Khasiat Daun Rambutan Untuk Tubuh

Duniacm.com-Rambutan merupakan buah Tropis yang mudah ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia, dan banyak sekali yang mengkonsumsi buah yang satu ini.

Selain harganya murah dan rasanya yang manis, Daun dari pohon rambutan ternyata memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bnayaknya Khasiat Dari Daun Rambutan ini, tentu telah dibuktikan oleh banyak sumber, untuk itu apa saja Khasiat Daun Rambutan? simak selengkapnya dibawah ini.

Khasiat Daun Rambutan

Tentunya Khasiat dari daun rambutan ini akan sangat bermanfaat bagi setiap orang yang ingin menjaga kesehatan tubuh, seperti beberapa khasiat Daun Rambutan dibawah ini :

1 Dapat Menjaga Kerusakan Pada Rambut

Daun Rambutan ternyata bisa menjaga Kerusakan pada rambut, seperti Rontok atau banyak Ketombe dan juga dapat menjaga kesehatan pada kulit kepala.

Seperti dilansir dari Jurnal Pemanfaatan Daun Rambutan Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut, Bahwa didalam Daun Rambutan ini mengandung Serat yang Tinggi, Vitamin C, Zat Besi, Fospor, Saponin, Tanin, Polifenol, Alexiteric, dan Afrodisiax.

Kandungan Zat – Zat yang ada Dalam Daun Rambutan Tersebut tentunya dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan kerusakan pada rambut, sehingga tidah mudah rontok, berketombe dan cepat kering.

Cara Membuat Racikanya Daun Rambutan ini tentunya sangat mudah sekali seperti beberapa langkah dibawah ini :

  1. Pertama – tama Cuci Daun Rambutan beberapa helai
  2. Kemudian Tumbuk Daun Rambutan Sampai Halus
  3. Setelah Halus Beri Air secukupnya
  4. Kemudian oleskan Daun Rambutan tersebut kebagian akar rambut atau kulit kepala secara menyeluruh
  5. Kemudian bilas dengan air sampai bersih
  6. Lakukan cara tersebut sampai sepuluh hari

2 Meningkatkan Hormon Sexual

Kandungan Zat Afrosiax dalam daun rambutan ternyata dapat meningkatkan Hormon Sexual untuk pria dan wanita dimana cara membuat racikanya seperti dibawah ini :

  1. Rebus sekitar 5 atau 10 Helai rambutan dengan air sekitar 500ml
  2. Kemudian tuangkan air hasil rebusan kedalam gelas
  3. Dan tunggu sampai dingin
  4. Setelah dingin air rebusan bisa diminum setiap malam sebelum tidur

3 Mengatasi Diare Dan Demam

Tidak hanya seperti yang diatas, Daun Rambutan juga memiliki Khasiat untuk menurunkan Deman yang terjadi akibat Pneumonia, Tifus dan Tiroid.

Caranya Minum air rebusan daun rambutan segelas sampai dua gelas dan juga bisa disertai dengan mengompreskan daun yang telah ditumbuk kebagian atas Dahi.

Selain Demam Hasil rebusan daun Rambutan juga dapat mengatasi terjadinya Diare dan Disentri yang diakibatkan dari bakteri escherichia coli.

Dimana Daun Rambutan ini juga memiliki kandungan antibiotik yang dapat mencegah diare serta dapat memperbaiki gangguan pencernaan.

Penutup

Demikian informasi yang admin bagikan mengenai Khasiat Daun Rambutan untuk kesehatan tubuh, semoga ulasan ini bermanfaat. untuk informasi terbaru dan menarik lainya kunjungi terus Duniacm.com

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.