya kuliah yang lebih murah. Hal ini karena masih banyak perguruan tinggi swasta yang menawarkan biaya kuliah murah, namun mempunyai sistem pendidikan yang berkualitas. Sebenarnya setiap perguruan tinggi mempunyai kelebihannya masing-masing. Jadi, menimba ilmu di perguruan tinggi manapun, baik swasta atau negeri bukan menjadi sebuah hal yang salah.

Hal yang terpenting adalah niat sungguh-sungguh untuk mendapatkan ilmu. Tentu saja keuntungan dari kuliah di kampus dengan biaya semesteran terjangkau adalah Anda dapat mengurangi pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh orang tua dan dapat dialokasikan untuk kebutuhan rumah tangga lainnya. Jadi, jangan pernah merasa minder atau malu jika harus berkuliah di kampus swasta karena semua lembaga pendidikan mempunyai kesetaraan yang sama.

Baca juga: Manfaat Kuliah di Jurusan Teknik Informatika

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.