Link Cek Bsu 2022 Dan Persyaratan Penerimanya Cek Disini!

Duniacm.com-Kabar gembira bagi para pekerja yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan, kini Bantuan Upah Subsidi (BSU) Kembali akan digelontorkan oleh pemerintah dan bagi anda yang penasaran dengan LInk cek BSU 2022 dan Persyaratan bagi penerima BSU simak ulasan dibawah ini.

Malansir pernyataan yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dari dalam konferensifers yang diyangkan diberbagai media televisi, bahwa Bantuan Upah Subsidi (BSU) kini akan diberikan kepada para pekerja yang memiliki gajih dibawah 3,5 Juta Rupiah.

Jumlah yang akan diberikan kepada para pekerja tersebut senilai 1 Juta Rupiah, dan akan diberikan kepada 8,8 Juta Pekerja diseluruh indonesia dengan nilai anggaran dana sebesar 8,8 Triliun dan rencananya akan ditargetkan pada Bulan April 2022.

Meski begitu tentunya ada persyaratan khusus yang harus dimiliki para pekerja untuk mendapatkan Bantuan Upah Subsidi (BSU), untuk persyaratanya simak dibawah ini.

Syarat Penerima Bantuan Upah Subsidi (BSU)

Batuan Upah Subsidi (BSU) tentunya akan diberikan kepada para pekerja dengan dasar memiliki progam BPJS Ketenaga Kerjan seperti pada bantuan yang diberikan sebelumnya, adapun untuk detail Syarat Penerima BSU 2022 ini selengkapnya sebagai berikut :

  1. Pekerja wajib memiliki program BPJS Ketenagakerjaan
  2. Pekerja memiliki upah atau gajih dibawah 3,5 juta rupiah
  3. Bekerja diwilayah PPKM Level 3 atau 4
  4. Penerima diutamakan pada pekerja yang bekerja dibidang Industri Barang, Properti, Real Estate, perdagangan dan jasa.

Syarat diatas tentunya akan menjadi patokan pemerintah dalam menyalurakn dana Bantuan BSU kepada para pekerja yang biasanya akan diajukan oleh pihak perusahaannya sendiri.

Dan untuk Link cek status penerima Bantuan BSU bisa melaluai Aplikasi BPJSKU atau lewat Website bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/ atau bsu.kemenaker.go.id

Cara Cek Penerima BSU 2022

  1. Kunjungi Laman https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/ atau bsu.kemenaker.go.id Aplikasi BPJSKU
  2. Masuk Dengan Akun yang sudah Dibuat, jika belum punya daftar terlebih dahulu
  3. Mengisi Username serta Password yang sudah dimiliki
  4. Setelah Masuk isi beberapa Profil pada kolom yang telah disediakan
  5. Kemudian akan muncul Notifikasi atau pemeberitahuan yang menerangakan si perkerja atau Karyawan yang dicek menerima BSU atau Tidak

Penutup

Demikian informasi yang admin sampaikan mengenai Link Cek BSU 2022 Dan peryaratan Penerimanya, semoga informasi ini berguna dan kunjungi terus Duniacm.com untuk mendapatkan informasi terbaru dan berguna lainya.

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.